Pertajam Lini Depan, Arsenal Serius Ingin Datangkan Dejan Kulusevski

0
46

Debatbola.com – Kabarnya yang menyebutkan kalau Arsenal tertarik untuk mendatangkan Dejan Kulusevski dari Juventus nampaknya bukan hanya sebatas kabar burung. Manajemen The Gunners dikabarkan sudah memulai pergerakan untuk memburu pemain asal Swedia ini.

Juventus Butuh Dana tambahan

Dejan Kulusevski bukanlah pemain baru dalam keluarga besar Juventus. Pemain Timnas Swedia ini diketahui sudah dua musim bermain untuk skuad Si Nyonya Tua. Pada musim dingin 2020 lalu, sang pemain diketahui dipinjam oleh Juventus dari Parma. Akan tetapi semusim kemudian, tim asal Turin ini mematenkan jasanya.

Dibawah kepemimpinan Massimiliano Allegri ini, Dejan Kulusevski masih mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pemain reguler. Winger 21 tahun ini juga sudah menorehkan delapan gol serta sembilan assist dari 66 laga bersama Juventus di semua kompetisi. Kontrak bermain Dejan Kulusevski juga diketahui masih aktif hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Meski demikian, kabar terbaru menyebutkan jika manajemen Juventus memasukkan namanya dalam daftar pemain yang akan dijual pada Januari 2022 mendatang. Langkah ini diambil pihak Juventus bukan karena performa sang pemain yang buruk.

Akan tetapi situasi keuangan yang tengah memburuk memaksa Juventus untuk melepas salah satu pemainnya demi mendapatkan dana tambahan. Menurut Calciomercato, ada satu tim yang saat ini sangat berminat dengan jasa Dejan Kulusevski. Klub yang dimaksud adalah Arsenal.

Butuh Striker Baru

Menurut sumber laporan di atas, mereka mengklaim jika Arsenal benar-benar serius ingin mendatangkan Dejan Kulusevski dari Juventus. Klub yang berbasis di London Utara ini tengah terancam mengalami krisis striker di tahun 2022 mendatang.

Tahun depan Arsenal dikabarkan akan kehilangan Alexandre Lacazette dan juga Eddie Nketiah. Dua pemain ini akan cabut dari Emirates Stadium karena kontraknya akan kadaluarsa pada musim panas tahun depan.

Selain kedua pemain di atas, Arsenal saat ini juga tengah bermasalah dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon ini dikabarkan tengah kehilangan kepercayaan dirinya dan kurang tajam sebagai juru gedor di lini depan. Dengan demikian pihak Arsenal ingin mendatangkan amunisi baru di jendela transfer musim dingin nanti.

Dejan Kulusevski dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menopang tajamnya lini serang Arsenal. Sebab pemain asal Swedia ini tidak hanya mampu bermain di sektor sayap, namun juga handal sebagai seorang striker.

Mulai Lakukan Negosiasi

Masih bersumber dari laporan yang sama, Arsenal benar-benar serius ingin mendatangkan jasa Dejan Kulusevski ke Emirates Stadium. Bahkan manajemen dari klub yang dilatih Mikel Arteta ini sudah melakukan langkah nyata untuk bisa segera mendapatkan jasanya. Pihak Arsenal dikabarkan sudah menjalin hubungan intens dengan agen dari sang pemain untuk melihat peluang yang ada.

Selain menghubungi pihak sang pemain, manajemen Arsenal diketahui juga menghubungi Juventus selaku pemilik dari sang winger. Arsenal juga mengungkapkan jika pihaknya sangat tertarik dengan pemain 21 tahun ini dan ingin mendatangkannya segera.

Bak gayung bersambut, Juventus dikabarkan sudah memberikan lampu hijau untuk sang pemain bisa pergi dari Turin. Pihak klub juga dikabarkan sudah mematok harga jual untuk Dejan Kulusevski. Jika Arsenal benar-benar serius, Juventus hanya meminta tebusan senilai 35 juta Euro di musim dingin Januari 2022 mendatang.

Jika transfer ini benar-benar terjadi, Arsenal dipastikan akan mendapatkan keuntungan dengan tenaga baru di lini serang. Saat ini skuad The Gunners masih berjuang untuk masuk ke zona Eropa. Dari pekan terbaru, tim asuhan Mikel Arteta ini masih bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi 23 poin. Untuk masuk ke lima besar klasemen, tim ini hanya butuh suntikan dua poin lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here