Pertahanan Watford dengan 10 Pemain dan Hasil Imbang Melawan Stoke

0
39

Debatbola.com – Watford menjadi pusat perhatian dalam pertandingan dramatis mereka di kandang melawan Stoke City, yang berakhir dengan hasil imbang 1-1, meskipun harus bermain dengan 10 pemain setelah Vakoun Bayo mendapatkan kartu merah kontroversial pada awal babak kedua.

Pertandingan ini menampilkan sejumlah kejadian menarik, dimulai dengan gol Jake Livermore yang dibatalkan oleh penyama kedudukan dari Ryan Mmaee sebelum jeda. Meski kehilangan satu pemain, Watford tetap bertahan dan sukses mengamankan hasil imbang di kandang mereka.

Pelatih kepala Watford, Valerian Ismael, melakukan keputusan berani dengan memberikan start pertama kepada Giorgi Chakvetadze dan melakukan enam perubahan pada timnya yang sebelumnya mengalami kekalahan 4-1 dari Bristol City pada Boxing Day. Langkah yang menunjukkan tekad untuk memperbaiki performa mereka.

Stoke City yang tengah dalam momen positif di bawah arahan pelatih kepala Steven Schumacher, juga melakukan perubahan dengan membawa Ben Pearson dan Sead Haksabanovic ke dalam starting lineup untuk menyegarkan tim setelah kemenangan 3-1 mereka atas Birmingham.

Pertandingan dimulai dengan tembakan jarak jauh Jake Livermore yang melambung di atas gawang Stoke, disusul dengan serangan balik dari pemain Stoke, Wouter Burger, dan Andre Vidigal, yang dihadang oleh pertahanan Watford. Matheus Martins mencoba peruntungan dengan tendangan keras yang sayangnya dibelokkan lebar oleh pertahanan Stoke.

Ketegangan di kandang Stoke muncul pada menit ke-15 ketika Watford unggul lewat tendangan sudut Giorgi Chakvetadze. Ryan Porteous berhasil menyundul bola ke arah gawang, dan Jake Livermore, mantan gelandang Inggris, mampu mengonversi bola tersebut menjadi gol. Gol ini menjadi yang pertama bagi Livermore sejak tampil untuk West Bromwich dalam pertandingan Piala FA melawan Chesterfield pada bulan Januari.

Namun, kegembiraan Watford tidak berlangsung lama. Stoke memberikan respons cepat, dan pada menit ke-34, Ryan Mmaee mencetak gol penyama kedudukan setelah menerima umpan dari Haksabanovic. Bola memantul dari Ryan Porteous, dan dengan lincahnya, Mmaee berhasil menghindari Tom Dele-Bashiru sebelum melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Watford yang dikawal oleh Ben Hamer.

Pertandingan semakin intens, ditandai dengan kartu kuning yang diterima oleh Ismael Kone karena pelanggaran yang membuat Luke McNally memerlukan perawatan. Wasit Scott Oldham kemudian memberikan kartu kuning kepada Ismael karena protes terhadap pelanggaran-pelanggaran Stoke yang tidak dihukum.

Babak pertama berakhir dengan kecewaan para suporter Watford dan kartu kuning untuk Jake Livermore setelah melakukan pelanggaran terlambat terhadap Haksabanovic. Chakvetadze memulai babak kedua dengan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti, yang sayangnya disentuh oleh kiper Stoke, Jack Bonham, sehingga membentur mistar gawang.

Namun, cerita dramatis dimulai pada menit ke-52 ketika Vakoun Bayo dikeluarkan dari lapangan setelah terlibat insiden kontroversial dengan McNally, yang berujung pada kartu merah langsung. Meski bermain dengan 10 pemain, Watford tetap berbahaya. Ben Hamer membuat penyelamatan penting untuk menghentikan upaya Bae Jun-ho yang dibuat oleh Haksabanovic pada menit ke-65.

Meskipun Stoke mencoba menekan, Watford juga memiliki peluang, termasuk tendangan Asprilla yang dimentahkan oleh Bonham dan peluang yang disia-siakan oleh pemain pengganti Mileta Rajovic. Hamer tampil gemilang dengan menyelamatkan upaya reflex Mmaee, dan dia juga harus merespon dengan baik untuk mengamankan tembakan rendah dari pemain pengganti Stoke, Lewis Baker.

Meskipun pertandingan penuh dengan ketegangan, namun, itu ternyata menjadi peluang terakhir yang jelas dalam pertandingan yang menegangkan ini. Watford berhasil mempertahankan hasil imbang dan menunjukkan karakter yang kuat meskipun dalam kondisi sulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here