Pertahanan Solid Jadi Kunci PSG Singkirkan Barcelona

0
491
Pertahanan Solid Jadi Kunci PSG Singkirkan Barcelona
Sumber : https://waspada.id/wp-content/uploads/2021/03/12LABA.jpg

Debatbola.com – Langkah Barcelona di Liga Champions musim ini harus terhenti lebih dini. Adalah Paris Saint-Germain yang menyingkirkan Barcelona pada babak 16 besar. Hasil imbang 1-1 pada leg kedua membuat agregat menjadi 5-2 untuk PSG.

Barca yang tampil di kandang tampil lebih dominan pada leg kedua ini. Namun serangan demi serangan yang dilancarkan Barca mampu dimentahkan oleh pertahanan PSG. Lini pertahanan solid jadi kunci keberhasilan PSG mempertahankan keunggulan.

Salah satu pemain yang tampil impresif adalah sang kiper, Keylor Navas. Ia melakukan 9 penyelamatan pada laga ini. Salah satunya adalah menggagalkan eksekusi penalti Lionel Messi.

Penampilan Navas itu mendapatkan pujian dari sang pelatih, Mauricio Pochettino. “Keylor menampilkan permainan yang istimewa. Dia menunjukkan kualitasnya. Dia membuktikan bahwa dia sedang berada di level tertinggi.”

Bek PSG, Marquinhos, sepakat dengan yang dikatakan Pochettino. Bek asal Brasil itu pun menilai bahwa Navas-lah yang menjadi aktor utama PSG dalam meredam serangan Barca.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, Barca tampil lebih baik dari leg pertama. Mereka berani menekan dan membuat kami kesulitan saat menguasai bola. Tapi kami mampu melakukannya, dengan bantuan dari kiper yang hebat, di mana ia memberikan perbedaan.”

PSG sendiri unggul lebih dulu pada laga ini melalui gol penalti Kylian Mbappe. Messi lantas mencetak gol penyama kedudukan. Penalti terjadi jelang turun minum. Jika Barca unggul sebelum jeda, akan lebih berbahaya bagi PSG. Beruntung Navas mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan untuk kedua kalinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here