Pertahanan Manchester United Dinilai Keropos, Erik Ten Hag Buka Suara!

0
44

Debatbola.com – Erik Ten Hag, sang manajer Manchester United kembali mendapatkan kritikan dari banyak pihak. Hal ini berkaitan dengan serangkaian catatan buruk dari segi pertahanan tim berjuluk The Red Devils di musim ini. Menanggapi hal tersebut, Erik ten Hag mengaku bahwa catatan negatif ini terjadi sebab banyaknya pemain yang mengalami cidera hingga membuat lini pertahanan menjadi keropos.

Di musim kompetisi 2023/2024 ini, MU tampak menjadi sorotan dari banyak pihak. Hal ini dapat terlihat ketika awal musim yang menunjukkan bagaimana performa gemilang dari tim asuhan Erik ten hag tersebut. Banyak pihak yang memprediksi bahwa Manchester United akan hadir sebagai penantang kuat untuk perebutan gelar juara Premier League di musim ini. Namun sayang, perform mereka tidak konsisten dan terus tampil mengecewakan dalam beberapa pertandingan penting. 

Salah satu aspek mengkhawatirkan dari tim Setan Merah ini terletak pada keroposnya lini pertahanan mereka. Sejauh ini tercatat sebanyak 600 lebih tembakan yang tepat sasaran mengarah ke gawang Manchester United sepanjang musim kompetisi 2023/2024.

Menurut Ten Hag, banyaknya pemain yang mengalami cedera membuat lini pertahanan MU tidak bisa menunjukkan performa yang konsisten.

“Musim ini tercatat kami telah memainkan sebanyak 47 pertandingan, dari 47 laga tersebut, kami telah memiliki sebanyak 30 kombinasi pada lini pertahanan. Kami bukan sengaja ingin membuat kombinasi yang sebanyak itu, namun kami terpaksa melakukannya,” ucap Erik Ten Hag.

“Kami terpaksa harus membuat itu sebab banyak pemain yang cedera. Semua orang yang mempunyai sedikit saja pengetahuan tentang sepak bola, maka mereka tentu tahu bahwa hal tersebut akan memberikan dampak yang besar.” 

Lebih lanjut, Ten Hag juga memberikan sebuah bukti nyata bahwa faktor cedera membuat pertahanan MU menjadi keropos. Ia menyebut bagaimana kondisi pada musim 2022/2023 lalu, yang menunjukkan bahwa MU tidak gampang kebobolan sebab lini pertahanan yang tidak banyak cedera.

“Anda melihat di musim lalu, ketika kami mempunyai komposisi pada sisi pertahanan yang lebih konsisten. Kami mampu bertahan dengan solid dan nyaris mendapatkan clean sheet yang terbanyak di Premier League,” ungkap Ten Hag. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here