Persita Tangerang Resmi Boyong Taylon Correa

0
47

Debatbola.com – Kabar gembira bagi fans Persita Tangerang. Pasalnya, Persita Tangerang mendatangkan bintang penyerang asing asal Brasil untuk sisa musim kompetisi Liga 1 2021/22. Dia adalah Taylon Nicolas Correa Marcolino, atau biasa dipanggil Taylon. Sebelum ke Indonesia, Taylon membela klub Arab Saudi, Al-Okhdood, yang berkompetisi di liga kedua Arab Saudi.

Sebelumnya, posisi striker asing Persita diisi oleh Alex Goncalves. Kemudian akhirnya dikeluarkan setelah berkonflik dengan pihak klub Persikabo. Taylon masih berusia 26 tahun, dan sudah mengikuti sesi latihan bersama Pendekar Cisadane pada pekan ini. Selain Arab Saudi, Taylon juga pernah bermain di Bahrain, bersama Al-Khaldiya.

Sekilas Tentang Sang Striker Gemilang Taylon Correa

Taylon Nicolas Correa, lebih akrab dipanggil Taylon. Pemain depan yang berusia 26 tahun itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski usianya yang terbilang cukup muda atau belia, Taylon sudah pernah bermain bersama klub-klub dari berbagai negara. Valletta, Criciuma, Botev Plovdiv dan Hibernias adalah daftar klub yang pernah dibela olehnya.

Pemain kelahiran 19 Maret 1995 itu telah mencatatkan namanya di berbagai klub yang terletak di berbagai negara yang berbeda. Musim ini, dirinya akan meniti karir di dunia sepak bola Indonesia. Membela Persita, Taylon akan ditempatkan menjadi penyerang klub sepak bola Tangerang tersebut. Dirinya akan menjadi ujung tombak lini penyerangan Persita.

Bukan suatu hal yang mudah, pasalnya kultur permainan sepak bola Liga 1 Indonesia berbeda dengan negara-negara lain. Adaptasi harus menjadi pilihan yang tidak dapat ditolak oleh Taylon. Riwayat karir sepak bolanya, memberikannya beban ekspektasi para fans Persita Tangerang yang mengharapkannya menjadi pahlawan klub tersebut.

Intervensi Harrison Cardoso Membuat Taylon Berhasil Diboyong Persita

Sesampainya di Indonesia, Taylon langsung menyampaikan sebuah pernyataan. “Saya tiba di Indonesia dan menyelesaikan proses karantina selama sepuluh hari. Bukan pengalaman yang menyenangkan. Akan tetapi, saya bersyukur semua sudah berhasil dilewati. Sekarang saya sudah siap.” Ujar pemain kelahiran 16 Maret 1995 ini, sesuai rilis resmi media sosial Persita.

“Hari pertama saya latihan hari Rabu pada minggu lalu, saya sudah bertekad untuk bekerja keras untuk bisa membantu Persita Tangerang. Saya sudah bertemu dengan teman-teman di Persita dan mereka semua sangat baik dalam menyambut saya. Sekarang, saya hanya perlu bekerja keras dan memberi 100 persen kemampuan saya untuk klub.” Urainya.

Harrison Cardoso, gelandang Persita asal Brasil juga turut mempengaruhi keputusan Taylon untuk menjajal kompetisi Indonesia. Hal-hal baik jelas diceritakan oleh Cardoso supaya menarik minat dari Taylon. Termasuk Harrison menceritakan Persita adalah klub yang memiliki suporter yang cukup banyak. Akhirnya, Taylon pun tertarik kepada Indonesia.

“Dia (Harrison) bilang ini klub yang sangat baik dan memiliki basis suporter yang besar juga. Dia bilang ada banyak pemain bagus di sini. Ia menyuruh saya datang karena dia bilang ini klub yang baik. Karena itu saya tidak pikir dua kali. Saya melihat ini juga kesempatan yang bagus dan saya percaya kita semua bisa bekerja sama untuk kesuksesan Persita.” Kata Taylon.

“Saya percaya Persita bisa mencapai peringkat terbaik, saya akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk mencapai target itu. Harapan saya suatu saat nanti di sisa kompetisi ini saya bisa langsung bertemu suporter di dalam stadion, bersama menikmati sepakbola. Tentu saja akan terasa berbeda jika bermain dengan suporter.” lanjut Taylon Correa.

Kepindahan Taylon Correa ke Persita Tangerang akan menjadi cahaya terang bagi pihak klub berjuluk Pendekar Cisadane. Namun, bagi para rival Persita Tangerang, hal tersebut menjadi suatu tantangan baru tersendiri. Waktu akan menjawab, apakah kedatangan Taylon akan membantu Persita menjadi klub yang lebih baik, atau tidak berpengaruh sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here