Persita Tangerang Kedatangan Legiun Asing Baru

0
150
Persita Tangerang Kedatangan Legiun Asing Baru

Debatbola.com – Persita Tangerang telah resmi mendatangkan legiun asing terbarunya. Langkah itu diambil agar klub yang berjuluk Pendekar Cisadane itu dapat berbicara banyak pada gelaran Liga 1. Dimana turnamen tersebut sebentar lagi akan dimulai.

Alex Goncalves Resmi Berseragam Persita Tangerang

Pemain yang dimaksud itu adalah pemain yang terakhir kali bermain untuk Melaka United FC, Alex Goncalves. Pemain yang berposisi utama sebagai striker ini pernah juga dua kali membela klub tanah air. Persela Lamongan dan PS Tira Persikabo lah klubnya ketika bermain di Indonesia.

Persita Tangerang langsung menghubungi sang striker ketika mengetahui kontraknya tak diperpanjang Melaka United FC. Mendengar dirinya sedang dilirik oleh klub tanah air, sang pemain pun langsung berangkat ke Tangerang.  

Diberitakan pula bahwa tak butuh waktu yang lama agar sang pemain memantapkan pilihannya kepada klub asal Banten tersebut. Sebelumnya sang striker juga mendapatkan desas-desus bahwa dirinya sedang dilirik juga oleh klub yang lain.

Namun striker berusia 31 tahun tersebut pun menjatuhkan pilihannya kepada Persita Tangerang. Karena klubnya saat ini lah yang menawarkan langsung tawaran resmi. Alex Goncalves pun dikabarkan mendapatkan kontrak berjangka satu musim di Persita Tangerang.

Tak Mau Lagi Mengontrak Striker Eropa Timur

Pihak manajemen Persita Tangerang kabarnya mempunyai alasan khusus mengenai pemboyongan pemain asal Brazil ini. Pasalnya tim sudah trauma dengan pemain asal Eropa Timur. Dimana sebelumnya mereka pernah diperkuat oleh penyerang asal Ukraina, Yevhen Budnik.

Yevhen Budnik yang memperkuat Persita Tangerang ketika musim 2020/2021 tidak bisa memaksimalkan peluang dan nihil gol. Dalam tiga pertandingan di musim itu, striker berusia 30 tahun tersebut selalu diturunkan selama 90 menit penuh.

Akan tetapi sang penyerang tidak sekalipun bisa menggelontorkan gol. Barulah pada laga terakhir kontra PS Tira Persikabo, dirinya bisa membuat assist untuk gol yang diciptakan oleh gelandang naturalisasi dari Belanda, Raphael Maitimo.

Setelah musim dihentikan, Yevhen Budnik pun diboyong oleh klub asal Armenia, FC Urartu Yerevan. Namun sebulan di klub itu, dirinya langsung dipinjamkan ke klub Armenia lainnya, FC Pyunik Yerevan dan bermain hingga saat ini.

Ancaman Dari Sang Pemain

Begitu ditanyakan mengenai ambisi sang striker mengarungi Liga 1 Indonesia , dirinya berambisi untuk mencetak sebanyak-banyaknya gol. Bahkan sang pemain berhasrat untuk selalu mencetak gol di setiap pertandingan yang dimainkannya.

Alex Goncalves juga menambahkan bahwa dirinya bakalan berusaha lebih keras lagi di klub barunya ini. Dirinya pun bersedia mengorbankan apa saja, yang penting poin penuh bisa didapatkan oleh klub yang dibelanya itu.

Sebelumnya pada saat Liga 1 berjalan di musim 2019/2020, Alex Goncalves pernah menjadi runner up di daftar pencetak gol terbanyak. Total 17 gol disarangkannya selama membela Persela Lamongan di musim itu. Namun sayang di akhir musim klubnya ketika itu, Persela Lamongan hanya mampu finish di posisi kesebelas.

Setelah musim berakhir, Alex Goncalves pun berakhir juga kontraknya bersama Persela Lamongan. Selanjutnya sang striker hijrah dan memperkuat klub tanah air lainnya, PS Tira Persikabo pada Januari 2020.

Akan tetapi setelah tiga pertandingan yang dimainkan, Liga 1 pun berhenti lantaran pandemi Covid-19. Pemberhentian itu ditengarai sebagai tindakan untuk menekan laju kasus Covid-19 agar tidak semakin menyebar.

Pada musim 2020/2021, Alex Goncalves yang berseragam PS Tira Persikabo hanya mencetak satu gol dari tiga laga. Gol satu-satunya itu dilesatkannya pada pertandingan melawan klubnya saat ini, Persita Tangerang. Dimana timnya saat itu menang dengan skor 3-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here