Persita Rekrut Bek Asing Asal Inggris

0
251

Debatbola.com – Persita bergerak cepat usai gelaran Piala Menpora 2021 dan persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2021. Satu pemain asing berhasil didatangkan oleh kesebelasan asal Tangerang tersebut. Pemain tersebut adalah bek tengah asal Inggris, Adam Mitter.

Mitter bukan sosok baru bagi sepakbola Indonesia. Pada Liga 1 2020, ia bermain untuk Persiraja Banda Aceh.

Tak hanya itu, Mitter juga sudah cukup akrab dengan kultur sepakbola Asia Tenggara. Selain di Indonesia, ia pernah memperkuat klub Thailand (Rayong FC), Singapura (Hougang United), dan Filipina (Global FC, Ilocos United, FC Meralco).

Persita cukup yakin dengan kemampuan yang dimiliki Mitter. Pemain berusia 26 tahun itu dikontrak hingga dua tahun ke depan. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, berharap pemain kelahiran Shrewsbury itu bisa langsung beradaptasi dengan tim.

“Tentunya kami berharap nantinya Adam Mitter bisa beradaptasi dengan cepat bersama Persita. Apalagi ini waktu persiapan kompetisi cukup sempit dan pendek,” kata Nyoman.

“Semoga pengalaman dia bermain di Aceh tahun lalu juga bisa memudahkan dia untuk berbaur dengan tim dengan cepat. Dan semoga juga Adam bisa menampilkan performa terbaiknya bersama Persita.”

Bagi Mitter sendiri, bermain di Indonesia memang sesuatu yang ia nantikan kembali pasca ia hengkang dari Persiraja. Pemain yang juga sempat merumput di Liga Swedia ini nyaman dengan antusiasme suporter Indonesia yang begitu fanatik.

“Saya sangat mencintai sepak bola Indonesia. Fans di sini sangat luar biasa dan sangat fanatik. Tangerang sendiri juga luar biasa. sejak saya tiba di sini semua orang menyambut dengan baik dan itu membuat saya lebih mudah beradaptasi,” tutur Adam Mitter.

Mitter sendiri mengaku bahwa sebenarnya ada sejumlah pilihan sebelum ia memutuskan untuk menjadikan Persita sebagai destinasi kariernya. Baginya, Persita punya target yang cocok dengan target dirinya, ditambah Persita memiliki skuad yang siap bersaing di liga.

“Saya memilih Persita karena saya melihat klub ini sedang bergerak membangun sesuatu yang besar dan spesial. Dan saya yakin kehadiran saya bisa memberikan kontribusi baik untuk mencapai gol yang besar dan spesial itu.”

“Dengan skuat yang baik dan tim pelatih saat ini yang dimiliki Persita, tidak ada alasan untuk tidak bisa berada di papan atas nantinya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here