Persis Solo Tidak Produktif Mencetak Gol, Pelatih Ingin Mempertahankan Lini Depan Yang Ada

0
46

Debatbola.com – Pemain depan Persis Solo kembali mendapatkan kesulitan dan kebuntuan untuk membuat gol ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya dipertadingan minggu ke-16 BRI Liga 1 2022/2023.

Pada laga tersebut Persis dan Persebaya berhadapan secara berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12) kemarin. Wakil dari solo ini harus memupus harapan poin penuh, setelah timnya harus bermain imbang dengan wakil dari Jawa Timur Persebaya Surabaya.

Secara statistik Persis Solo lebih menguasai bola dilapangan tengah, total tendangan yang mengarah ke gawang juga lebih tinggi Persis Solo dibanding dengan Persebaya Surabaya. Tetapi belum ada satu peluang yang diciptakan dan berhasil menjadi gol untuk persis solo.

Pemain depan Persis Solo dianggap mandul dan kesulitan mencetak gol dipertandingan menghadapi Persebaya Surabaya kemarin. Laskar Sambernyawa setidaknya telah membuat Persebaya keteteran, namun lini belakang bajul ijo tampil cukup bagus pada pertandingan ini.

Empat laga yang dijalani Laskar Sambernyawa pada kompetisi BRI Liga 1 musim ini hanya mencetak 2 gol saja. Sementara sisa pertandingan lain hanya berakhir tanpa gol. Permainan Persis Solo sudah menjadi rencana dari tim pelatih. Para pemain mengalami perkembangan yang cukup progresif dari sebelumnya. Leonardo Medina menilai saat ini Persis Solo sedang menjalani evaluasi atas penampilan terakhirnya.

Kebuntuan dalam menciptakan gol adalah masalah yang menjadi bahan evaluasi sang pelatih. Ia berpendapat bahwa semua butuh proses, karena Persis sedang mengalami perkembangan. Memang lini serang persis belum menampilkan yang terbaik, tatapi kedepan kami akan memperbaikinya.

Saat ini Leonardo Medina merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia melihat cara bermain Persis sudah sesuai dengan rencana awalnya ketika ditunjuk menjadi pelatih beberapa waktu yang lalu.

Persis solo menempati posis 13 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 16 poin. Dari enambelas pertandingan yang telah dilakoni, Persis Solo berhasil menang 4 kali dan imbang 4 kali. Tetapi Persis Solo harus kalah delapan kali dari semua pertandingan yang dijalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here