Persis Solo Memiliki 5 Pemain yang Siap Mengejutkan di Liga 1 Musim Depan

0
48
Persis Solo Memiliki 5 Pemain yang Siap Mengejutkan di Liga 1 Musim Depan

Debatbola.comPersis Solo menjadi salah satu klub kejutan karena mampu menembus Liga 1 musim depan. Banyak sekali yang menantikan permainan Persis Solo di liga kasta tertinggi di Indonesia. Klub asal Solo Raya tersebut memiliki pemain-pemain berkualitas dan digadang-gadang akan mengejutkan di Liga 1 musim depan, lantas siapa saja mereka?

  1. Ferdinand Sinaga

Salah satu pemain Persis Solo yang sudah lama bermain di klub asal Jawa Tengah tersebut adalah Ferdinand Sinaga. Pemain ini masih menjadi andalan Jacksen Tiago selaku pelatih Persis Solo. Hal ini dikarenakan mantan pemain Persib dan PSM ini menjadi salah satu kunci Persis Solo menjuarai Liga 2.

Pemain ini masih sangat layak untuk dipertahankan Persis Solo sebagai ujung tombak yang dimiliki Persis. Ferdinand Sinaga memiliki karakter agresif, ngotot, dan tentunya memiliki insting mencetak gol. Meskipun demikian, tidak selalu pemain ini berhasil mencetak gol, namun dirinya selalu menyulitkan pertahanan lawan.

  1. Fabiano Beltrame

Jika sebelumnya merupakan pemain yang diandalkan di lini depan, berbeda dengan Fabiano Beltrame yang sangat diandalkan Persis Solo di lini belakang. Fabiano Beltrame memiliki pengalaman yang banyak di lini belakang tim. Selain itu, postur dan ketahanan fisik menjadi nilai lebih dari pemain ini.

Meskipun baru satu musim bergabung dengan Persis Solo, pemain ini sudah sangat berkontribusi untuk tim barunya tersebut. Mantan pemain Persib dan PSS Sleman ini selalu menjadi salah satu pilihan Jacksen Tiago di kompetisi penting. Banyak yang menilai bahwa pemain ini akan memberikan kejutan bersama Persis Solo di musim depan Liga 1.

  1. Abduh Lestaluhu

Abduh Lestaluhu menjadi salah satu pemain kunci Persis Solo hingga mampu merebut trofi sekaligus tiket ke liga kasta tertinggi Indonesia. Pemain ini memiliki posisi utama sebagai bek kiri dan tidak tergantikan. Meskipun demikian, dirinya juga bisa dimainkan di posisi lainnya.

Kelebihan pemain yang satu ini adalah ketenangan dan umpan-umpan akurat. Mungkin banyak pemain yang memiliki umpan akurat, namun untuk masalah ketenangan ketika bermain hingga berduel, tidak semua orang memilikinya. Sebenarnya Persis Solo baru merekrut pemain bek kiri baru, namun untuk saat ini yang menjadi pilihan utama sepertinya Abduh Lestaluhu.

  1. Eky Taufik

Berbeda dengan pemain-pemain sebelumnya, Eky Taufik merupakan kebanggaan asli milik Persis Solo. Pasalnya, pemain ini merupakan putra daerah yang mampu menunjukkan bahwa Persis Solo layak berlaga di Liga 1 Indonesia. Bahkan Eky Taufik merupakan kapten tim Persis Solo sejak Liga 2 hingga akhirnya promosi ke Liga 1.

Pemain asal Sragen ini memiliki posisi sebagai bek sayap kanan. Dirinya mampu menahan laju serangan lawan dari sisi sayap dengan sangat baik. Bahkan pemain ini juga mampu mendistribusikan bola untuk serangan balik dengan sangat cepat. Sepertinya di sektor bek sayap akan tetap dihuni oleh Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu.

  1. Arapenta Poerba

Mungkin nama ini sedikit asing bagi masyarakat Indonesia, padahal Arapenta Poerba merupakan salah satu pemain berbakat yang diboyong dari Bali United. Saat ini Arapenta Poerba masih berusia 23 tahun dan menjadi salah gelandang tengah yang berbahaya. Dirinya mampu memberikan keseimbangan lini tengah dalam menyerang dan bertahan.

Kelebihan dari pemain ini adalah tidak pernah takut untuk berduel meskipun usianya masih muda. Selain itu kontrol dalam menerima bola juga sangat baik disertai umpan jauh yang akurat. Dalam Liga 1 musim depan diperkirakan akan semakin sulit mengalahkan lini tengah Persis karena klub ini baru saja merekrut gelandang baru berpengalaman seperti Taufiq Febrianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here