Persiraja Diperkuat Pemain Asing

0
109
Persiraja Diperkuat Pemain Asing, Siapa

Debatbola.com – Persiraja Banda Aceh kini tengah dalam masa persiapan menjelang gelaran Liga 1 yang sebentar lagi akan dimulai. Berbagai rangkaian latihan telah diselenggarakan oleh klub dibawah pimpinan Hendri Susilo.

Klub asal provinsi Aceh itu baru saja promosi dari Liga 2. Musim ini mereka akan bertanding di kompetisi kasta teratas persepakbolaan tanah air. Maka dari itu, persiapan yang matang menjadi fokus utama sang pelatih.

Selain itu, klub yang berjuluk Laskar Rencong ini juga telah mengamankan jatah pemain asingnya. Seperti diketahui bahwa pihak penyelenggara Liga 1 Indonesia , menghendaki maksimal empat pemain asing yang boleh didaftarkan.

Dimana Persiraja Banda Aceh baru saja mendatangkan nama pemain asing terakhirnya. Yang mana pemain tersebut menjadi penutup transfer untuk pemain asing. Sebelumnya tiga punggawa asing sudah lebih dulu merapat ke klub tersebut.

Paulo Henrique Nama Asing Baru

Pemain asing yang baru direkrut manajemen Laskar Rencong adalah striker asal Brasil, Paulo Henrique. Penyerang berusia 30 tahun tersebut diboyong dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Victoria Hotspur, liga Malta.

Pemain asal Brasil tersebut menjadi salah satu dari beberapa pemain asal Liga Malta yang hijrah ke tanah air. Sebelumnya ada bek Persipura, Henrique Motta dan duo Persebaya, Jose Wilkson dan Taisei Marukawa yang juga dari liga Malta.

Sementara itu Paulo Henrique ditunjuk manajemen Persiraja Banda Aceh untuk menggantikan sosok mantan striker, Silvio Escobar. Dimana penyerang kelahiran Paraguay itu hijrah ke Jawa Timur untuk membela Madura United.

Dengan begitu posisi utama di lini serang Persiraja Banda Aceh bisa dipastikan akan menjadi miliknya. Kemungkinan besar dengan formasi dua striker milik sang pelatih, Hendri Susilo, penyerang asing tersebut akan diduetkan dengan Husnuzhon.

Husnuzhon adalah striker lokal milik Laskar Rencong yang membela klub sejak direkrut pada Agustus 2018 silam. Selain striker kelahiran Aceh Tamiang ini ada juga nama penyerang lokal lain seperti Muhammad Isa.

Paulo Henrique saat ini telah berada di Aceh dan dalam persiapan bersama tim. Menjelang liga yang telah dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juli, sang striker bertinggi badan 184 cm ini sedang disiapkan sang pelatih untuk menjadi mesin gol klubnya.

Proses adaptasi sang pemain menjadi hal yang harus segera dilakukan oleh juru taktik berusia 55 tahun itu. Sembari berharap agar mantan striker Boavista SC tersebut juga bisa cepat berbaur dan klop dengan taktiknya.

Pemain Asing Lainnya

Sebelum Paulo Henrique datang, Persiraja Banda Aceh telah mengumumkan kedatangan tiga legiun asingnya terlebih dahulu. Mereka berposisi sebagai bek tengah, gelandang bertahan dan gelandang tengah.

Di posisi palang pintu pertahanan ada nama Leo Delis, bek tengah asal Brasil yang berusia 27 tahun. Dirinya direkrut secara gratis setelah bergelar tanpa klub. Dimana klub terakhirnya adalah Valmiera FC, yang bermain di liga Latvia.

Kemudian legiun asing kedua itu bernama Vanja Markovic yang bermain sebagai gelandang bertahan. Sebelumnya pemain berkebangsaan Serbia ini bermain terakhir kalinya di FK Sloboda Tuzla, liga Bosnia. Sama dengan dua nama sebelumnya pemain bertinggi badan 185 cm itu diboyong dengan status bebas transfer.

Sementara itu nama punggawa asing terakhir yang telah meneken kontrak bersama Persiraja Banda Aceh adalah Shori Murata. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini berasal dari Jepang dan bermain terakhir kali untuk klub Myanmar, Yangon United.

Keempat pemain asing yang didaratkan oleh Laskar Rencong ini belum pernah sekalipun merasakan bermain di Liga 1. Maka, persiapan yang panjang dan usaha keras dari sang pelatih serta kompatriot lainnya sangat dibutuhkan agar adaptasi bisa cepat terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here