Persipura Tumbang Di Laga Uji Coba

0
57
Persipura Tumbang Di Laga Uji Coba

Debatbola.com – Persipura Jayapura baru saja memainkan pertandingan uji coba terakhirnya. Tim yang berjuluk Mutiara Hitam tersebut berhadapan dengan klub Liga 1, Persita Tangerang. Pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Benteng Taruna itu berhasil dimenangkan tuan rumah, Persita Tangerang.

Pertandingan melawan klub yang berjuluk Pendekar Cisadane itu merupakan laga kedua Persipura Jayapura melawan klub Liga 1. Sementara partai pertama dimainkan tim saat masih berlatih di Jawa Timur melawan Persik Kediri.

Dalam persiapan turnamen AFC Cup, Persipura Jayapura dibawah asuhan pelatih Jacksen Ferreira Tiago menanti-nantikan klub Liga 1 Indonesia untuk diajak bertanding. Hal itu bertujuan untuk mencoba strategi dan taktik serta kesiapan para pemain.

Selepas laga melawan Persita Tangerang, tim Mutiara Hitam dijadwalkan akan melanjutkan persiapan mereka. Pertandingan uji coba melawan Persib Bandung adalah laga selanjutnya tim yang bermarkas di Stadion Mandala ini.

Yevhen Bokhasvilli Masih Fokus Bina Fisik

Jacksen Ferreira Tiago sendiri diberitakan belum akan menurunkan striker asing terbarunya, Yevhen Bokhasvilli. Sang pemain dikabarkan meminta waktu kepada sang pelatih untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Bahkan striker berkebangsaan Ukraina itu juga meminta untuk berlatih secara terpisah dari kompatriot lainnya. Jika striker berusia 28 tahun tersebut dipaksa untuk bermain maka dirinya bakalan rentan terkena cedera.

Jacksen Ferreira Tiago pun menginginkan agar Yevhen Bokhasvilli dapat tersedia di pertandingan AFC Cup nanti. Kehadiran sang striker jangkung tersebut sangatlah diperlukan oleh timnya untuk menambah daya gedor.

Sebelumnya Yevhen Bokhasvilli direkrut dari klub yang bermain di Liga Super Malaysia, Sri Pahang FC. Disebutkan bahwa sang pemain bergabung dengan tim Persipura Jayapura dengan gratis alias free transfer.

Berdasarkan statistik sang pemain, penyerang keturunan Georgia ini pernah membela beberapa tim junior Ukraina. Jika dijumlahkan striker bertinggi badan 185 cm itu mempunyai 15 caps di tim junior Ukraina mulai U17 hingga U21.

Empat Gol Mewarnai Jalannya Pertandingan

Sementara itu dalam pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang berakhir dengan skor 3-1. Awal-awal babak pertama kedua tim saling ngotot menyerang. Akan tetapi tim tuan rumah lebih mendominasi permainan.

Gol pertama tercipta bagi skuat Pendekar Cisadane tepat pada menit ke-13 lewat serangan dari sisi kiri tim. Dua menit selepas gol pertama itu, tuan rumah sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Sebelum babak pertama berakhir, skor bertambah menjadi 3-0 lewat skema tendangan bebas.

Masuk babak kedua, tim tamu sedikit mengendorkan serangan mereka. Tim tamu, Persipura Jayapura hanya mampu membalas satu gol dari titik putih. Gol diciptakan pada menit ke-54. Partai uji coba ini pun tidak sampai berakhir 90 menit penuh.

Perkelahian Terjadi

Sebelum pertandingan babak kedua berakhir, tepatnya di pertengahan jalannya laga, permainan sempat diberhentikan. Hal itu akibat adanya tindakan yang tak terpuji dilakukan oleh oknum pemain. Melihat itu sang pelatih, Jacksen menyebutkan bahwa perbuatan tadi jika dilakukan pada pertandingan AFC Cup, maka timnya berpotensi didiskualifikasi.

Perkelahian yang terjadi dikarenakan laga friendly match tersebut berjalan dengan sangat keras. Masing-masing dari kedua kubu terlihat beberapa kali membuat pelanggaran keras selama pertandingan berlangsung.

Jacksen Ferreira Tiago pun mengingatkan kepada sang pemainnya agar semakin menahan emosi selama bertanding. Pelatih berkewarganegaraan Brazil itu juga meminta kepada para pemainnya agar saling intropeksi diri.

Dimana klub yang sedang dilatihnya itu, Persipura Jayapura akan mewakili Indonesia di ajang sekelas AFC Cup. Dimana gelaran itu adalah gelaran paling bergengsi di Asia kedua setelah AFC Champions League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here