Persipura Masih Menanti Kedatangan Dua Pemain Asing Jelang AFC Cup

0
202
Persipura

Debatbola.com – Jelang kompetisi AFC Cup, Persipura yang merupakan salah satu wakil Indonesia telah mempersiapkan diri. Kini klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu sedang menjalani masa pemusatan latihan di kota Surabaya, Jawa Timur.

Persipura sendiri akan menggunakan 25 pemain yang diturunkan untuk mengarungi kompetisi AFC Cup. Untuk pemain asing, Mutiara Hitam bakalan diisi tiga nama pemain luar Indonesia. Saat ini sudah ada satu nama pemain asing yang berseragam Merah-Hitam, yakni Takuya Matsunaga asal Jepang.

Caio Ruan Batal Jadi Pemain Asing Kedua Persipura

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Persipura sudah diperkuat dengan kehadiran satu pemain asing. Namanya adalah Takuya Matsunaga. Pemain asal Jepang ini berposisi sebagai gelandang tengah. Takuya diboyong dari Kalteng Putra pada Januari 2020 silam.

Perekrutan pemain asing sendiri merupakan bagian dari rekomendasi dari sang pelatih, Jacksen F. Tiago. Sang pelatih ingin menambah kekuatan timnya dan menambal lubang di beberapa sektor di timnya saat ini.

Menurut pengamat olahraga asal papua, Dr. Daniel, transfer pemain asing yang dilakukan tim Mutiara Hitam ini merupakan solusi jangka pendek. Sang pelatih ingin agar timnya dapat berbicara banyak dan melangkah jauh di kompetisi AFC Cup.

Persipura hampir saja diperkuat oleh satu nama pemain asing baru. Caio Ruan merupakan nama pemain asing terakhir yang telah bergabung bersama tim asal Papua tersebut. Namun pemain asal Brazil tersebut dikabarkan tak jadi meneken kontrak bersama tim Mutiara Hitam.

Dikabarkan kedua belah pihak tidak menemui adanya kesepakatan. Ada beberapa detail dari kontrak Caio yang tidak bisa dipenuhi oleh manajemen. Hal itu lantaran dianggap tidak sesuai dengan kesepakatan di awal negosiasi.

Bek berusia 26 tahun tersebut sudah resmi batal menjadi pemain asing kedua skuat Jacksen F. Tiago. Permintaan maaf sang pemain pun sudah keluar lewat instastory di akun instagram eks pemain Sao Paulo tersebut.

Padahal pemain bertinggi badan 190 cm itu sudah berlatih ringan bersama tim. Caio pun mengaku sedih dengan kegagalan dirinya menjadi bagian dari Persipura. Namun dirinya bertekad suatu saat bakal menggunakan seragam kebanggaan masyarakat Papua tersebut. Dengan begitu slot pemain asing tim masih tersisa dua nama lagi.

Hengkangnya Thiago Amaral

Sebenarnya Persipura dulunya sudah diisi oleh satu nama pemain asing yakni Thiago Amaral. Akan tetapi, playmaker berkewarganegaraan Brazil itu memutuskan untuk hengkang pada Januari silam dan digadang-gadang akan merumput di Timur Tengah.

Kepergian Thiago bukan tanpa alasan. Eks punggawa Barito Putera itu sebenarnya sudah habis kontrak bersama Tim Mutiara Hitam. Tetapi dengan masalah pandemi dan krisis finansial yang melanda tim mengharuskan sang pemain untuk mencari tim lain.

Thiago sudah tak asing lagi dengan sepakbola di Timur Tengah. Beberapa klub telah dibelanya sebelum bergabung dengan Persipura. Pemain yang sudah berusia 29 tahun tersebut sudah malang melintang di tim-tim di liga Lebanon, Oman dan Irak.

Sang pelatih, Jacksen F. Thiago mengaku menyesali kepergian dari mantan playmakernya tersebut. Sang pemain dinilai mempunyai kualitas yang sangat dibutuhkan oleh timnya. Persipura bakal sangat kehilangan peran sentralnya di lini depan tersebut.

Namun, sang pelatih sudah mempunyai solusi untuk menambal lubang di lini depan timnya. Dengan kedatangan Todd Ferre yang sudah kembali dari masa pinjaman bakal memperkuat lini depan tim. Sebelumnya pemain berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke Lampang FC yang berlaga di kasta kedua liga Thailand.

Jacksen juga berkomentar bahwa dirinya dan manajemen tim tidak bisa menyalahkan pemain yang habis kontrak dan ingin hengkang. Sang pelatih juga tidak ingin menahan pemainnya untuk bertahan di klub asuhannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here