Persikabo Akan Merekrut Anggota Baru, Termasuk Beberapa Pemain Asing

0
35

Debatbola.com – Musim depan Persikabo 1973 akan berlaga dalam Liga 1 Indonesia. Untuk itu klub yang masih termasuk baru ini sedang mempersiapkan segala aspek termasuk komposisi pemain. Persikabo 1973 sudah memberikan bocoran bahwa terdapat pemain asing yang akan bergabung.

Djajang Nurdjaman Melatih Persikabo 1973
Djadjang Nurdjaman selaku pelatih yang sudah tidak asing lagi, saat ini sudah dipastikan akan menukangi Persikabo 1973 pada musim liga 2022/2023. Pelatih ini memang baru saja direkrut oleh tim berjuluk Laskar Padjadjaran. Dengan hadirnya Djadjang Nurdjaman, diharapkan akan membawa angin segar bagi Persikabo 1973.

Pelatih satu ini terbilang cukup terkenal dan memiliki sepak terjang yang sangat banyak sebagai pelatih. Bahkan pelatih yang kerap dipanggil Djanur ini pernah melatih Indonesia dan kiprahnya tidak mengecewakan. Pada hari Selasa kemarin, Djanur mengadakan sesi latihan di Stadion Pakansari Cibinong.

Djadjang Nurdjaman digadang-gadang mampu meningkatkan kualitas Persikabo 1973 dan layak bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 musim depan. Pelatih ini juga sudah pernah melatih klub papan atas Liga 1 Indonesia. Tercatat Persib Bandung dan Barito Putera juga pernah dilatih Djadjang Nurdjaman.

Persikabo 1973 Mendatangkan Debutan
Dalam latihan perdananya, Djadjang Nurdjaman memberikan sedikit bocoran bahwa akan ada 4 pemain asing baru membela Persikabo 1973. Dijelaskan lagi bahwa 2 pemain asing tersebut akan datang minggu ini. Sedangkan 2 pemain asing lainnya akan datang akhir bulan. Dengan demikian, berarti bulan ini ada 4 pemain asing yang akan bergabung Persikabo 1973.

Pemain baru tersebut juga belum pernah bermain untuk klub Indonesia manapun. Dengan kata lain mereka adalah debutan dan bisa menjadi warna baru Liga 1 Indonesia. Menariknya adalah 4 pemain tersebut memiliki posisi bermain berbeda-beda, sehingga di setiap lini Persikabo 1973 akan ada pemain asing baru.

Sebagai rincian, 4 pemain tersebut berposisi sebagai lini belakang, gelandang, sayap, dan penyerang. Namun untuk nama-namanya belum bisa diumumkan saat perbincangan dengan pelatih tersebut. Dirinya mengatakan nama pemain akan dirilis di media official Persikabo 1973.

Proses Evaluasi
Selain pemain asing yang sudah dibahas sebelumnya, Djanur juga sedikit membocorkan ada pemain lokal juga. Dirinya memastikan 80% pemain yang datang akan memperkuat Persikabo 1973 musim depan. Djanur juga membenarkan bahwa pemain-pemain tersebut masih dalam proses evaluasi.

Ditambah dalam sesi latihan perdana, belum semua pemain hadir mengikuti latihan. Hal ini dikarenakan proses latihan perdana ini hanya sebagai adaptasi pemain. Untuk materi lebih serius dan rutin selanjutnya dilakukan ketika bisa dihadiri semua pemain Persikabo 1973.

Meskipun belum semua pemain bisa hadir dalam sesi latihan, Djadjang Nurdjaman tetap bersyukur para pemain sudah mulai mempersiapkan diri untuk Liga 1. Dirinya juga sudah tidak sabar untuk segera menyelesaikan proses evaluasi pemain dan kemudian berlaga di Liga 1.

Adaptasi Pemain Awal
Dalam sesi latihan awal tersebut, sudah dihadiri 22 pemain yang siap berlaga. Namun memang, materi awal adalah proses adaptasi. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya para pemain sudah 1 bulan lebih tidak bermain sepak bola secara bersama dalam sesi latihan.

Pelatih Persikabo 1973 juga berharap komposisi pemain dan materi yang diberikan akan menjadikan Persikabo 1973 lebih kuat dan tidak terkalahkan. Namun Djanur juga menjelaskan bukan tidak mungkin Persikabo 1973 menutup kekurangan pemain dengan seleksi tambahan.

Wawancara dengan Djadjang Nurdjaman tersebut memang terlalu singkat. Namun dari penuturan pelatih asal Majalengka ini bisa menjadi acuan untuk Persikabo 1973 kedepannya. Rasanya sudah tidak sabar dan penasaran bagaimana Persikabo 1973 musim depan. Tentu jagat sepak bola tanah air akan melihat kejutan-kejutan baru di Liga 1 musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here