Persik VS Persipura, Duel Dua Tim yang Unik

0
75

Debatbola.com – Persik Kediri bisa jadi akan tetap dipimpin oleh Alfiat sebagai pelatih caretaker, menjelang menghadapi Persipura Jayapura pada pekan kedelapan, Kamis (21/10/2021). Situasi ini tidak lepas dari tidak adanya pengumuman klub perihal siapa pelatih baru sebagai pengganti Joko Susilo yang sudah keluar.

Sedangkan persiapan untuk melawan Persipura ini praktisnya sudah hanya tersisa dua hari saja ke depan. Untuk mengisi posisi tersebut, tim macan putih memberikan mandatnya kepada Alfiat. Dirinya juga sudah memimpin tim tersebut ketika dibantai habis 0-3 oleh PSIS Semarang dalam laga pekan ketujuh di Solo, Jum’at lalu.

Tiga Nama Calon Pelatih Baru

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah perwakilan dari manajemen mengatakan bahwa pihaknya tidak mau terburu-buru untuk menentukan pelatih. Terdapat sejumlah pertimbangan. Meskipun begitu, pihaknya mengaku sudah mulai mengerucutkan calon pengganti Joko Susilo kepada tiga nama saja. Anwar menyampaikan bahwa kini terdapat tiga nama, baik pelatih tanah air, maupun luar negeri.

Mengenai persiapan timnya, Persik tampak ingin mematangkan diri dengan sebaik mungkin, Septian Bagaskara dan rekan-rekannya akan melakukan adaptasi lebih awal dengan melakukan latihan di Magelang. Kekalahan telak dari tim PSIS Semarang kemarin tentu berujung pada evaluasi bagi skuat Persik, sehingga sang pelatih caretaker merasa perlu melakukan perbaikan dengan semaksimal mungkin.

Jalani Latihan di Magelang

Alfiat mengatakan bahwa pihaknya secara terang-terangan mau menunjukkan di mana letak kesalahan tim. Hal ini bertujuan supaya tidak terulang kembali kesalahan yang sama ketika dalam laga. Latihan pun dilakukan di lapangan Demon, Magelang, Jawa Tengah sejak Minggu (17/10/2021).

Pada awal pekan, para pemain mendapatkan program latihan recovery supaya mengembalikan stamina mereka yang terkuras selama di pertandingan sebelumnya. Pada hari kedua, pelatih juga memberikan latihan taktikal. Alfiat telah siap melakukan rotasi kembali di pertandingan pekan kedelapan kontra Persipura Jayapura.

Pertandingan Persik vs Persipura ini cukup menarik. Lantaran kedua tim sama-sama menerima kekalahan sebanyak empat kali, dua kali hasil imbang dan satu kemenangan dari total tujuh pertandingan. Kini, Persik Kediri menduduki posisi urutan ke-16 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini. Persik mendapatkan total poin 5 dalam tujuh pertandingan. Persik berhasil memperoleh satu kemenangan dan dua kali seri. Sisanya Persik mendapatkan kekalahan.

Badai Cedera Persipura

Sementara itu, menjelang laga kontra dengan Persik Kediri, Persipura harus kehilangan beberapa pemainnya. Seusai seri pertama, Persipura harus bermain tanpa seluruh legiun asingnya yang absen lantaran cedera. Lalu kini, Persipura juga dihadapkan pada absen kedua pemain sentral pada lini pertahanan.

Keduanya adalah Donny Monim dan Israel Wamiau. Israel hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di tribun penonton lantaran membuat ulah ketika kontra Persebaya Surabaya. Dirinya harus menerima kartu merah lantaran berkelahi dengan legiun asing Persebaya, Bruno Moreira.

Juru taktik Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan bahwa pasti berat baginya ditinggal absen banyak pemain. Kemungkinan besar Donny Monim tidak ikut tampil karena cedera. Kini dirinya harus putar otak beberapa hari ke depan untuk mencari pengganti pemain yang sepadan.

Meskipun ketiga legiun asingnya kini telah sembuh dari cedera, mereka semua belum mendapatkan kondisi terbaiknya. Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Papua itu harus menghadapi badai cedera ketika tim dalam keadaan yang terseok di pertandingan.

Persipura Jayapura juga harus merelakan ketiga wonderkidnya yang sedang bersinar bersama Timnas Indonesia. Beberapa pemainnya yang bergabung di Timnas diantaranya Gunansar Mandowen, dan Ramai Rumakiek. Selain itu ada juga Irsan Lestaluhu juga yang merupakan pemain pinjaman dari Borneo FC Samarinda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here