Persik Kediri Kabarkan Pemain Barunya Asal Philipina

0

Debatbola.com – pemain asing dari Persik Kediri telah lengkap seiring kedatangan gelandang bertahan asal Filipina. Klub Persik Kediri telah memenuhi batas izin memiliki jumlah pemain asing. Tim sepak bola yang mewakili wilayah Kediri itu baru saja mengumumkan pemain barunya asal Filipina. Pemain asing itu berposisi sebagai gelandang di lapangan hijau.

Persik Kediri mengumumkan perekrutan gelandang asal Filipina dengan nama panjang Marwin Janver Malinay Angeles. Pemain berusia 31 tahun ini diresmikan kepada publik pada 12 Januari, atau pada penutupan pendaftaran pemain Liga 1, paruh kedua. Gelandang tersebut direkrut Persik Kediri di usia yang cukup tua, sehingga dananya terjangkau oleh klub Persik.

Gelandang Profesional, Pernah Membela Klub Papan Atas Filipina

Marwin merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang nomor enam atau delapan. Dia sudah memperkuat sederet klub papan atas Filipina, dari mulai Global, Kaya FC, hingga Ceres-Negros yang kini bernama United City. Dirinya juga pengoleksi 27 caps internasional timnas Filipina. Pemain dengan prestasi cukup baik.

Dengan kehadiran Marwin, maka slot pemain asing dari Macan Putih sudah penuh. Di belakang mereka punya Arthur Felix berusia 32 tahun. Kemudian, Dionatan Machado atau Tinga di posisi playmaker, serta striker berkebangsaan Spanyol, Youssef Ezzejjari. Dengan para pemain asing itu, Persik berharap klubnya mengalami peningkatan kualitas permainan.

Tidak banyak waktu untuk Marwin beradaptasi dengan tim, apalagi dia juga harus lebih dulu menjalani karantina begitu masuk ke Indonesia. Meski demikian, Persik sangat yakin bahwa dengan pengalaman dan kualitas yang Marwin miliki, dirinya bisa cepat membaur. Namun, tetap saja, kultur Indonesia dan Filipina memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Prestasi Marwin memang tidak dapat dipandang sebelah mata. Karirnya di lapangan hijau sudah dapat diacungi jempol. Namun, usianya yang sudah tidak muda lagi, membuat para pecinta Persik Kediri bertanya-tanya. Apakah Marwin dapat bermain dengan gemilang dengan usianya yang sudah tidak muda lagi atau sebaliknya.

Fans Persik Kediri sendiri berharap, dengan maksimalnya jumlah pemain asing di Persik Kediri, klub tersebut dapat bermain lebih baik lagi. Artinya, sesuai dengan harapan manajemen Persik Kediri yang mengharapkan kontribusi jelas dari gelandang bernama Marwin itu. Dirinya diharapkan mampu memperkuat penyerangan dan pertahanan klub Persik Kediri.

Pernyataan Syarif Hidayatullah Selaku Manajer Persik Kediri Tentang Kegiatan Transfer Klubnya

“Pemain asing kami sekarang sudah lengkap. Marwin melengkapi slot pemain asing dari Asia. Sekarang dia sedang menjalani karantina. Sebagai profesional, kami meyakini Marwin bisa cepat beradaptasi dengan suasana di Persik.” Ujar Syarif Hidayatullah selaku manajer Persik.

Pada paruh musim ini, Persik memang menjadi salah satu klub yang rajin belanja dan melepas pemain. Sebagian besar pemain yang mereka datangkan memang dinilai sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Beberapa banyak yang berasal dari PSS Sleman, seperti Samsul Arifin, Arthur Irawan, Fitra Ridwan, dan Adi Satryo.

Persik juga perlahan menjadi tim yang makin solid dengan kehadiran Javier Roca sebagai pelatih. Meski hingga pekan ke-19 ini, Persik belum menemukan konsistensi untuk bisa menjalani tren kemenangan beruntun. Teraktual, mereka bermain imbang 1-1 versus Borneo FC. Namun, permainannya dinilai mengalami peningkatan.

Transfer terbaru Persik Kediri adalah Marwin. Klub tersebut mengharapkan peran penuh pemain profesional itu. Pemain gelandang memang adalah pemain penting dalam upaya pembangunan penyerangan sebuah tim sepak bola. Pilihan Persik Kediri merekrut Marwan menjadi gelandang mereka, dinilai cukup efektif meski usianya sudah tidak muda lagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version