Persija Semakin Lengkap Dari Skuad Hingga Jajaran Pelatih

0
52
Persija Semakin Lengkap Dari Skuad Hingga Jajaran Pelatih

Debatbola.comLiga 1 Indonesia dikabarkan akan kembali digelar pada 27 Juli mendatang. Hal tersebut menuntut semua tim untuk lebih siap dalam menjalani liga semusim ke depan. Sama seperti musim sebelumnya, ada 34 laga untuk setiap tim yang dimainkan dengan sistem kandang dan tandang.

Persiapan dalam mengarungi Liga 1 musim depan juga dilakukan oleh Persija Jakarta. Pada musim lalu tim ibukota harus puas menduduki peringkat delapan klasemen akhir Liga 1. Belum lagi rentetan hasil buruk dalam beberapa pertandingan ke belakang menjadi evaluasi penting bagi Andritany Ardhiyasa dkk.

Jajaran Lengkap Pelatih Asing

Sudah komplit jajaran pelatih asing milik Persija Jakarta. Teranyar ada nama Paul Keenan yang siap meramu Persija Jakarta agar lebih ganas di Liga 1 2022/23. Keenan datang ke Jakarta sebagai pelatih fisik jelas punya peran krusial untuk memaksimalkan kondisi fisik para pemain.

Pelatih 36 tahun tersebut melengkapi total empat pelatih asing Macan Kemayoran. Rekan sejawatnya ada Thomas Doll (pelatih kepala), Pasquale Rocco (asisten pelatih), serta Jan Klima (pelatih kiper). Sosok Paul Keenan bukan orang asing bagi Thomas Doll, pasalnya mereka pernah sama – sama bertugas di APOEL.

“Saya senang akhirnya Paul bisa bergabung dengan Persija dalam waktu dekat. Dia adalah sosok yang penting agar tim ini bisa berjalan sesuai rencana. Paul pun senang dengan visi klub ini,” pungkas Thomas dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

Tak Perlu Ragukan Jam Terbang

Sebelum memutuskan untuk hijrah ke Persija Jakarta, Paul Keenan sudah beberapa kali melatih klub Siprus. Alki Larnaca, Omonia Nikosia, hingga APOEL adalah tiga tim yang sudah pernah menggunakan jasa Paul Keenan. Kala bertugas di APOEL, Paul bekerjasama dengan Thomas dan Pasquale di musim 2019/20.

Paul juga sudah mengantongi Lisensi UEFA B dan pernah berperan sebagai pelatih fisik Tim Nasional Republik Siprus sejak Februari 2021. Paul dan manajemen mencapai kata sepakat akan bekerja untuk tim Ibukota dengan kontrak tiga tahun.

Kembalinya Talenta Muda Bangsa

Gelandang muda milik Persija, Syahrian Abimanyu akhirnya resmi bergabung bersama tim pada Jumat (1/7) usai menuntaskan tugas negara bersama timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Mendaratnya Abi dalam sesi latihan menggenapkan persiapan skuad Macan Kemayoran dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

Pemain kelahiran 25 April 1999 tersebut merasa senang dengan bergabungnya kembali bersama tim. Sebelumnya Abi telah berseragam Johor Darul Ta’zim pada musim 2020/21, untuk kemudian dirinya dipinjamkan ke Newcastle Jets. Lalu pada akhirnya Abi menerima pinangan Persija Jakarta pada musim 2021/22.

“Akhirnya bisa bertemu kembali dengan rekan saya, tentunya sangat senang bisa berlatih Kembali. Saya pun ingin memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan berikutnya,” tegas Abi dengan rasa gembira.

Balik Latihan Setelah Selesai Liburan

Sebelumnya, Abi absen dari jadwal latihan menuruti instruksi sang juru taktik Thomas Doll. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut memberi waktu libur kepadanya usai kembali dari panggilan Tim Nasional. Pemain 23 tahun tersebut diharapkan dalam kondisi siap secara fisik dan mental untuk mulai latihan kembali.

“Coach memberikan saya libur selama dua minggu. Jadi, untuk hari ini saya dibuatkan program terpisah dari yang lain. Tadi sempat ikut pemanasan di awal setelah itu saya latihan fisik saja,” lanjut Abi.

Selain Abi, Persija sempat menghebohkan sepakbola Indonesia. Manajemen Macan Kemayoran berhasil mendatangkan Ondrej Kudela dan Michael Krmencik dalam bursa transfer kali ini. Selain pemain asing Persija juga memborong lima pemain lokal, mereka adalah Barnabas Sobor, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, dan Ricky Cawor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here