Persija Resmi Lepas 12 Official Timnya

0
48

Debatbola.com – Persija menjalani musim dengan cukup buruk yang mengakibatkan klub tersebut hanya mampu finish di posisi 8 klasemen. Hasil tersebut tentu sebuah pukulan telak bagi klub tersebut dan diharuskan melakukan perbaikan agar lebih baik di musim selanjutnya. Kabarnya, Persija Jakarta tengah melakukan perombakan bukan hanya pada skuad, tetapi juga pada official timnya.

Berakhirnya musim ini secara kebetulan juga bersamaan dengan berakhirnya kontrak sebagian besar para staff dan juga pemain. Setidaknya ada 12 nama tim official serta staff yang akan dilepas oleh Persija. Diantara para official tim yang dilepas ada nama Bambang Pamungkas serta Sudirman yang keduanya menduduki posisi sebagai manajer dan pelatih kepala.

Total 12 Official Tim Yang Dilepas

Kekecewaan The Jakmania di musim ini membuat klub harus melakukan perombakan besar-besaran agar bisa membayarnya di musim depan. Bagaimana tidak kecewa, Persija memperoleh hasil yang sangat jauh dari target klub tersebut di awal musim yang menginginkan setidaknya bisa finish di posisi 3 besar. Penurunan performa membuat Macan Kemayoran turun di posisi 8 dan ditinggal klub-klub yang seharusnya berada dibawahnya.

Persija juga tak mampu tampil apik di laga pamungkas kemarin dan harus kalah dari PSS Sleman dengan skor menyakitkan 0-2. Alhasil di laga tersebut menjadi laga perpisahan bagi 12 nama yang dipastikan keluar klub. Langkah tersebut diambil setelah menerima desakan dari The Jakmania yang meminta klub tersebut melakukan besar-besaran di seluruh elemen klub.

Dari 12 tim official yang akan dilepas, 4 diantaranya menduduki posisi pelatih dengan satu orang merupakan Manajer. Sudirman selaku pelatih Kepala, Ilham Ralibi dana Alberto Lungherini yang merupakan pelatih fisik serta Ahmad Fauzi yang menjabat sebagai pelatih kiper dipastikan keluar. Selain itu juga Manajer Persija, Bambang Pamungkas juga dipastikan keluar.

Nama lain yang masuk dalam daftar yaitu Donny Kurniawan selaku dokter, Muhamad Yanizar sang fisioterapi serta dua masseur yaitu Sutisna dan Ahmad Aditya Subkhi. Selain itu, masih ada Ferdiansyah yang menjabat sebagai video technical analysis dan Muhammad Araaf Sidik selaku sekretaris tim. Satu nama terakhir yang juga dilepas adalah seorang kitman bernama Abdul Rahman Saleh.

Mohamad Prapanca selaku Presiden klub mengatakan jika pelepasan tim official tersebut memang dikarenakan kontrak yang berakhir dan bukan karena hal lain. Sang Presiden juga mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan juga dedikasi dari keduabelas official tersebut selama ini. Terlepas dimanapun ke-12 nama tersebut berkarir nantinya, Prapanca mendoakan kesuksesan bagi semuanya.

Termasuk Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas termasuk dalam jajaran nama yang keluar dari Persija di musim ini. Mantan pemain Persija yang kini menjabat sebagai manajer tersebut harus keluar karena belum mampu memberikan yang terbaik untuk klub. Bambang Pamungkas mengaku dirinya telah gagal memenuhi kepercayaan dari pihak manajemen dan juga penggemar.

Bambang Pamungkas merupakan Legenda Persija yang identik dengan nomor punggung 20 nya selama membela klub tersebut. Setelah pensiun, Bepe dipercaya untuk menjadi manajer klub sejak tahun 2020 lalu. Masih belum diketahui apakah Bambang mundur dari posisinya atau dipecat, namun mantan pemain Persija itu sudah pasrah karena kegagalannya.

Dalam pidato terakhirnya, Bambang menyampaikan terimakasih dan juga permintaan maaf pada seluruh elemen klub dan juga The Jakmania. Bagi laki-laki berusia 41 tahun tersebut, kegagalan Persija di musim ini merupakan kesalahannya selaku Manajer. Mantan pemain Persija tersebut sudah menyerahkan laporan keseluruhan pertandingan di musim ini dan segala sesuatu yang terjadi pada Presiden Persija.

Satu lagi nama penting yang dilepas Persija yaitu Sudirman yang merupakan pelatih Kepala. Sudirman juga mengucapkan permintaan maaf atas kegagalannya membawa Persija memperoleh posisi yang lebih baik di musim ini. Sang pelatih menyadari jika timnya kurang stabil akhir-akhir ini dan membutuhkan perbaikan secara menyeluruh.

Selain melepas 12 tim officialnya, kabarnya Persija juga sudah berhasil mendapatkan dua pemain baru yaitu Firza Andika dan Hanif Sjahbandi. Keduanya merupakan jebolan Timnas yang musim ini tampil apik bersama klubnya. Kedatangan kedua pemain tersebut diharapkan bisa mendongkrak performa Persija di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here