Persija Mendadak Melepas Tiga Pemain Menjelang Penutupan Bursa Transfer

0
28

Debatbola.com – Pergerakan Persija di bursa transfer rupanya belum berhenti meskipun Liga 1 sudah memasuki pekan ke-2. Sepertinya Thomas Doll masih ingin melakukan perubahan dalam susunan skuadnya. Bukan hanya mendatangkan pemain, mendadak Persija juga kembali melepas pemainnya menjelang ditutupnya bursa transfer.

Bukan hanya satu, Persija terlihat mendepak tiga pemain di Liga yang baru memasuki pekan kedua ini. Kemungkinan Thomas Doll dan Persija tengah mencari tempat untuk pemain baru yang akan direkrut. Pergerakan tiba-tiba dari Persija tersebut rupanya memancing respon dari The Jakmania.

Depak Tiga Pemain

Menjelang ditutupnya bursa transfer, Persija justru mendepak beberapa pemainnya yang tidak masuk dalam rencana Thomas Doll. Hingga pekan kedua ini, total 3 pemain lokal yang dilepas oleh Persija secara mendadak. Nama-nama lokal yang dilepas yaitu Barnabas Sobor, Dwiki Arya dan terbaru Rafli Mursalim.

Pengumuman mengenai perginya ketiga pemain tersebut diumumkan oleh Persija di akun resmi milik klub tersebut. Tidak lupa Persija juga mengatakan tujuan selanjutnya dari masing-masing pemain itu. Ketiga pemain yang dilepas itu juga tidak mau ketinggalan mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram masing-masing.

Barnabas Sobor menjadi nama yang dilepas pertama kali oleh Persija dengan status pinjaman. Mantan pemain Persewangi itu dipinjamkan oleh Persija ke PSPS Riau selama satu musim lamanya. Thomas Doll ingin Barnabas lebih banyak pengalaman lagi ketika nantinya debut di Liga 1 bersama Persija.

Dwiki Arya menjadi nama kedua yang dilepas Persija, namun secara permanen dan bukan dipinjamkan. Pemain kelahiran kota Semarang tersebut dijual oleh Persija ke Persela Lamongan untuk mendapat tambahan dana. Manajemen Persija memutuskan melepas Dwiki Arya untuk mengurangi surplus di gelandang tengah.

Nama terakhir yang dilepas dan cukup mengejutkan publik yaitu Muhammad Rafli Mursalim. Mantan bomber di Timnas U-19 itu dicoret dari daftar skuad milik Thomas Doll sehingga dilepas oleh klub. Kabarnya Rafli Mursalim akan bergabung dengan Persik Kediri untuk kedepannya.

Sama halnya dengan lini tengah, area penyerangan Persija juga kelebihan pemain sehingga harus dikurangi. Bahkan setelah kepergian Rafli, Persija masih memiliki 8 pemain yang mengisi pos depan. Thomas Doll berharap Rafli Mursalim bisa mendapat menit bermain yang mencukupi ketika pindah ke klub barunya nanti.

Tanggapan The Jakmania

Keputusan Persija untuk melepas tiga pemain tersebut rupanya menuai respon dari The Jakmania. Yang paling menjadi sorotan tentu saja keputusan Persija melepas Rafli Mursalim yang notabene merupakan mantan bomber Timnas. Banyak komentar miring yang diberikan The Jakmania pada keputusan tersebut.

The Jakmania sepertinya kecewa karena Persija memutuskan untuk melepas Muhammad Rafli Mursalim. Pasalnya menurut The Jakmania, permainan bomber berusia 23 tahun tersebut dinilai masih cukup baik. Penurunan performa dari Rafli dikarenakan pemain tersebut kekurangan menit bermain selama membela Persija.

The Jakmania beranggapan ada satu pemain yang lebih pantas dilepas oleh Persija dibandingkan Rafli Mursalim. Pemain yang dimaksud yaitu Taufik Hidayat yang penampilannya dianggap lebih buruk dibandingkan Rafli. Bahkan The Jakmania mengaku sangat kecewa dengan performanya selama ini.

Sementara, Taufik HIdayat memang gagal membuktikan kemampuannya di setiap kesempatan yang diberikan oleh Thomas Doll. Karena hal itulah The Jakmania meminta pada Persija untuk juga melepas Taufik Hidayat dalam waktu dekat. Penggemar setia Persija tersebut meminta Persija untuk mengembalikan Taufik ke Persib

Tambah Amunisi Baru

Perginya 3 pemain baru-baru ini menciptakan ruang pada slot pemain lokal Persija yang bisa diisi oleh pemain baru sebelum bursa transfer ditutup. Banyak yang yakin jika Persija akan kembali memperkenalkan pemain baru menyusul kepergian ketiga pemain itu. Ketika ditanyai, pihak Persija masih belum memberikan jawaban pasti.

Thomas Doll sendiri mengatakan jika dirinya belum tahu apakah Persija akan kembali merekrut pemain baru dalam waktu dekat. Namun berdasarkan kode dari Mohamad Prapanca, kemungkinan datangnya amunisi baru cukup besar. Bahkan kabarnya pihak Persija sudah menjalin komunikasi dengan para pemain baru tersebut meskipun belum 100%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here