Persija Kalahkan PSIS Semarang Dengan Skor 2-1 Pada Putaran Kedua BRI Liga 1 Indonesia

0
48

Debatbola.com – Persija Jakarta menjalani pertandingan cukup berat pada musim lanjutan Liga 1 BRI, 2021/22, melawan PSIS Semarang. Pertandingan tersebut dilaksanakan di lapangan Kapten I Wayan Dipta, pada hari Kamis, 6 Januari 2022, pukul 20:00 WIB. Persija berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas PSIS.

Namun, PSIS bukanlah lawan yang dapat diremehkan Persija dengan sebelah mata. Pasalnya, pasukan Macan Kemayoran sempat ditekan oleh PSIS dengan permainan gemilangnya. Akhir babak pertama bahkan Persija diserang bertubi-tubi dengan peluang-peluang terbaik PSIS Semarang. Bahkan, tekanan PSIS Semarang hampir membuat Persija menelan kekalahan.

Dua Gol Marko Simic Ditengah Gempuran Peluang PSIS Semarang

Tekanan demi tekanan ditampilkan oleh PSIS Semarang. Bahkan, seiring berjalannya waktu, permainan mampu didominasi oleh peluang-peluang dari PSIS Semarang. Persija dibuat kewalahan dan hampir kalah. Meski Persija nyaris gagal menang. Namun mereka sempat memimpin, lalu imbang, kemudian tertekan, hingga akhirnya bisa meraih kemenangan.

Marko Simic berhasil mencetak gol pada pertandingan ini, sekaligus membawa Persija unggul pada menit ke-14. Tapi PSIS bukan lawan yang remeh, mereka mampu menekan balik Persija. Mereka terus menekan dengan baik, hingga mampu membalas gol Simic pada menit ke-19, lewat tendangan Eka Febri. Mereka mampu menutup babak pertama dengan skor imbang.

Akhirnya babak pertama selesai dengan skor imbang, yaitu 1-1. Angelo Alessio, pelatih Persija, mengaku marah dengan penampilan anak bimbingnya pada babak pertama. Bahkan, dikabarkan pelatih asal Italia itu mengakui bahwa dirinya sampai marah-marah kepada pemain di ruang ganti, saat istirahat.

Atas amarah Alessio, beruntung mental pemenang mampu diperlihatkan oleh Macan Kemayoran. Setelah ditekan oleh PSIS sepanjang awal permainan babak kedua, akhirnya mereka mampu mencetak gol penutup kemenangan pada menit ke-69. Marko Simic lagi-lagi mampu mencetak gol untuk kedua kalinya, setelah menerima umpan cantik Riko Simanjuntak.

Permainan Didominasi PSIS Semarang, Alessio Marah Besar

“Pertandingan yang tidak mudah, sangat berat. Kondisi seperti ini memang kerap terjadi ketika kami mengawali kompetisi (setelah istirahat). Di babak pertama tadi kami bermain kurang cukup baik. Pasca Simic mencetak gol, kemudian kami tidak bisa menguasai pertandingan. Bahkan, kami harus kemasukan gol dengan cara yang tidak biasa,” Ujar Alessio.

“Di jeda istirahat menuju babak kedua, saya amat marah. Jika saja bisa mengganti delapan pemain, maka saya akan mengganti delapan pemain. Akan tetapi, akhirnya saya mengganti dua pemain untuk mengubah alur permainan kami. Di babak kedua kami bermain cukup lebih baik, dan bisa mencetak gol melalui Simic untuk kedua kalinya.” Ujar sang pelatih bernama Alessio.

“Saya sudah cukup puas dengan hasil pertandingan, karena kami memang berhasil meraih tiga poin.” Sambung Alessio. Strategi pergantian yang dilakukan oleh Alessio adalah menurunkan Taufik Hidayat dan Alfriyanto Nico, untuk menggantikan Braif Fatari serta Osvaldo Haay. Pertandingan ini juga diwarnai debut Ahmad Bustomi serta Irfan Jauhari.

Namun, Makan Konate belum dimainkan karena terkendala administrasi. Akan tetapi, Hasil pertandingan membuat Persija Jakarta mendapatkan capaian positif. Mengingat pada tiga laga terakhir putaran pertama, Persija meraih dua kemenangan dan satu imbang. Kemenangan itu membuat Macan Kemayoran naik ke posisi enam klasemen sementara.

Walaupun Persija belum dapat menurunkan pemain barunya, yaitu Makan Konate di pertandingan ini, akan tetapi dua pemain baru lainnya yaitu Ahmad Bustomi dan Ichsan Kurniawan, mendapatkan kesempatannya bermain bersama Persija. Mereka bermain ketika diturunkan Alessio pada babak kedua. Mereka berdua cukup bermain dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here