Persija Jakarta Resmi Boyong Syahrian Abimanyu Dari Johor Darul Takzim

0
26

Debatbola.com – Resmi, Persija Jakarta dapatkan Syahrian Abimanyu dari JDT. Abimanyu menjadi pemain terakhir yang didatangkan Persija untuk putaran kedua Liga 1. Persija Jakarta kembali mengumumkan bahwa klubnya merekrut Abimanyu untuk memperkuat tim. Kali ini, Macan Kemayoran mendatangkan Syahrian Abimanyu dari klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT).

Dalam merekrut Abimanyu, Persija harus mengeluarkan uang yang nominalnya dirahasiakan. Hal itu karena pemain Timnas Indonesia tersebut masih terikat kontrak dengan JDT. Syahrian Abimanyu akan segera mengganti seragamnya menjadi seragam merah milik Persija Jakarta. Gelandang tajam milik Timnas itu akan segera membela Macan Kemayoran.

Pernyataan Mohamad Prapanca Tentang Perekrutan Syahrian Abimanyu

Abimanyu merupakan pemain ketujuh yang didatangkan Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1. Sebelumnya, klub asal ibu kota tersebut merekrut Makan Konate, Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, Irfan Jauhari, dan Ikhwan Ciptady. Persija Jakarta mengharapkan kedatangan Abimanyu dapat menambah kekuatan Macan Kemayoran.

“Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami di musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1. Saya optimistis dia dan enam pemain baru lainnya dapat meningkatkan performa bersama tim dalam putaran kedua.” Ujar presiden Persija, Mohamad Prapanca, disitat laman resmi klub.

“Abi adalah bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai di musim ini. Dia kami kontrak selama 2,5 tahun.” Prapanca menambahkan. Persija Jakarta dinilai mengalami penurunan dalam permainannya. Permainan kolektif Persija dianggap tidak dapat maksimal. Sehingga, hanya skill individual yang menonjol dari permainan klub tersebut.

Terutama, Riko Simanjuntak. Tulang punggung Persija Jakarta itu cenderung mendominasi sisi kanan dan kiri. Selain itu, Riko Simanjuntak juga mendominasi penyerangan Persija Jakarta. Dengan hadirnya gelandang muda bernama Syahrian Abimanyu, Persija Jakarta berharap permainan kolektif mereka mengalami perbaikan dan peningkatan.

Pernyataan Mohamad Prapanca yang menggambarkan optimismenya tentang potensi Syahrian Abimanyu, membuat fans Persija Jakarta menghirup udara segar. Namun, atas pernyataan itu, Abimanyu menjadi menanggung sebuah beban, beban ekspektasi dari pihak Persija akan kehadirannya di klub itu. Persija berharap kontribusi Syahrian Abimanyu sangat signifikan.

Syahrian Abimanyu Pernah Memperkuat Persija U-19

Bagi Abimanyu, membela klub kesayangan The Jakmania tersebut bukan pengalaman baru. Pesepakbola berusia 22 tahun itu pernah memperkuat Persija U-19 pada tahun 2017. Sehingga, Abimanyu sedikit banyak sudah mengenal kultur permainan klub Macan Kemayoran itu. Dirinya juga tak asing lagi mengenakan seragam milik Macan Kemayoran itu.

“Anak-anak yang mau jadi pemain bola pasti tahu Persija tim sebesar apa. Semua pasti mau main di Persija. Jadi aku tak berpikir panjang saat Persija menawar aku. Selain itu, insya allah di Persija bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan main.” Ujar Abimanyu. Pasalnya, bersama JDT Abimanyu dikabarkan minim mendapatkan menit bermain.

Mantan gelandang muda Madura United tersebut yakin bisa membantu Persija menembus posisi tiga besar klasemen Liga 1. Posisi tiga besar adalah target yang dibebankan manajemen kepada skuad. Abimanyu berjanji mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk membantu Macan Kemayoran mencapai targetnya.

“Aku yang penting bekerja keras di latihan dan kasih semuanya di pertandingan. Untuk hasil Allah SWT yang atur. Yang penting aku menjalankan perintah pelatih dan bekerja keras.” Ucap Syahrian Abimanyu. Abimanyu sudah menunjukkan pernyataan profesionalnya. Dirinya akan fokus pada latihan dan penampilannya untuk Persija Jakarta.

“Pastinya aku mau membantu dengan tenaga aku agar Persija bisa lebih baik lagi. Aku berharap bisa membawa juara suatu hari nanti dan main sebanyak-banyak untuk Persija.” Lanjut Syahrian Abimanyu. Di akhir pernyataannya, Abimanyu benar-benar menyampaikan pesan bahwa yang dia harapkan adalah kesempatan waktu bermain yang lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here