Persija Hadapi Persib di Partai Final PIala Menpora 2021

0
64
Persija Hadapi Persib di Partai Final PIala Menpora 2021
Sumber : Persib-Punya-Modal-Positif-Tantang-Persija-di-Final-1618885801.jpg

Debatbola.comPiala Menpora 2021 akan mencapai puncaknya. Laga final sudah ditentukan. Dua kesebelasan terbaik yang akan memperebutkan gelar juara adalah Persija dan Persib. Persija sukses mengandaskan PSM, sedangkan Persib menumbangkan PSS.

Menariknya, kedua kesebelasan lolos ke final dengan susah payah. Persija bermain imbang tanpa gol di waktu normal dua leg melawan PSM. Adu penalti jadi penentu Persija ke babak final.

Sementara itu, Persib yang sempat menang 2-1 di leg pertama sempat tertinggal 1-0 dari PSS pada leg kedua. Namun Ezra Walian menjadi penentu nasib kedua kesebelasan lewat sundulannya jelang menit akhir.

Pelatih Persija, Sudirman, mengakui bahwa timnya melakoni laga yang berat. Namun ia bersyukur bisa tetap keluar sebagai finalis, dan ia memberikan kredit khusus pada sang kiper sekaligus kapten tim, Andritany Ardhyasa.

“Alhamdulilah kita bisa memenangkan pertandingan ini karena pertandingan ini sangat melelahkan mengingat jarak pertandingan cukup dekat sehingga sedikit kesulitan untuk mencetak gol dan akhirnya pertandingan ditentukan melalui adu penalti,” ujar Sudirman.

“Dalam adu penalti ini sangat menegangkan. Kita sudah ketinggalan tiga kali dan alhamdulilah pemain saya terutama Andritany saya ucapkan apresiasi banyak kepadanya. Dia bisa menahan penalti-penalti yang dilakukan pemain PSM sehingga kita bisa mengambil keuntungan dari itu,” tambahnya.

Di sisi lain, Persija akan menghadapi Persib yang merupakan tim paling produktif di Piala Menpora 2021 ini. Bagi sang pelatih, Robert Alberts, statistik tersebut jadi modal bagus bagi timnya dalam menjalani laga final menghadapi Persija. 

“Saya pikir itu sesuatu yang positif, kami adalah satu dari beberapa tim di dunia yang belum terkalahkan sejak 2020. Jadi ini cukup unik. Dan menjadi tim paling produktif di turnamen ini saya pikir itu sangat positif, kami mencetak gol di setiap laga dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain. Ini adalah hal yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan lagi,” beber Robert.

Pertandingan final sendiri rencananya akan digelar pada Kamis (22/4) dan Sabtu (25/4). Sama seperti babak semifinal, pertandingan akan berlangsung dua leg dan stadion yang digunakan adalah stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Manahan (Solo). 

Selain itu, PSM dan PSS juga masih akan kembali bertanding meski kalah pada babak semifinal. Kedua kesebelasan akan memperebutkan tempat ketiga.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here