Persija Dan Nine Sport Menggelar Turnamen Pramusim

0
370

Debatbola.com – Nine Sport selaku promotor sepakbola di Indonesia berencana untuk menggelar turnamen pramusim. Sang CEO, Arif Wicaksono mengatakan bahwa sudah ada empat klub yang menginisiasi. Namun sekarang ini sudah menjadi 14 tim yang bergabung, demikian dilansir dari detikSport.

Kompetisi pramusim ini begitu disambut gembira oleh beberapa tim-tim baik di Liga 1 maupun Liga 2. Lantaran sebentar lagi gelaran liga Indonesia akan dimulai pada bulan Juli mendatang dan dapat dijadikan ajang pemanasan.

Sementara untuk lokasi perhelatannya dikabarkan akan memakai tempat-tempat di pulau Jawa. Sebelumnya, diperkirakan pertandingan bakal dimainkan di Sleman dan Solo saja. Namun lantaran peminatnya banyak maka pihak penyelenggara meluaskan lokasinya hingga ke Tangerang.

Mengundang Klub Luar Negeri

Kabarnya turnamen pramusim ini selain diisi oleh tim lokal juga bakal menghadirkan klub-klub luar negeri sebagai kontestannya. Klub-klub dari Eredivisie, Bundesliga dan Malaysia diberitakan sedang menjalani komunikasi dengan pihak Nine Sport.

Namun kabarnya, klub-klub dari Eropa tersebut enggan untuk mengikuti turnamen pada bulan Juni lantaran terjepit dengan Piala Euro. Akan tetapi, pihak Nine Sport disebut-sebut akan tetap mengusahakan agar tim-tim dari benua biru tersebut untuk ambil bagian.

Satu klub yang sudah digadang-gadang akan ikut adalah klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Jika tim yang berjuluk Die Werkself itu turut serta, maka akan menjadi daya tarik bagi penonton tanah air untuk menyaksikan laga ini.

Sementara klub dari negeri jiran yang dipastikan ikut adalah tim dari Liga Super Malaysia, Sabah FC. Saat ini klub yang dinahkodai oleh Kurniawan Dwi Yulianto itu menghuni posisi ketujuh klasemen sementara LSM.

Persija Jakarta Yang Mengawali

Klub asal ibukota, Persija Jakarta ternyata merupakan klub yang mengawali turnamen pramusim ini. Tim yang berjuluk macan kemayoran ini awalnya mengontak pihak Nine Sport untuk menyelenggarakan sebuah kompetisi.

Kemudian gayung pun bersambut, pihak Nine Sport langsung menyetujui rancangan klub jawara Piala Menpora tersebut. Persiapan menuju gelaran kompetisi Liga 1 yang sebentar lagi akan dilangsungkan merupakan tujuan utama klub.

Selain Persija Jakarta terdapat klub-klub lain yang sudah pasti ikut. Mereka adalah Arema FC, Persebaya Surabaya dan Barito Putera dari Liga 1. Sementara dari Liga 2 ada PSMS Medan, PSG Pati, Persis Solo dan Sriwijaya FC.

Persib Dan Bali United Tidak Ikut

Pihak Persib Bandung melalui direkturnya, Teddy Tjahjono menginfokan bahwa klubnya tidak ambil bagian dalam turnamen tersebut. Dirinya menilai bahwa format serta jadwal dari kompetisi yang bakal diselenggarakan itu tidak sesuai dengan kebutuhan latihan tim.

Maung Bandung sendiri baru akan memulai berkumpul pada 22 Mei mendatang. Para pelatih dan pemain klub asal Bandung itu juga sudah menyetujui dan kompak dengan persetujuan yang telah diambil.

Gantinya, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini akan menggelar pertandingan-pertandingan uji coba. Sang direktur berharap agar langkah yang diambilnya dapat berpengaruh pesat terhadap kesiapan para pemain dan staf.

Sementara itu juara bertahan Liga 1, Bali United juga dipastikan menolak mengikuti rangkaian turnamen pramusim itu. Lantaran mereka akan mewakili Indonesia dalam ajang AFC Cup yang bergulir pada Juni mendatang.

Serdadu Tridatu akan ditemani oleh tim asal Papua, Persipura Jayapura untuk mengikuti kompetisi level kedua terbesar se-benua Asia itu. Kedua tim saat ini telah melakukan training center dan perkembangan pemain tetap menjadi perhatian besar masing-masing pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here