Persija Berpesta, Persib Tak Berdaya

0
240

Debatbola.com – Gelaran Piala Menpora 2021 telah usai. Persija berhasil menjuarai turnamen jelang bergulirnya Liga 1 2021 ini setelah mengalahkan Persib di babak final. Berlangsung dua leg, Persija sukses membuat Persib tak berdaya lewat kemenangan 2-0 pada leg pertama dan 2-1 pada leg kedua.

Persija tampil sempurna di partai puncak ini. Mereka tetap menunjukkan kekuatannya di sektor pertahanan di mana Persib begitu kesulitan menembus lini belakang Persija. Hanya kebobolan satu gol dari Persib yang merupakan tim paling produktif jadi bukti.

Meski sekadar turnamen pra-musim, namun keberhasilan ini menjadi pencapaian tersendiri bagi pelatih Persija, Sudirman. Sempat diragukan di awal turnamen karena menelan kekalahan, ia mampu membuktikan kualitasnya di akhir turnamen dengan membawa pulang piala plus hadiah 2 milyar rupiah.

“Alhamdulillah, Persija menjadi juara. Ini menjadi suatu hadiah yang sangat luar biasa bagi ulang tahun saya,” ujar Sudirman. “Terima kasih untuk pemain yang sudah berjuang luar biasa dan penuh semangat. Kami bisa mengalahkan rival kami sebanyak dua kali. Itu sangat luar biasa bagi Persija.”

Pada leg kedua, Persija menghadapi Persib yang harus bermain 10 pemain jelang babak pertama usai. Kartu merah Bayu Fiqri membuat angin kemenangan langsung berhembus ke kubu Macan Kemayoran.

Kembali unggul lebih dulu lewat gol Osvaldo Haay pada menit ke-54, Persib sempat membalas lewat gol Ferdinan Sinaga pada menit ke-84. Namun gol Riko Simanjuntak pada menit ke-90 mengakhiri perjuangan Persib dan memastikan Persija menang dengan agregat 4-1.

Persib sendiri hanya mampu melepas dua tembakan saja pada leg kedua ini, sedangkan Persija mencatatkan empat tembakan. Bahkan setelah unggul jumlah pemain, situs judi online mencatatkan bahwa Persija unggul 65% penguasaan bola, sedangkan Persib hanya 35% saja.

Sama seperti leg pertama, leg kedua pun menghasilkan hujan kartu. Total 9 kartu kuning dikeluarkan, 5 untuk Persib sementara 4 untuk Persija. Pada leg pertama, Persija koleksi 6 kartu kuning sedangkan Persib 4 kartu kuning. Akibat kartu kuning pada leg pertama juga Nick Kuipers dan Febri Hariyadi absen pada leg kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here