Persib Tidak Kunjung Mendapat Hasil Positif, Posisi Robert Rene Albert Terancam

0
29

Debatbola.com – Liga 1 musim baru kini sudah memasuki pekan ke-2 dengan hampir setiap klub telah menyelesaikan pertandingan keduanya. Salah satunya Persib yang telah menyelesaikan laga melawan Bhayangkara FC serta Madura United. Namun sayang sekali hingga pertandingan kedua ini Persib belum juga mendapat hasil positif.

Pasca hasil imbang melawan Bhayangkara FC, Persib Bandung dijadwalkan bertanding melawan Madura United. Bukan berhasil mendulang kemenangan, Persib justru dikalahkan dengan telak oleh Madura United. Sontak hasil tersebut membuat Bobotoh marah hingga menjadikan posisi Robert Rene Albert terancam.

Persib Gagal Lagi

Bobotoh belum juga bisa melihat Persib Bandung mendapat hasil positif di dua pertandingan perdana Persib. Setelah tertahan imbang Bhayangkara FC, Persib Bandung justru dikalahkan oleh Madura United. Dengan skor 3-1, Maung Bandung menyerah kalah pada Laskar Karapan Sape di tanggal 30 Juli kemarin.

Dari dua hasil tersebut, tentu saja Robert Rene Albert yang paling disorot terutama oleh Bobotoh. Pasalnya dibandingkan klub Liga 1 lain, Persib termasuk klub yang memiliki skuad dengan nama-nama mentereng. Ada duet dua bomber Brazil di lini depan dengan Marc Klok. Ezra Walian serta sederet nama lainnya.

Seharusnya, Persib bisa lebih agresif dengan tampil menyerang di setiap pertandingan yang diikuti. Akan tetapi Robert Rene Albert justru lebih memilih bermain pragmatis dalam skema yang dipakainya. Pelatih asal Belanda tersebut lebih fokus mencetak gol sebanyak mungkin melalui serangan balik.

Menurut penggemar setia Persib tersebut, taktik yang dipakai sang pelatih sangat ketinggalan jaman. Bahkan Bobotoh mengatakan jika Madura United memang layak menang karena Persib bermain monoton dan bahkan selalu telat ketika mengganti pemain. Akibatnya, Persib gagal menghentikan comeback yang dilakukan Madura United.

Sebagai pelatih, Robert Rene Albert mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh timnya di pertandingan kedua tersebut. Sang pelatih sangat menyayangkan karena Persib tidak mampu mempertahankan keunggulan yang diperoleh oleh Persib. Robert Rene Albert juga menyayangkan keputusan wasit di pertandingan tersebut.

Posisi Robert Rene Albert Terancam

Dua hasil negatif yang diperoleh Persib diperkirakan karena gagalnya sistem yang diterapkan oleh Robert Rene Albert. Hasil tersebut tentu membuat Bobotoh geram dan menganggap Rene Albert sebagai penyebab gagalnya Persib di Piala Presiden. Bahkan kekecewaan Bobotoh sudah diperlihatkan ketika masih di tribun hingga berlanjut ke Media Sosial.

Akun media sosial resmi milik Persib Bandung sontak ramai dengan berbagi komentar dari Bobotoh yang mengungkapkan kekecewaannya. Tidak sedikit ujaran kebencian yang juga diluapkan oleh Bobotoh di hampir semua akun official milik Persib. Bobotoh mendesak Robert Rene Albert untuk mundur dari kursi pelatih Maung Bandung.

Asep Abdul selaku ketua umum dari Bobotoh Maung Bersatu (Bomber) juga mengkonfirmasi keinginan dari Bobotoh tersebut. Menurut Asep, pembenahan harus segera dilakukan Persib jika melihat dari hasil dua pertandingan itu. Namun Ketum Bomber tersebut masih mau menunggu komitmen dari Sang Pelatih dalam memenuhi targetnya di musim ini.

Tagar #ReneOut serta #RobertOut kini tengah ramai di media sosial menyusul kekecewaan Bobotoh pada pelatih asal Belanda itu. Bobotoh kini sudah tidak percaya lagi dengan proses yang digaungkan Rene Albert pasalnya sudah 3 tahun lamanya. Suporter Maung Bandung tidak akan menerima alasan lagi jika kembali gagal di musim ini.

Digantikan Paul Munster?

Pada pertandingan antara Persib dan Madura United kemarin, ada satu penonton yang menarik perhatian publik. Paul Munter terlihat berada di Stadion GBLA dan menyaksikan pertandingan antara Persib dengan Madura United. Sontak kedatangan mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut membuat Bobotoh heboh.

Banyak yang yakin jika kedatangan Paul Munster tersebut adalah kode jika dirinya ingin bergabung dengan Persib Bandung. Alih-alih menolak, Bobotoh justru menyambut baik kabar tersebut. Bahkan Bobotoh berharap jika Paul Munster akan menggantikan Robert Rene Albert untuk melatih Persib.

Paul Munster memang memiliki catatan yang cukup apik ketika masih melatih Bhayangkara FC. Bahkan dengan skuad yang tergolong biasa-biasa saja, Munster mampu membawa Bhayangkara bersaing di papan atas klasemen Liga 1. Bobotoh yakin pelatih asal Britania Raya tersebut bisa membawa Persib kearah yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here