Persib Targetkan Kemenangan Kontra Arema FC Seperti Kemenangan Pekan Lalu

0
56

Debatbola.com – Dihadapkan pada peluang naik ke puncak klasemen Liga 1, begini tanggapan kapten Persib Bandung, Supardi Nasir ketika jumpa Arema FC di pekan ke-14, Minggu (28/11/21). Kapten Persib Bandung. Supardi Nasir telah siap untuk menunjukkan performa terbaiknya ketika menghadapi Arema FC pada pekan ke-14.

Persib VS Arema, Pertandingan yang Penting

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini, kemenangan pada pertandingan tersebut memang sangatlah penting. Hal ini lantaran kemenangan pertandingan ini bisa membawa Persib untuk memuncaki klasemen menggeser Bhayangkara FC.

Terlebih peluang untuk berada di posisi satu ini sangatlah terbuka lebar. Supardi menyadari bahwa persaingan di papan atas kian ketat. Hal ini lantaran jarak poin antar tim tidak terlalu jauh. Persib sendiri saat ini tengah menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan poin 28.

Sedangkan lawannya, Arema FC, berada pada peringkat ketiga dengan poin 26. Di puncak klasemen terdapat Bhayangkara FC dengan poin 30. Jika Persib berhasil mengalahkan Arema FC, maka bisa berada pada peringkat satu. Namun sebaliknya, jika Persib mengalami kekalahan maka tim lawan akan mengambil posisi Persib saat ini.

Supardi menambahkan bahwa skuat Maung Bandung mempunyai modal yang bagus untuk menghadapi Arema FC. Hal ini lantaran dalam pertandingan sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan telak saat laga kontra Persiraja Banda Aceh pekan ke-13 lalu.

Robert Ingin Persib Dapatkan Hasil Maksimal

Sementara itu, juru taktik Persib Bandung Robert Rene Albert berharap Wander Luiz dan Geoffrey Castillon kembali menunjukkan ketajamannya ketika menghadapi Arema FC. Menurut Robert Albert, pada pertandingan sebelumnya kedua striker asal Brasil dan Belanda itu telah berhasil mencetak tiga dari empat gol.

Tiga gol dari striker Persib pada pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh, satu gol dicetak oleh Geoffrey Castillion dan dua gol dicetak oleh Wander Luiz. Pada pertandingan menghadapi Arema FC, kedua stiker tersebut diharapkan bisa kembali menunjukkan ketajamannya dengan menjebol gawang Arema FC. Selain itu kedua striker tersebut juga diharapkan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil yang maksimal.

Robert Albert mengatakan bahwa kemenangan Persib di pekan lalu adalah perkembangan yang positif. Namun dirinya ingin tim bermain di big match kontra Arema nanti dengan intensitas yang serupa dan motivasi yang sama dengan pekan lalu.

Robert menambahkan bahwa dia ingin tim bermain dengan rasa bangga ketika mengenakan Jersey Persib Bandung. Mereka harus tampil menunjukkan performanya untuk tim yang ingin dibela. Bisa memberikan pertunjukan yang bagus untuk tim dan masing-masing dapat mencetak gol. Inilah hal positif yang pelatih inginkan.

Tidak hanya itu, Robert sebetulnya cukup mengkhawatirkan Persib lantaran laga kontra Arema FC ini cukup berat. Meski begitu, bagi Robert persaingan yang ketat ini memang sangat bagus untuk kompetisi Liga 1 Indonesia. Hal ini lantaran masih banyak peluang bagi tim untuk menjadi juara. Sehingga, setiap laga yang terjadi akan semakin menarik.

Wander Luiz Pencetak Gol Terbanyak Persib

Hingga memasuki pekan ke-13 Wander Luiz menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Maung Bandung dengan mengumpulkan enam gol. Luiz mencetak dua gol pada pertandingan kontra PSS Sleman, dua gol kontra Persipura Jayapura, dan dua gol kontra Persiraja Banda aceh.

Jumlah gol Wander Luiz ini lebih banyak daripada gol Mohammed Rashid yang mengoleksi lima gol dari total 13 pertandingan kompetisi Liga 1 musim ini. Selain menjadi pemain yang produktif dalam mencetak gol, Wander Luiz juga telah menyumbangkan dua assist. Sedangkan Geoffrey Castillion sudah mengumpulkan tiga gol dan satu assist dari 10 pertandingan yang dijalaninya di laga Liga 1 musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here