Persib Takluk Oleh Persija, Banyak Pihak Kecewa

0
27

Debatbola.com – Persib kalah dari Persija Jakarta di laga pekan ke-12 Liga 1 Indonesuia 2021-2022, pada Sabtu (20/11/21). Hal ini lantas membuat Bobotoh alami kekecewaan. Memang banyak dari pendukung Persib yang melontarkan kekecewaan di media sosial. Beberapa di antaranya menuliskan komentar pada akun resmi Instagram Persib.

Supardi Anggap Kritik Sudah Wajar

Supardi Nasir selaku kapten tim Persib merasa luapan kekecewaan dari suporternya adalah hal yang wajar. Hal ini lantaran memang itulah yang diharapkan oleh Bobotoh, bahwa Persib bisa menang laga kontra Persija.

Tidak hanya itu, komentar yang dilontarkan oleh Bobotoh di media sosial ini menjadi salah satu bentuk kecintaan mereka terhadap tim Persib. Sehingga, hal tersebut perlu dijadikan motivasi bagi pemain untuk bisa menampilkan performa yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Supardi juga menuturkan bahwa pada laga BRI Liga 1 Indonesia pekan ke-12 ini pemain sudah maksimal. Mereka sudah berusaha untuk menampilkan performa terbaiknya supaya tim kebanggaan Bobotoh dapat memperoleh poin penuh. Namun, hasil akhir yang diperoleh tidak sesuai dengan harapan. Hal ini lantas tidak hanya membuat pemain juga merasakan kekecewaan, namun juga banjir kritikan.

Dalam konferensi persnya Supardi menyampaikan bahwa dirinya pikir kritik adalah hal yang normal. Dimanapun bermain, jika Persib mendapatkan hasil yang tidak baik, Bobotoh selalu banyak berkomentar dan mengkritik. Meski demikian, dirinya selalu menanggapinya dengan anggapan yang positif. Barangkali juga itu bentuk dukungan dari Bobotoh.

Kekalahan Bukan Akhir Segalanya

Masih dari pernyataan Supardi Nasir, pemain bernomor punggung 22 ini juga mengatakan bahwa kekalahan perdananya ini bukanlah akhir dari segalanya. Hal ini lantaran perjuangan skuat Maung Bandung di kompetisi masih panjang. Selain itu, skuat Persib masih mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan dari Persija pada putaran kedua nanti.

Oleh karena itu, Supardi meminta Bobotoh untuk tetap memberikan dukungannya supaya Maung Bandung bisa kembali mendapatkan hasil terbaiknya. Supardi mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah merasa bosan untuk berpesan supaya mereka tetap mensupport Persib.

Supardi ingin Bobotoh tetap mendukung timnya bagaimanapun keadaannya dan siapapun yang bermain. Supardi menanggapi kritik dari Bobotoh sebagai luapan emosi manusia yang beragam. Tentu, dirinya selalu berpikir positif akan hal tersebut. Dirinya yakin bahwa teman-teman Bobotoh akan selalu sayang terhadap Persib.

Robert Albert Juga Kecewa

Sementara itu, juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Albert juga merasa kecewa dengan kekalahan timnya. Hal ini lantaran membuat tren positif Persib runtuh sebagai tim tak terkalahkan. Targetnya untuk bisa menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen pun menjadi gagal.

Dalam konferensi persnya Robert Albert mengatakan bahwa hasil yang diperoleh oleh Persib sangat mengecewakan, timnya tidak bisa menjaga rentetan kemenangan dan gagal menduduki puncak klasemen.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan bahwa semenjak pertandingan dimulai anak asuhnya sudah berusaha menampilkan permainan yang terbaik dengan memberikan perlawanan. Tidak hanya itu, tim kebanggaan Bobotoh juga sebenarnya mempunyai banyak peluang, sehingga menurutnya hasil akhir yang diperoleh tidaklah pantas.

Robert Albert juga mengaku bahwa lini depan Persib tidak dapat memanfaatkan peluang yang diperoleh untuk menjadi gol. Padahal, sebelum pertandingan Robert Albert telah mempersiapkan skuat Maung Bandung selama dua pekan untuk berlatih menghadap Persija.

Tidak hanya itu, di pertandingan pekan ke-12 itu Robert Albert juga menyoroti kinerja wasit yang memimpin pertandingan. Menurutnya terdapat beberapa keputusan wasit yang merugikan tim kebanggaan Bobotoh.

Robert Albert menambahkan bahwa timnya sudah melakukan persiapan selama dua pekan untuk mempersiapkan laga ini. Tentu secara keseluruhan dirinya kecewa dengan hasil akhir yang didapat. Lantaran timnya tidak bisa memperoleh tiga poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here