Persib Seleksi 4 Pemain Asing Asia

0

Debatbola.com – Slot pemain asing Asia di Persib kosong setelah perginya Mohammed Rashid yang merupakan gelandang asal Palestina. Mohammed Rashid memutuskan keluar setelah satu musim membela Maung Bandung. Karena hal itulah Persib tengah mencari pemain pengganti yang akan mengisi slot kosong tersebut.

Dalam memilih pemain asing Asia yang akan menggantikan Rasyid, Persib sudah merencanakan seleksi. Kabarnya akan ada 4 pemain Asia yang sudah mengikuti trial bersama Persib Bandung sebagai pengganti Mohammed Rashid. Kini Persib akan lebih selektif lagi dalam memilih pemain asing Asia tersebut.

Sebanyak 4 Pemain Akan Lakukan Trial
Persib Bandung kembali melakukan seleksi untuk mencari pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid. Seleksi tersebut dilakukan langsung oleh Robert Rene Alberts selaku pelatih klub. Kabarnya ada 4 nama pemain Asia yang kini melakukan trial di Persib Bandung saat ini.

Baik pihak Persib maupun Robert Albert hingga kini menolak memberikan bocoran nama pemain yang mengikuti trial. Namun dapat dipastikan jika keempat pemain tersebut berasal dari Jepang, Korea serta Filipina. Kabarnya ada dua pemain dari Jepang yang mengikuti trial di musim ini.

Nama pemain trial yang pertama terungkap yaitu salah satu gelandang berasal dari negeri Sakura, Ryohei Miyazaki. Pemain asal Jepang itu terlihat berlatih dan bergabung bersama pemain Persib lain. Selama proses latihan, Ryohei Miyazaki terlihat mencoba berkomunikasi dengan para pemain Persib serta jajaran staff dan pelatih.

Satu lagi pemain Jepang yang dikabarkan akan mengikuti trial di Persib yaitu Rei Tachikawa. Rekan senegara Ryohei Miyazaki tersebut dalam postingannya menunjukkan jika dirinya berada dalam pesawat. Meskipun tidak mengatakan tujuannya, besar kemungkinan Rei Tachikawa tengah menuju ke Indonesia.

Proses seleksi para pemain asing dari wilayah Asia tersebut dilakukan di Stadion Persib. Untuk jadwal seleksi akan bersamaan dengan dimulainya latihan perdana yang dilakukan oleh klub tersebut. Rene Albert kemudian akan memilih salah satu pemain untuk bisa bergabung dengan Persib.

Datang Secara Bertahap
Robert Albert mengatakan jika para pemain Asia yang mengikuti trial akan datang secara bertahap. Selain Ryohei Miyazaki yang sudah dipastikan berada di kota Bandung, tiga pemain lainnya akan datang dalam waktu dekat. Namun karena beberapa kendala ketiga pemain tersebut tidak bisa datang secara bersamaan.

Untuk pemain dari Filipina yang ternyata merupakan pemain Timnas negara tersebut, akan segera datang pekan depan. Berdasarkan rumor yang beredar, nama pemain yang berasal dari Filipina yaitu Dylan de Bruycker. Saat ini pemain berusia 24 tahun tersebut bermain untuk salah satu klub Thailand.

Berdasarkan bocoran dari Albert, satu pemain Jepang lainnya kini tengah membela klub Eropa sehingga agak terlambat bergabung. Sedangkan pemain Korea yang dimaksud kini juga tengah membela klub Thailand. Kedua pemain tersebut akan segera datang menyusul pemain Filipina dan Ryohei Miyazaki.

Sebenarnya masih ada satu pemain yang diincar Persib untuk melakukan trial di klub tersebut. Kabarnya pemain tersebut berasal dari Iran namun menolak untuk melakukan seleksi. Akhirnya pemain tersebut dicoret dari daftar pemain yang akan melakukan trial untuk bergabung dengan Persib.

Sang pelatih sendiri tidak mau mengatakan berapa lama trial pemain Asia tersebut akan dilakukan. Menurut Albert, yang terpenting adalah para pemain tersebut memiliki peluang yang menjanjikan untuk menjadi kekuatan Baru Persib. Pemain yang dianggap sesuai dengan kriteria akan dipertahankan oleh klub.

Tidak Mau Terburu-buru
Robert Albert mengatakan dirinya tidak ingin terburu-buru dalam memilih pemain pengisi slot Asia. Padahal waktu yang dimiliki oleh klub tersebut sudah tidak lama lagi mengingat tanggal kick off telah ditentukan. Bagi sang pelatih, yang terpenting adalah menemukan pemain yang tepat untuk Persib.

Sebenarnya, daftar pemain yang diberikan oleh Robert Albert cukup panjang namun hanya 4 saja yang dikonfirmasi datang. Pasalnya sebagian besar menolak melakukan seleksi sehingga tidak jadi dipanggil. Padahal Albert masih ingin melihat kemampuan dari pemain tersebut di Persib sebelum memutuskan untuk mengontraknya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version