Persib Resmi Lepas Robert Rene Albert

0
48

Debatbola.com – Sejak sebelum dimulainya Liga 1, Bobotoh sudah meminta pihak klub mengganti pelatihnya. Pasalnya performa Persib dibawah pelatihan Robert Rene Albert dianggap jeblok dan kurang memuaskan. Kekecewaan Bobotoh pada pelatih asal Belanda tersebut kian menguat setelah Persib gagal meraih hasil positif di 3 pertandingan awal musim.

Kini masa depan Robert Rene Albert bersama Persib sudah ditentukan oleh pihak klub. Pelatih asal Belanda itu dilepas setelah proses diskusi yang cukup panjang. Agar tetap bisa tampil apik di Liga 1, Persib akan segera mencari pengganti Robert Rene Albert.

Performa Jeblok

Robert Rene Albert resmi melatih Persib di tahun 2019 lalu menggantikan Miljan Radovic. Namun hingga kini belum ada gelar juara yang diberikan sang pelatih untuk Persib baik di Liga 1 maupun kompetisi pramusim. Maung Bandung juga hanya mampu finish di babak perempat final Piala Presiden di pramusim kemarin.

Awal musim ini, Persib belum menuai hasil positif di Liga yang sudah memasuki minggu ke-3. Dari 3 pertandingan yang diikuti, Persib gagal mendapat kemenangan di satu laga pun dan hanya satu kali imbang. Karena hasil tersebut Persib terperosok ke posisi 17 di klasemen sementara Liga 1.

Posisi tertinggi yang bisa dicatatkan Persib selama dilatih Robert Rene Albert yaitu Runner Up di Liga 1 musim kemarin. Sebelumnya Persib juga berhasil keluar sebagai runner up untuk Piala Menpora di tahun 2021 lalu. Namun dua hasil tersebut tidak mampu mengobati kekecewaan Bobotoh yang sangat berharap klubnya meraih gelar juara.

Kekecewaan Bobotoh terhadap hasil yang diperoleh Persib membuat penggemar setia klub asal Bandung tersebut menggeruduk Graha Persib. Tepatnya Rabu kemarin, ribuan Bobotoh menyuarakan kekecewaannya dan menuntut sang pelatih keluar. Bahkan penggemar setia Maung Bandung itu mengancam tidak akan bubar jika tuntutannya tidak dipenuhi.

Resmi Dilepas

Rabu tanggal 10 Agustus kemarin Robert Rene Albert resmi dicopot jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung. Pengumuman mengenai mundurnya pelatih asal Amsterdam tersebut disampaikan Persib melalui akun resmi klub tersebut. Persib mengatakan pihaknya dan Robert Rene Albert sudah sepakat untuk mengakhiri kerja samanya.

Sebelumnya, Komisaris PT. PBB yang kini dijabat Umuh Muchtar juga menyampaikan hal yang serupa ketika menemui masa Bobotoh di Graha Persib. Umuh Muchtar juga menambahkan jika Robert Rene Albert sudah tidak akan mendampingi Persib ketika melawan PSIS Semarang Sabtu nanti. Informasi tersebut semakin kuat ketika Persib memberikan pernyataan keluarnya Robert Albert di akun resminya.

Mundurnya Robert Rene Albert dari kursi pelatihan Persib bukanlah suatu hal yang mengejutkan bagi publik. Dengan jebloknya performa klub akhir-akhir ini dapat dipastikan akan membuat sang pelatih dipecat. Terlebih sudah 4 tahun lamanya sang pelatih belum juga menepati janjinya untuk membawa Persib juara.

Setelah resmi dipecat, Robert Rene Albert memposting ucapan terimakasih di akun Instagram pribadinya. Sang pelatih juga mengatakan dirinya sudah bekerja keras dan pergi dengan bangga karena sudah mengerahkan segalanya. Tak lupa tulisan “Hatur Nuhun” ditambahkan Robert Rene Albert sebagai penutup postingannya.

Ketika ditanya mengenai kompensasi yang akan diterima oleh Robert Rene Albert, Umuh Muchtar belum memberikan jawaban pasti. Pasalnya selama rapat tidak dibahas perihal kompensasi untuk pelatih yang kontraknya masih akan berakhir di tahun 2025 itu. Dengan keluarnya Sang Pelatih, Robert Rene Albert menjadi pelatih pertama Liga 1 yang dipecat musim ini.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Umuh Muchtar, Budiman akan mengisi posisi Robert Rene Albert. Asisten Pelatih tersebut akan menjabat hingga Persib berhasil mendatangkan pelatih baru. Budiman sudah lama mengabdi pada Persib dan bahkan sempat menjadi pelatih kelompok Junior sehingga sangat cocok menggantikan posisi Albert untuk sementara.

Kandidat Pengganti

Pergantian pelatih di musim yang sudah berjalan tentu bukanlah hal yang mudah untuk klub termasuk Persib. Namun pihak manajemen klub tentu tidak bisa diam saja dengan hasil yang diperoleh Robert Rene Albert belakangan ini. Karena hal itulah demi kebaikan bersama sang pelatih rela melepas jabatannya sebagai pelatih Maung Bandung.

Kini Persib tengah berusaha mencari pengganti Robert Rene Albert untuk mendampingi Persib di sisa musim ini. Tiga nama yang menjadi kandidat terkuat yaitu Vladimir Vujovic, Paul Munster dan mantan pelatih Persib, Miljan Radovic. Tinggal menunggu siapa yang nantinya akan diumumkan sebagai pelatih baru Persib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here