Persib Percepat TC Di Batam, Tanda Ikut Piala Presiden 2022

0
38

Debatbola.com – PSSI dan PT. LIB selaku operator Liga memang sudah merencanakan adanya kompetisi pramusim sebelum dimulainya musim 2022-2023. Kompetisi tersebut akan diikuti oleh klub-klub yang menerima undangan dari pihak penyelenggara. Berdasarkan informasi yang diberikan PT. LIB, kompetisi tersebut akan dilaksanakan sebentar lagi.

Demi menyambut adanya kompetisi pramusim tersebut, Persib Bandung kabarnya sudah melakukan persiapan. Bahkan TC di Batam sampai dipercepat meskipun keikutsertaan Persib masih dipertanyakan. Namun berdasarkan bocoran, Persib kemungkinan akan ikut dalam kompetisi Piala Presiden itu.

Keikutsertaan Persib Masih Dipertanyakan
Piala Presiden tahun 2022 memang sudah direncanakan oleh PSSI dan PT. LIB sejak beberapa waktu lalu. Kabarnya, kompetisi pramusim tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan Juni nanti. Namun, kompetisi yang bersifat undangan tersebut tidak mewajibkan klub yang diundang untuk ikut.

Persib sendiri hingga kini masih belum bisa dipastikan keikutsertaannya dalam kompetisi pramusim tersebut. Bahkan ketika ditanya mengenai Piala Presiden, pihak klub mengatakan jika masih menunggu hasil pertemuan PSSI dan PT. LIB. Keduanya memang merencanakan pertemuan di akhir pekan ini.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan untuk ikut, Teddy Tjahjono masih belum mengatakan secara gamblang. Namun Direktur PT. PBB tersebut mengatakan jika Persib tidak menjadwalkan laga uji coba karena adanya wacana Piala Presiden. Berdasarkan pernyataan tersebut, besar kemungkinan jika Persib akan ambil bagian di kompetisi itu.

Persib Bandung memang belum mengagendakan adanya pertandingan laga uji coba yang biasanya menjadi agenda wajib setiap klub. Menurut Teddy, keputusan diambil setelah melakukan diskusi dengan sang pelatih. Sepertinya Persib akan mengandalkan Piala Presiden untuk menguji kekuatan skuadnya.

Sejak seminggu yang lalu, Persib sudah mulai melakukan latihan rutin dalam rangka persiapan musim baru. Bahkan di akhir pekan Robert Albert juga mengadakan mini game untuk menguji hasil latihan. Skuad Persib juga semakin lengkap dengan kedatangan Ciro Alves dan David da Silva baru-baru ini.

Kebut TC di Batam
Sebelumnya, Persib Bandung sudah mengagendakan adanya TC yang dilakukan di Batam dalam waktu dekat. Bukan hanya melakukan TC, Robert Albert juga menjadwalkan adanya laga uji coba di kota Batam tersebut. Kabarnya, Persib akan melawan klub yang berasal dari Singapura.

Kabarnya, agenda TC ke Batam akan dipercepat oleh pihak Persib. Alasan utama dari majunya jadwal tersebut dikarenakan sudah mendekati jadwal dari Piala Presiden 2022. Karena hal itulah publik semakin yakin jika Persib akan berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Majunya jadwal uji coba diumumkan langsung oleh Robert Rene Albert ketika diwawancarai oleh media. Sang pelatih juga mengatakan jika alasan majunya jadwal TC itu dikarenakan adanya jadwal Piala Presiden di Juni ini. Pernyataan tersebut sekaligus menjadi kode dari Robert Albert terkait keikutsertaan Persib.

Rencananya, TC di Batam akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni nanti dan akan menetap setidaknya selam 10 hari. Namun karena adanya Piala Presiden, para skuad Persib akan berangkat Senin besok tanggal 30 Mei. Karena dikejar waktu, pihak klub memutuskan tidak akan lama berada di Kepulauan Riau itu.

Selain mempercepat pemberangkatan dan memangkas waktu pelaksanaan TC, Persib juga mengurangi jadwal uji coba. Sebelumnya, Persib dijadwalkan akan mengikuti sebanyak 3 laga uji coba dengan klub Batam serta klub Singapura. Kini Maung Bandung memutuskan akan mengikuti satu laga uji coba saja.

Satu-satunya laga uji coba Persib nantinya akan melawan Tanjong Pagar United yang merupakan klub peringkat ketiga di Liga Singapura. Namun karena waktu persiapan yang mepet, laga uji coba tersebut akan dilakukan di Batam. Akan membutuhkan banyak waktu jika harus mencari lapangan di Singapura.

Kemungkinan besar, perubahan jadwal pramusim Persib tersebut dilakukan karena akan mengikuti Piala Presiden musim ini. Bahkan Persib juga tidak menjadwalkan laga uji coba lain karena adanya wacana mengenai kompetisi tersebut. Tinggal menunggu pengumuman resminya terkait keikutsertaan Persib di Piala Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here