Persib Masih Belum Tahu, Rekrut Siapa Lagi, Persija Bergerak Cepat di Bursa Transfer

0
60

Debatbola.com – Teddy Tjahjono, masih belum banyak berkomentar mengenai rencana mendatangkan pemain baru lagi untuk menambah kekuatan timnya di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Meski demikian, peluang yang dimiliki oleh skuat Maung Bandung untuk mendatangkan pemain baru terbuka lebar. Hal ini lantaran bursa transfer paruh musim baru saja dibuka dan akan ditutup kembali pada Januari mendatang.

Teddy: Masih Belum Tahu

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat itu meminta kepada semua pihak untuk menunggu terkait perekrutan pemain baru. Hal ini lantaran jika Persib meresmikan amunisi anyarnya, manajemen pasti akan mengumumkannya kepada publik.

Teddy Tjahjono mengatakan bahwa dirinya tidak tahu dan belum tahu. Sehingga yang bisa dilakukan hanyalah menunggu bursa transfer ini ditutup pada 10 Januari 2022.

Sejauh ini memang Persib Bandung sudah melepas satu pemain asingnya, Geoffrey Castillion. Kontrak dengan striker asal Belanda itu memang habis pada Desember, dan pihak manajemen tidak memilih melanjutkan kerja sama.

Teddy menyampaikan bahwa alasan Persib tidak memperpanjang kontrak Geoffrey Castillion yakni Berdasarkan rekomendasi dari pelatih Robert Rene Albert.

Sekedar mengingatkan bahwa penampilan lini depan Persib pada putaran pertama mendapatkan sorotan lantaran minimnya gol. Geoffrey Castillion pun hanya mampu mengoleksi tiga gol saja.

Sebagai gantinya, Persib pun merekrut David da Silva untuk mempertajam lini depan. Pemain asal Brasil itu sebelumnya sempat memperkuat skuat Persebaya Surabaya dan tim asal Malaysia, Terengganu FC. David da Silva sudah resmi diumumkan sebagai pemain anyar Persib untuk putaran kedua Liga 1 musim ini. Dirinya diketahui akan tekan kontrak berdurasi dua tahun.

Persija Bawa Pemain Baru

Sementara itu pihak Persija Jakarta bergerak cepat dalam mempersiapkan diri menyambut putaran kedua Liga 1 musim ini. Klub Macan Kemayoran itu langsung mengumumkan pemain baru pada hari perdananya pembukaan bursa transfer kemarin, Rabu, 15 Desember 2021.

Sosok pemain baru yang dimaksud itu adalah Ichsan Kurniawan, pemain kelahiran Ogan Komering Ulu, 24 Desember 1995. Dirinya akan memperkuat kedalaman lini tengah Persija.

Manajemen dan pihak pelatih sangat berharap Ichsan bisa memberikan kontribusi yang besar untuk tim. Dari sisi lain, gelandang yang terakhir kali bermain untuk AHHA PS Pati itu mempunyai tekad yang kuat dalam mewujudkan harapan itu.

Ichsan menjelaskan tentang bagaimana akhirnya dia bisa menjadi bagian pemain Persija Jakarta. Semua itu yakni berawal dari tim lamanya yang melakoni laga uji coba dengan Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Ichsan Kurniawan mengatakan bahwa ketika tim lamanya itu pernah melakukan laga uji coba dengan Persija. Mungkin merupakan nasib baik baginya lantaran ada salah satu manajemen yang menghubungi usai pertandingan.

Ketika itu, dirinya memberikan respon baik. Baginya bermain untuk Persija seperti sebuah mimpi. Mantan pemain timnas Indonesia U-19 itu menambahkan bahwa barangkali memang sudah rejekinya bisa bergabung bersama dengan Persija. Kini dirinya berharap bisa membantu tim barunya di Liga 1 Indonesia.

Tim Liga 2 Ichsan tidak lolos babak 8 besar, ketika ada tawan dan kesempatan untuk main di level atas dirinya tak segan-segan untuk mengambilnya. Dirinya berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk klub barunya. Selain itu, dirinya ingin memberikan Persija Jakarta banyak kemenangan.

Menurut Media Officer Persija, Kukuh, Ichsan sempat disebut sebagai sosok gelandang bertahan modern. Dirinya tidak hanya tangguh dalam meredam serangan dari pihak lawan saja. Namun, juga piawai dalam membangun sebuah serangan. Lantaran memenuhi kriteria sebagai gelandang modern itulah Persija teken kontrak Ichsan Kurniawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here