Persib Kedatangan Striker Lokal Baru, Statusnya Masih Trial

0
238
Persib Kedatangan Striker Lokal Baru, Statusnya Masih Trial

Debatbola.com – Persib Bandung yang merupakan klub penuh dengan sejarah nampaknya tak akan mau apabila sejarah tersebut pudar begitu saja. Oleh karena itu, secara terus-menerus Persib Bandung agaknya tak mau kendor dalam segi persiapan. Sehingga berbagai upaya dan tahapan saat ini sedang berusaha dilalui oleh jajaran pemain yang dipimpin langsung oleh Robert Alberts

Dalam hal ini, tentunya tahapan yang paling sulit dilalui oleh jajaran pemain adalah tahap penggenjotan fisik. Pasalnya tahapan ini akan cukup banyak menguras tenaga serta tak sedikit pula yang bergelimpangan ketika penggenjotan fisik dimulai. Namun semua tahap tersebut sudah banyak dilalui oleh pasukan Persib Maung Bandung bahkan jauh-jauh hari yang lalu. 

Hal tersebut lantaran sang pelatih Robert Rene Alberts enggan apabila timnya kehabisan bensin di tengah padat dan panasnya kompetisi. Sehingga mau tidak mau mulai jauh-jauh hari Robert Rene Alberts langsung membangun sebuah pondasi yakni fisik para pemainnya.

Oleh sebab itu, tak mengherankan apabila pasukan besutan Robert Rene Alberts ini menjadi klub yang paling siap dalam melakoni piala Walikota Solo yang kabarnya segera digelar. Banyak yang berpendapat bahwa secara kematangan skuad, pasukan Persib masih jauh di atas klub lainnya.

Sebelum Piala Walikota Solo Digelar, Persib Tambah Satu Pemain

Semua tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa pada ajang piala Walikota Solo nanti, ada satu klub raksasa Indonesia yang ikut. Klub tersebut tentunya siapa lagi kalau bukan Persib Maung Bandung yang saat ini sedang dihuni banyak pemain top. 

Dalam hal ini, Persib Maung Bandung nampak cukup serius dalam upayanya mempersiapkan ajang pramusim yang kabarnya segera dihelat ini. Namun sungguh disayangkan bahwa beberapa waktu lalu Persib Maung Bandung harus rela ditinggal menepi beberapa saat oleh kiper andalannya. Pasalnya beberapa hari yang lalu kiper andalan Maung Bandung yakni Teja Paku Alam sedang mengalami patah tulang hidung.

Praktis saat ini pasukan besutan Robert Alberts ini harus rela kehilangan satu pemain pilarnya pada ajang Piala Walikota nanti. Namun tentunya hal tersebut tak menjadikan jajaran pelatih risau dan khawatir perihal siapa pengganti sosok Teja. Pasalnya di skuad Persib saat ini, stoknya cukup melimpah dan hampir semuanya mempunyai kapasitas yang sama. Sehingga ketika ada satu yang cedera, Persib tak pernah kewalahan memilih siapa penggantinya. 

Selain itu, menurut kabar yang beredar Persib Bandung juga tengah kedatangan sosok amunisi baru yang berposisi sebagai striker. Kabarnya pemain tersebut adalah mantan pemain Macan Kemayoran yakni striker jangkung Sansan Fauzi.

Striker lokal berkualitas ini kabarnya sudah bergabung dengan skuad Persib namun statusnya masih trial atau seleksi. Sehingga pada ajang piala Walikota nanti adalah kesempatan besar bagi Sansan untuk menunjukkan taringnya. 

Robert Alberts beberapa waktu yang lalu juga menegaskan bahwa dirinya masih belum sepenuhnya mengetahui akan kemampuan dari Sansan. Namun Robert Alberts menegaskan bahwa dirinya siap permanenkan Sansan apabila striker ini mampu menunjukkan kapasitasnya.

Target Persib Tak Muluk-muluk

Mengingat ajang Piala Walikota Solo nanti adalah ajang pramusim, nampaknya kubu Persib tak terlalu berambisi dan mematok target juara. Pasalnya pada ajang pramusim tersebut nampaknya akan dijadikan oleh sang pelatih Persib sebagai ajang penjajakan skuad. 

Maka dari itu, tak akan kaget apabila pada ajang tersebut nantinya Robert Alberts akan melakukan banyak bongkar pasang pemain. Hal tersebut gunanya adalah untuk mengetahui siapa saja yang layak menjadi line up pada ajang Liga 1 Indonesia Juli mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here