Persib Kalah di Leg 1, Ezra: Kami Bermain Buruk

0
302
Persib Kalah di Leg 1, Ezra: Kami Bermain Buruk
Sumber : Sebab-Persib-Kesulitan-Tembus-Pertahanan-Persija-1619145079.jpg

Debatbola.com – Final Piala Menpora 2021 leg 1 telah dilaksanakan. Persija berhasil menaklukkan Persib dengan skor 2-0. Persija berhasil unggul cepat lewat gol Braif Fatari pada detik ke-30 dan gol Taufik Hidayat pada menit ke-6.

Laga ini berlangsung sengit dan keras. Tercatat ada 10 kartu kuning yang harus dikeluarkan wasit: 6 untuk Persija, 4 untuk Persib. Total 40 pelanggaran terjadi selama 95 menit pertandingan.

Secara permainan, Persib unggul dalam penguasaan bola: 60:40 persen. Namun dari segi efektivitas serangan, Persija jauh lebih unggul. Persija mencatatkan 7 tembakan dengan 5 berhasil on target, Persib 9 tembakan hanya 2 yang on target.

Persib tampak tak siap di awal pertandingan. Mereka langsung kebobolan dua gol saat pertandingan baru berjalan 6 menit. Selain itu, mereka pun tampil buruk sehingga kesulitan untuk menyerang, khususnya pada babak pertama.

Kurang maksimalnya penampilan Persib dikonfirmasi oleh penyerang andalan Maung Bandung, Ezra Walian. Ia mengaku timnya lengah di awal pertandingan lalu tak mampu menembus kokohnya pertahanan Macan Kemayoran.

“Kesulitannya adalah kami tidak bermain dengan baik, itu yang membuat menjadi sulit. Jika bermain dengan baik mungkin kami bisa menghancurkan pertahanan Persija. Kami tidak bermain dengan bagus dalam menyerang,” ujar Ezra.

Kalah dua gol tak membuat Ezra putus asa. Ia masih yakin Persib bisa mencetak lebih dari dua gol dan tetap keluar sebagai juara.

“Kami tidak memulai pertandingan ini dengan baik, dan di laga kedua kami harus menunjukkan bahwa kami bisa bermain lebih baik dan bertarung bersama-sama. Di laga berikutnya, kami harus melakukan itu.”

“Kami akan bermain nothing to lose, kami harus mencetak lebih dari dua gol, semoga kami masih bisa juara. Tapi yang terpenting kami harus berjuang, untuk tim dan satu sama lain.”

Ezra sejauh ini mampu mencetak tiga gol dari 5 pertandingan. Ia berpeluang menjadi top skor jika mampu mencetak dua gol pada leg kedua nanti. Jumlah golnya sendiri sama dengan torehan gol rekan setimnya, Frets Butuan, yang kalah satu gol dari penyerang Persiraja, Assanur Rijal.

Tapi bukan tugas mudah untuk membobol gawang Persija. Skuad asuhan Sudirman tersebut merupakan tim dengan kebobolan paling sedikit di Piala Menpora 2021. Leg pertama sudah cukup menunjukkan tangguhnya pertahanan Persija.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here