Persib Datang Lebih Awal ke Yogyakarta, Rashid Telah Siap Jumpa Bhayangkara FC

0
64

Debatbola.com – Juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Albert menyampaikan kondisi anak asuhnya seusai menempuh perjalanan menggunakan bus dari Bandung menuju Yogyakarta. Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa kondisi kebugaran anak asuhnya masih tetap terjaga. Hal itu senantiasa membuatnya merasa tenang. Lantaran hal itu, dirinya bisa memberikan program latihan yang telah disiapkan olehnya.

Persib Berangkat Lebih Awal

Tim kebanggaan Bobotoh ini telah sampai di Yogyakarta pada Rabu (13/10/2021). Jadwal keberangkatan dari skuat Persib memang dipercepat satu hari dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya supaya para pemainnya bisa istirahat lebih lama. Selain itu, juga mempertimbangkan risiko yang bisa saja terjadi dalam perjalanan, sehingga Persib memutuskan untuk berangkat lebih awal.

Menurut Robert Albert semua pemain yang bergabung di latihan dalam keadaan yang baik dan mood mereka juga cukup bagus. Ini berdasarkan apa yang dirinya lihat. Ketika telah sampai di Yogyakarta, Robert Albert memberikan waktu kepada skuat Maung Bandung untuk beristirahat dan rencananya para pemain akan kembali berlatih pada Kamis (14/10/2021) untuk persiapan menghadapi laga kontra Bhayangkara FC pada Sabtu (18/10/2021).

Robert Albert menjelaskan bahwa ketika baru saja sampai di Yogyakarta, dirinya tidak langsung mengajak para pemain untuk berlatih lantaran sudah lelah dalam perjalanan yang Panjang. Pemain tidak akan diajak untuk ke Gym, namun hanya berlatih di kolam renang saja. Ini merupakan usaha untuk memulihkan kebugaran sepenuhnya supaya bisa berlatih untuk hari berikutnya.

Pada persiapannya kali ini, Robert Albert telah mempersiapkan sebanyak 24 pemainnya termasuk Victor Igbonefo. Namun, Igbonefo akan langsung menyusul ke Yogyakarta lantaran baru saja memperkuat Timnas Indonesia di Thailand. Tak hanya itu, pada pertandingan kontra Bhayangkara FC nanti, tim kebanggaan Bobotoh tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain seperti Beckham Putra Nugraha, I Made Wirawan, Marc Klok, Bayu Mohamad Fiqri dan Ardi Idrus.

Mereka semua tidak bisa ikut tampil lantaran beberapa alasan tersendiri. I Made Wirawan kini masih menjalani pemulihan pasca cedera, sedangkan Bayu dan Beckham kini tengah bergabung memperkuat Timnas U-23. Selain itu, Marc Klok dan Ardi Idrus memperoleh akumulasi kartu kuning.

Rashid akan Berikan yang Terbaik

Sementara itu, gelandang Persib, Mohammed Rashid telah siap bekerja keras untuk menampilkan permainan terbaiknya saat laga kontra Bhayangkara FC. Mohammed Rashid menyadari bahwa Bhayangkara FC kini memang tengah memuncaki posisi klasemen sementara. Meski demikian, pada laga nanti dirinya tidak akan melihat klasemen lantaran semua lawan sama saja dan patut untuk diwaspadai.

Selain itu, Mohammed Rashid juga menganggap bahwa semua pertandingan ini seperti laga final. Untuk itulah dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan permainan terbaiknya supaya bisa meraih poin penuh. Menurut Rashid semua laga itu sulit dan seolah seperti final. Tidak peduli meskipun melawan tim yang posisinya di atas ataupun di bawah. Semua sama saja.

Menurut pemain bernomor punggung 74 ini, dirinya harus melakukan yang terbaik dan yang terpenting dalam pertandingan bisa mendapatkan tiga poin. Pemain asal Palestina ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah takut menghadapi lawan dalam laga apa pun. Selain itu, Mohammed Rashid juga menjadi salah satu pemain yang mendapatkan kesempatan untuk bermain di skuat inti dari pelatih Robert Rene Albert.

Mohammed Rashid sendiri mendapatkan posisi di lini tengah. Dari total enam pertandingan yang dijalani di laga seri pertama, Rashid selalu tampil dan telah mendapatkan menit bermainnya. Gelandang yang telah berusia 26 tahun ini juga sudah pernah menyumbangkan dua golnya untuk skuat Maung Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here