Persib Berpotensi Kehilangan Banyak Pemain Jelang Liga 1

0
38

Debatbola.com – Jadwal kick off Liga 1 kini sudah menghitung hari dan membuat persiapan klub menjadi semakin sedikit. Sebagian besar klub sudah mulai mematangkan susunan skuadnya demi bisa mengawali musim dengan hasil terbaik. Namun Persib Bandung sepertinya mengalami hal yang berbeda.

Menjelang dimulainya Liga 1, Persib Justru kehilangan beberapa pemain penting karena cedera yang cukup parah. Bahkan para pemain yang cedera itu berpotensi tidak bisa bermain di pekan pertama Liga 1. Karena hal itulah Persib harus segera mencari solusi agar tidak menjadi bulan-bulanan Bhayangkara di pertandingan pertamanya.

Berpotensi Absen Di Pekan Pertama

Hingga kini, total 4 pemain Persib Bandung yang tengah mengalami cedera cukup parah. Nama-nama seperti David Da Silva, Victor Igbonefo, Ciro Alves serta Teja Paku Alam diharuskan absen dari pertandingan di waktu yang cukup lama. Situasi tersebut tentu merugikan Persib mengingat keempatnya merupakan pilar utama klub tersebut.

Teja Paku Alam mengalami cedera saat sesi latihan sebelum dimulainya kompetisi pramusim kemarin. Cedera patah tulang tangan membuat Kiper tersebut melewatkan seluruh pertandingan yang diikuti Persib di Piala Presiden kemarin. Namun kini kabarnya Teja Paku Alam tengah dalam fase pemulihan.

Tiga pemain sisanya yaitu David Da Silva, Victor Igbonefo serta Ciro Alves cedera ketika melakoni laga pramusim di Piala Presiden. David Da Silva cedera pada bagian paha, Victor Igbonefo pada bagian tulang pipi serta Ciro Alves mengalami patah tulang bahu. Kini ketiganya juga tengah dalam masa pemulihan.

Absennya keempat pemain pilar tersebut tentu menjadi masalah tersendiri untuk Persib. Pasalnya keempat pemain tersebut berpotensi absen di laga pekan pertama Persib yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli. Belum lagi Persib akan melakoni pertandingan yang cukup sulit dan harus mengalahkan Bhayangkara FC.

Selain keempat pemain tersebut, sebenarnya juga ada beberapa pemain Persib Bandung yang juga tengah cedera. Sederet nama seperti Ricky Kambuaya, Ezra Walian, Nick Kuipers dan Febri Hariyadi juga absen di beberapa sesi latihan. Para pemain tersebut kini juga tengah dalam pengawasan tim dokter Persib untuk proses penyembuhan.

Kabar Terbaru Dari Pemain Yang Cedera

Setelah sekian lama absen dari latihan, David Da Silva dan Ciro Alves terpantau sudah bergabung dengan latihan Persib. Ciro Alves sendiri mulai bergabung dalam latihan pada tanggal 16 Juli lalu. Sedangkan David Da Silva sudah mulai bergabung beberapa hari sebelumnya.

Kedua pemain itu seakan memiliki tekad kuat untuk segera pulih dari cedera yang dialaminya. Terbukti dengan unggahan dari David Da Silva yang tengah berlatih di luar lapangan bersama Ciro Alves. Keduanya juga terlihat berlatih di gym bersama-sama untuk mempercepat pemulihan.

Dibandingkan pemain lain, cedera yang dialami oleh Ciro Alves lebih parah sehingga membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. Bahkan saat sesi latihan di Sabtu kemarin, bahu pemain Brazil itu juga masih dipasangi penyangga. Karena hal itulah Ciro Alves tidak bisa berlatih bersama pemain lain dan masih harus berlatih terpisah.

Menurut keterangan dari Alvin Wiharja yang merupakan tim dokter di Persib Bandung, proses pemulihan dari para pemain yang cedera tersebut cukup bagus. Namun tim dokter Persib masih harus memantau kembali kondisi para pemain itu. Pasalnya para pemain itu belum pulih sepenuhnya dari cedera yang dialami.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan para pemain tersebut bisa berpartisipasi di laga perdana, sang dokter tidak bisa memberi kepastian. Pasalnya masih ada tes yang harus dijalani para pemain sebelum disetujui untuk bisa turun pemain. Namun Alvin yakin bisa memberikan kabar terbaik sebelum Liga 1 dimulai.

Harapan Robert Rene Albert

Sebagai pelatih, Robert Rene Albert tentu berharap para pemainnya yang cedera bisa segera pulih. Terutama dua legiun asing yaitu David da Silva dan Ciro Alves yang kini masih dalam fase pemulihan. Pasalnya kedua pemain itu merupakan ujung tombak dari penyerangan Persib.

Robert Albert juga mengakui jika kehilangan dua pemain itu akan berdampak besar bagi lini depan Persib. Seperti yang diketahui, duo Brazil tersebut adalah dua dari beberapa striker subur di Liga 1 musim sebelumnya. Kekuatan keduanya sangat dibutuhkan Persib untuk bisa bersaing di papan atas Liga 1 musim nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here