Persib Bandung Lepas Farshad Noor, Calon Penggantinya Berlabel Timnas

0
227
Farshad Noor

Debatbola.com – Klub asal kota kembang, Persib Bandung dikabarkan telah resmi melepas satu pemain asingnya. Pemain yang dimaksud adalah Farshad Noor. Gelandang asal Afghanistan tersebut dilepas setelah tidak tampil sesuai ekspektasi tim.

Sebelumnya Farshad diboyong oleh Maung Bandung dari klub asal Liga Siprus, Nea Salamina pada bulan Maret lalu. Sangat disayangkan sebenarnya, padahal baru beberapa bulan membela Persib Bandung, sang pemain sudah harus angkat kaki.

Pemain yang pernah merumput bersama tim junior PSV Eindhoven ini sangat diekspektasikan untuk tampil impresif di skuat Maung Bandung. Hal itu lantaran pemain kelahiran Afghanistan ini merupakan jebolan PSV Eindhoven. Sebelumnya pemain ini juga pernah memperkuat klub Belanda, Roda JC. Dirinya juga menjadi pemain dalam skuat tim nasional Afghanistan.

Farshad Kewalahan

Piala Menpora kemarin merupakan debut Farshad dalam sepakbola Indonesia. Tampil bersama Persib Bandung, gelandang berusia 26 tahun itu tampil kurang impresif. Dari total delapan laga, Farshad hanya bermain sebanyak tujuh kali.

Pada pertandingan pertama melawan Bali United, mantan pemain PSV Eindhoven tersebut tidak bisa tampil. Farshad harus menjalani masa karantina setelah tiba di Indonesia. Alhasil pada partai kedua melawan Persita, dirinya baru bisa diturunkan.

Performa buruknya itu diakui oleh sang pemain. Dirinya mengaku kewalahan dengan gaya bermain di Indonesia yang lebih banyak berlari. Pemain kelahiran tahun 1994 tersebut juga sangat menderita dengan berat badannya.

Sepanjang berlaga di Piala Menpora, pemain kelahiran Belanda ini tidak mampu membuat gol maupun assist. Belum lagi gagalnya Persib Bandung menjadi jawara ajang piala pra musim tersebut. Hal itulah yang diyakini menjadi alasan dilepasnya sang pemain.

Dikutip dari Tribun Jabar, Robert Alberts mengatakan bahwa dirinya bersama tim tidak akan melanjutkan kontrak dengan eks pemainnya itu. Dirinya juga merasa bahwa sang pemain tersebut bisa melakukan hal yang lebih dari yang sudah dilakukannya.

Berbicara mengenai kesempatan yang diberikan, sang pelatih sudah memberikan banyak kesempatan untuk sang pemain tersebut. Namun Farshad Noor malah mengecewakan sang juru taktik asal negeri kincir angin itu.

Kekecewaan Sang Pemain

Farshad sangat kecewa dengan didepaknya dirinya dari skuat Persib. Dirinya merasa waktu yang diberikan tim untuk membuktikan kualitasnya masih tergolong sedikit. Namun sang pemain sadar jika semuanya mempunyai tujuan.

Sang gelandang tersebut pun memberikan salam perpisahannya. Dirinya menyampaikan harapan agar teman-temannya di tim dapat mencapai kesuksesan. Farshad juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para Bobotoh, pendukung Persib Bandung.

Pengganti Farshad

Manajemen Persib Bandung bergerak cepat untuk mencari pengganti pemain asingnya yang baru saja didepak tersebut. Pemain yang dicari oleh sang juru taktik adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang. Robert Alberts dikabarkan telah memiliki nama pengganti Farshad Noor.

Namun juru taktik berusia 66 tahun tersebut belum mau membocorkan nama. Namun eks pelatih PSM Makassar itu memberikan clue bahwa penggantinya adalah pemain berlabel timnas.

Sang pelatih juga angkat bicara mengenai pemainnya yang dipinjamkan ke klub Serie C, Como 1907. Pemain yang dimaksud adalah penyerang asal Belanda berusia 29 tahun, Geoffrey Castillion. Pemain tersebut sudah menyatakan bahwa dirinya akan kembali merumput bersama Persib Bandung.

Bersama Como, penyerang tersebut kurang mendapatkan menit bermain dan malah terkena cedera. Jika klub asal Italia yang dimiliki oleh Grup Djarum tersebut memberikan kontrak, dirinya mengaku tidak akan mengambilnya. Geoffrey ingin mendapatkan waktu bermain yang cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here