Persib Akan Tampil Pincang di Semifinal Piala Menpora

0
93

Debatbola.com – Segalanya berjalan baik bagi Persib di Piala Menpora 2021. Imbang melawan Bali United di laga pertama babak grup, Maung Bandung secara berturut-turut menang mengalahkan Persita, Persiraja, dan terakhir Persebaya. Persib menjadi salah satu kandidat juara karena berhasil mencapai semifinal.

Di babak empat besar, mereka akan menghadapi PSS Sleman. PSS melaju ke semifinal setelah menaklukkan Bali United lewat adu penalti. Semifinal sendiri akan dilangsungkan dua leg, tak seperti perempat final yang berlangsung satu leg.

Leg pertama akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan leg kedua berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Persib sendiri akan tampil pincang setidaknya pada leg pertama. Mereka akan tampil tanpa sang penyerang andalan, Wander Luiz. Penyerang asal Brasil itu mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persebaya di babak sebelumnya.

Selain Wander, tiga pemain lain terancam absen, yakni Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo. Ketiganya mengalami cedera juga pada laga melawan Bajol Ijo.

Antisipasi para pemain yang absen, pelatih Persib, Robert Alberts, akan menyertakan beberapa pemain yang sebelumnya tidak dibawa ke Sleman untuk menghadapi Persebaya. Persib memang memutuskan untuk tetap berada di Sleman hingga pertandingan berlangsung pada 16 April mendatang.

“Ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal maka kami akan membawa semua, keseluruh delapan pemain yang tersisa (berada di Bandung), karena kami mendaftarkan 28 pemain. Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini,” beber Robert dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Robert sendiri punya tantangan lain selama persiapan untuk semifinal. Dimulainya bulan Ramadan diprediksi akan membuat para pemain harus beradaptasi, khususnya para pemain yang menjalani ibadah puasa.

“Dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain. Cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan.”

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain. Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here