Persiapan Timnas Inggris Menjelang Laga Melawan Timnas Iran

0
15
Persiapan Timnas Inggris Menjelang Laga Melawan Timnas Iran

Debatbola.com – Timnas Inggris bersiap menghadapi Iran digrup B di Piala Dunia 2022 pada Selasa 21/11 malam nanti. Sementara itu Gareth Southgate masih menempatkan James Maddison disesi latihan terpisah dari teman-temannya. Maddison dipanggil oleh Southgate menjadi salah satu dari 26 pemain pilihannya. Sayangnya padatnya jadwal Liga Inggris membuat Maddison mengalami cedera kecil. Inggris masih berharap semoga James Maddison bisa pulih menjelang laga menghadapi Iran Selasa nanti.

Gareth Southgate sempat diprotes juga oleh beberapa pelatih tim yang mengandalkan pemain asal inggris. Jose Mourinho protes kepada Southgate karena dua pemain andalan Roma yaitu Chris Smalling dan Tammy Abraham tidak dibawa ke Qatar oleh sang pelatih. Padahal kedua pemain ini memiliki rekor yang cukup bagus di Serie A Italia paruh musim ini. Alasan Gareth Southgate adalah keduanya tidak masuk pada rencana permainannya.

Harry Kane tetap menjadi pilihan utama dilini depan Inggris bersama dua pemain muda Phil Foden dan juga Boukayo Saka. Tiga pemain ini menjadi kepercayaan pelatih asal Inggris karena performanya cukup bagus diklub. Harry kane penyerang asal Tottenham Hotspur ini berhasil mencetak 200 golnya dikompetisi liga inggris, hal itu membuat Gareth Southgate mempercayakan lini depan Inggris kepada Harry Kane yang cukup moncer bermain di kasta tertinggi Liga Inggris Tottenham Hotspur. Sementara Phil Foden berhasil mencatatkan 52 gol dan 36 assit bersama Manchester City, musim ini Foden berhasil mencetak 7 gol dan 3 assist. Sedangkan Boukayo Saka pemain kelahiran London 05 September 2001 menjadi pilihan utama Mikel Arteta diskuat utama Arsenal. Empat belas laga yang dijalani, Saka berhasil mencetak 4 gol dan 6 kali assist.

Persiapan timnas Inggris cukup matang menjelang laga pembuka Grub B menghadapi Iran. Tiga kiper yang diambil oleh Southgate antara lain ada Nick Pope yang bermain reguler untuk Newcastle United. Jordan Pickford sempat diragukan untuk dibawa ke Qatar karena performa Everton yang tidak juga membaik. Sementara Aaron Ramsdale kemungkinan akan menjadi kiper pilihan utama oleh Southgate. Ramsdale tampil sangat bagus bersama Arsenal dibawah bimbingan Mikel Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here