Persiapan Bali United, Berniat Menggelar Laga Uji Coba

0
204
Bali United

Debatbola.com – kuat Bali United saat ini telah menjalani masa liburan Lebaran. Namun sang pelatih, Stefano Cugurra tetap memantau pemainnya agar tetap melakukan latihan mandiri di tempat masing-masing. Dimana bertujuan untuk menjaga kondisi para pemain tetap prima.

Bali United punya aturan tersendiri untuk para pemainnya yang baru saja menyelesaikan masa liburnya. Tim asal pulau Bali itu akan mendenda para pemainnya yang berat badannya naik satu kilogram. Dikabarkan klub akan mendenda pemainnya 500 ribu.

Lanjut Latihan

Selasa, 18 Mei merupakan tanggal yang mana para skuat Bali United kembali menjalani latihan. Preparasi menjelang kompetisi AFC Cup menjadi tujuan tim berlatih. Serdadu Tridatu sendiri termasuk dalam grup G. Dimana mereka akan berhadapan dengan klub Hanoi FC, Boeng Ket dan pemenang babak playoff.

Akan tetapi sebelum menggelar training centre, sang pelatih meminta agar para skuatnya melakuan tes swab PCR terlebih dahulu. Hal itu bertujuan agar menghentikan penularan Covid-19 dan menjamin kesehatan para pemainnya setelah liburan.

Serdadu Tridatu diberitakan akan melangsungkan latihan terpusat di Gelora Yoga Perkanthi di Kabupaten Badung, Bali. Pelatih asal Brazil, Stefano Cugurra atau biasa disapa Teco akan memimpin latihan tim secara langsung.

Sang juru taktik berusia 46 tahun tersebut mengaku kondisi fisik para pemainnya tetap bugar, setelah skuatnya tetap menyelenggarakan latihan mandiri yang diawasi langsung olehnya. Sementara, latihan mandiri itu diberikan oleh pelatih fisik.

Gelar Laga Uji Coba

Sebelum memulai perjalanan di kancah AFC Cup, Bali United diperkirakan akan menggelar empat laga uji coba melawan tim-tim dari Indonesia. Disebut-sebut Serdadu Tridatu akan berhadapan dengan dua tim dari Liga 1 dan dua tim juga dari Liga 2.

Keempat tim itu berada di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sebelumnya, juara bertahan Liga 1 ini sempat menginginkan partai uji coba dengan menghadapi PSG Pati. Akan tetapi pihak klub tidak melanjutkan proses komunikasinya.

Tim-tim dari Liga 1 adalah Bhayangkara Solo FC dan PSS Sleman. Untuk kubu Bhayangkara Solo FC, kedua tim sekarang ini masih dalam tahap komunikasi lebih lanjut. Dengan begitu laga tersebut masih dalam tanda tanya untuk dilangsungkan.

Bagi kubu PSS Sleman, pihak Bali United sangat tertarik untuk kembali menghadapi tim yang berjuluk Elang Jawa. Pasalnya di gelaran Piala Menpora lalu, tim asal DI Yogyakarta tersebut berhasil mengalahkan Fadil Sausu dan kawan-kawan dengan agregat 4-2 melalui adu penalti.

Sementara perwakilan dari Liga 2 ada Persis Solo dan PSIM Yogyakarta. Persis Solo mengalami perkembangan pesat setelah diakuisisi oleh Kaesang Pangarep. Tim asal Jawa Tengah itu belakangan ini memboyong pemain-pemain terkenal ke klubnya.

Sementara, Persipura Jayapura yang menemani Bali United di ajang AFC Cup sudah lebih dulu melakukan uji coba. Tim asal Papua telah tiga kali melakukan friendly match. Mereka telah menghadapi PSG Pati, Bhayangkara Solo FC U20 dan Ricky Nelson Academy U20.

Keinginan Teco Untuk Timnas

Serdadu Tridatu menyumbangkan dua pemainnya untuk berlaga di gelaran internasional bersama tim Garuda. Kedua pemain itu adalah penjaga gawang tim berusia 24 tahun, Nadeo Argawinata dan gelandang serang asli Bali, Kadek Agung.

Mantan pelatih Persija Jakarta asal Brazil, Stefano Cugurra, berharap agar kedua pemainnya itu bisa membantu timnas berlaga dan sukses. Juru taktik yang akrab disapa Teco itu juga mengaku gembira dengan terpilihnya Nadeo dan Kadek untuk mengisi skuat tim Garuda.

Stefano juga mengharapkan agar timnas dapat menunjukkan perkembangannya setelah gonta-ganti pelatih. Dirinya juga tentu ingin agar tim nasional tempatnya melatih bisa tampil dengan impresif di tiap laga nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here