Persela Punya Dua Kiper Top, Pelatihnya Dibuat Kebingungan

0
161

Debatbola.com – Persela merupakan klub yang sulit membeli pemain bintang karena kerap terkendala dengan problem finansialnya. Kendati Persela tak bisa membeli pemain bintang, tetapi Laskar Joko Tingkir ini bisa mencetak pemain bintang baru. Itu artinya Persela nampak berperan sebagai produsen, bukan hanya sekedar konsumen yang banyak membeli pemain baru.

Oleh sebab itu, tak kaget apabila banyak yang menyebutkan Laskar Joko Tingkir adalah pencetak pemain terkenal di Indonesia. Baik muda maupun senior, kini banyak pemain yang lahir dan mengawali karir topnya bersama dengan Laskar Joko Tingkir. Bahkan pemain lokal maupun pemain asing, juga sering silih berganti berdatangan lalu menjadi terkenal ketika berseragam Persela.

Tak hanya terkenal dari segi nama saja, pemain yang berasal dari Persela mampu masuk ke daftar peminat terbanyak di pasaran. Bahkan bisa dibilang pemain Persela merupakan yang paling laris diincar oleh berbagai klub kenamaan lainnya di Indonesia. Maka dari itu, Persela nampak tak terlalu khawatir apabila ditinggal beberapa pilar asing maupun lokalnya.

Hal tersebut lantaran Persela sudah terbiasa untuk membuat skuad dari nol dan kembali mengasah skuad tersebut. Namun semenjak almarhum Choirul Huda sudah meninggal, Persela masih kesulitan memunculkan nama kiper baru. Kini Persela mempunyai dua kiper top di skuad, tetapi kedua nama tersebut bukanlah asli didikan dari Persela Lamongan.

Persela Punya Dua Kiper Top

Menyadari bahwa Persela Lamongan masih goyah pasca ditinggal Choirul Huda, lantas tim ini terus bergerak mencari kiper. Padahal di skuadnya saat ini sudah ada nama veteran yang cukup malang melintang di berbagai klub yakni Dwi Kuswanto.

Kemudian manajemen Persela nampaknya khawatir apabila hanya mengandalkan seorang Dwi Kuswanto saja musim ini. Akhirnya nama lain muncul yaitu Ravi Murdianto yang masih relatif amat muda. Praktis kini Ravi Murdianto bisa menjadi kiper jangka panjang kubu Persela terhitung mulai musim ini. Otomatis kini Persela mempunyai dua kiper top Indonesia yang secara kualitas permainan juga sangat sepadan.

Dalam hal ini, banyak yang berpendapat bahwa Persela akan sangat diuntungkan karena mempunyai dua alternatif di posisi kiper. Persela tak khawatir lagi apabila salah satu diantara Ravi dan Dwi sedang alami problem pada fisiknya. Permasalahan cedera kiper yang dialami oleh Persela musim kemarin agaknya menjadi pengalaman yang sangat diingat.

Tak mengagetkan apabila Persela kini menambah amunisi kipernya lantaran Dwi Kuswanto masih rawan cedera. Peluang Ravi Murdianto untuk terus bersaing di posisi kiper nampaknya akan cukup terbuka lebar. Diperkirakan secara perlahan Ravi Murdianto akan merebut pilihan utama di posisi kiper.

Pelatih Persela Bingung Memilih Kiper Utama

Perlu diketahui juga bahwa kini diperkirakan jajaran pelatih Persela sedang dibuat pusing perihal memilih kiper utama. Namun sang pelatih Iwan Setiawan menegaskan bahwa semua kiper yang ada di skuad Joko Tingkir saat ini sangat seimbang.

Praktis perkataan Iwan tersebut sepertinya sekaligus menjadi kode bahwa pelatih ini akan bergantian memasang dua kiper topnya. Namun publik banyak yang berpendapat bahwa Ravi Murdianto lebih unggul apabila dilihat dari prospek ke depan.

Hal tersebut lantaran Ravi Murdianto masih sangat muda, walaupun secara performa beberapa tahun terakhir kian menurun. Namun performa menurun Ravi Murdianto ini seakan membuat jajaran pelatih Persela kian tertantang untuk meningkatkan kembali. Persela diyakini cukup mampu meningkatkan kembali performa Ravi yang sudah lama tenggelam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here