Persebaya Surabaya Nodai Momen Juara Bali United

0
95

Debatbola.com – Pekan 33 Liga 1 musim 2021/2022 resmi menjadi momen haru bagi Bali United. Pasukan Serdadu Tridatu resmi menyabet gelar juara Liga 1 musim ini. Bali United memastikan gelar juara setelah rival terdekatnya yaitu Persib Bandung ditahan imbang oleh Persik Kediri. Alhasil, Maung Bandung gagal untuk menggeser posisi Bali United di puncak klasemen di sisa laga terakhir.

Momen Antiklimaks Serdadu Tridatu

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai menjadi momen antiklimaks bagi Bali United. Gelar juara yang didapatkan harus ternoda dengan kekalahan telak oleh Persebaya Surabaya. Tidak tanggung-tanggung anak asuh Stefano Cugurra Teco dihajar tiga gol tanpa balas oleh tim Bajul Ijo.

Pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat 25/3 ini, kedua tim tampil dengan kekuatan utama dan berusaha untuk mendominasi permainan sejak awal laga. Persebaya langsung menebar ancaman pada menit-menit awal melalui Samsul Arif.

Meskipun sudah memastikan menjadi juara, namun Bali United tetap bermain menyerang. Beberapa upaya dilakukan oleh Sidik Saimima, Eber Bessa, hingga Ilija Spasojevic, akan tetapi belum bisa menghasilkan gol. Penyelamatan yang dilakukan Ernando Ari dibawah mistar gawang Persebaya cukup membuat frustasi barisan lini depan Bali United.

Samsul Arif Curi Perhatian

Hasil Persebaya Surabaya atas Bali United ini menjadi kemenangan yang luar biasa bagi anak asuh Aji Santoso lantaran mereka berpeluang untuk dapat merangsek ke posisi 3 besar klasemen akhir. Keberhasilan yang diraih Persebaya Surabaya ini tidak lepas dari penampilan gemilang striker mereka Samsul Arif.

Striker senior ini berhasil melakukan brace alias mencetak dua gol ke gawang Bali United. Samsul Arif tampil sangat trengginas pada pertandingan tersebut. Sejak Awal laga, ia langsung menebar ancaman ke pertahanan Bali United. Gol dari Samsul Arif terjadi pada menit ke 70’ dan 79’ di babak kedua. Sebelumnya, Persebaya Surabaya sebelumnya telah unggul melalui gol yang diciptakan oleh Bruno Moreira di menit ke 69’.

Aji Santoso Puji Penampilan Persebaya

Menanggapi hasil positif yang didapatkan Persebaya Surabaya, pelatih mereka Aji Santoso memberikan pujian kepada anak asuhnya. Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Aji Santoso mengucap rasa syukur atas hasil yang didapat. Ia juga merasa puas sebab anak asuhnya mampu bermain lepas dan fight.

Aji Santoso juga memberikan apresiasi secara khusus kepada salah satu pemainnya yaitu Rachmat Irianto. Meskipun tidak mencetak gol, namun permainan Rachmat Irianto pada pertandingan ini sungguh luar biasa. Coach Aji juga tidak segan menyebut jika Rachmat Irianto menjadi pemain terbaik dan bintang pada pertandingan tersebut.

Pesta Bali United

Meskipun pesta juara Bali United ternoda oleh kekalahan atas Persebaya Surabaya, namun hal itu tidak berarti apapun apabila gelar juara yang diraih dibarengi dengan gelar individu yang diraih pemainnya. 

Kemenangan Serdadu Tridatu akan semakin lengkap jika striker mereka Ilija Spasojevic berhasil meraih gelar top skor. Saat ini pemain naturalisasi tersebut merupakan pemuncak klasemen daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini.

Hingga pekan ke-33 ini, Ilija Spasojevic telah mengemas 22 gol. Pesaing terdekat yang mungkin mampu menggagalkan Spaso untuk meraih gelar tersebut adalah Ciro Alves (Persikabo), Carlos Fortes (Arema) serta Youssef Ezzejjari (Persik Kediri). 

Saat ini Ciro Alves telah mengemas 20 gol sedangkan Carlos Fortes dan Youssef Ezzejjari membuntuti dengan 19 gol. Spaso harus mampu memanfaatkan pertandingan terakhir untuk menambah koleksi golnya agar gelar juara Bali United menjadi sempurna.

Gelar juara yang diraih Bali United merupakan gelar back to back, dimana Serdadu Tridatu berhasil mencatatkan sejarah dengan menjadi satu-satunya klub yang berhasil menjuarai Liga 1 selama dua musim berturut-turut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here