Persebaya Surabaya Kedatangan Pemain Asing Baru

0
204

Debatbola.com – Persiapan masih terus dilakukan klub-klub tanah air menjelang pergelaran Liga 1 yang sebentar lagi akan bergulir. Tak terkecuali Persebaya Surabaya yang tidak mau ketinggalan dengan klub-klub Indonesia lainnya.

Tim asal ibukota Jawa Timur itu dikabarkan bakal kedatangan rekrutan anyar baru. Pemain yang didatangkan itu dimaksudkan adalah pemain yang memenuhi kuota pemain asing klub yang berjuluk Bajul Ijo ini.

Penyerang Baru Persebaya Surabaya

Jose Wilkson Teixeira Rocha disebut-sebutkan akan merapat ke klub yang bermarkas di Gelora Bung Tomo itu. Sang pemain tersebut berposisi sebagai penyerang dan berkarir terakhir di klub Malta, Hibernians FC.

Pemain asal Brazil tersebut akan bertindak sebagai suksesor dari mantan penyerang Bajul Ijo, David Aparecido Da Silva. Striker yang juga asal Brazil itu saat ini hengkang ke negeri Jiran dan bermain untuk Terengganu FC.

David Aparecido Da Silva bermain bersama Persebaya Surabaya sejak diboyong dari klub Korea Selatan, Pohang Steelers pada Juni 2019 silam. Penyerang bertinggi badan 185 cm itu berkarir di tanah air hingga hengkang pada awal tahun ini.

Mengenai kabar yang beredar, sang pelatih, Aji Santoso yang dimintai keterangan mengenai perihal rekrutan baru itu enggan berkomentar. Pelatih berusia 51 tahun itu masih belum mau memberikan komentar lantaran sang pemain tersebut belum bergabung dengan tim. Jose Wilkson Teixeira Rocha sendiri masih akan menjalani proses masa karantina dan belum bergabung dalam waktu dekat.

Dilansir dari transfermarkt.com, sang pemain yang berposisi sebagai penyerang itu saat ini berusia 29 tahun. Jose Wilkson Teixeira Rocha juga belum sekalipun pernah membela klub tanah air sebelumnya. Dirinya pernah membela klub asal Brazil sejak musim 2017/2018 hingga 2019/2020.

Selepas itu sang penyerang tersebut pindah ke dua klub yang bermain di Liga Premier Malta, Senglea Athletic FC. Musim depannya penyerang yang bisa berposisi sebagai winger kanan ini bergabung bersama Hibernians FC.

Pemain Asing Yang Sudah Bergabung

Sementara itu, Persebaya Surabaya sudah memiliki pemain asing. Sang pemain itu adalah Taisei Marukawa, gelandang serang asal Jepang. Pemain kelahiran Hiroshima ini direkrut dari klub Latvia, FC Naoh Jurmala.

Sama seperti Jose Wilkson Teixeira Rocha, gelandang serang asal Jepang ini juga belum pernah merumput bersama klub Indonesia. Karirnya dihabiskan di Jepang, Malta dan terakhir di klub Latvia sebelum bergabung ke klub Jawa Timur.

Taisei Marukawa bakalan menggunakan nomor punggung 10 di klubnya saat ini. Sang gelandang serang juga telah diperkenalkan ke publik pada tanggal 31 Mei lalu setelah menyelesaikan penandatanganan kontrak.  

Komentar Taisei Marukawa

Sementara itu Taisei Marukawa telah mengikuti gelaran pelatihan bersama skuat Bajul Ijo. Di waktu-waktu senggang, sang pemain mengikuti prosesi wawancara dan ditanyai mengenai pengalaman pertamanya di Indonesia.

Pada awalnya mantan gelandang serang Senglea Athletic FC ini merasa agak sedikit malu-malu ketika pertama kali berlatih. Akan tetapi dirinya tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan berusaha untuk melebur bersama pemain lain.

Dirinya mengaku gembira lantaran disambut dengan sangat hangat oleh para suporter klub. Sang penyerang juga mengungkapkan sangat menyukai jargon dari para fans Persebaya Surabaya yakni kata ‘Wani’.

Taisei Marukawa juga mengomentari mengenai cuaca di Indonesia yang menurutnya seperti musim panas di Jepang. Mengenai makanan juga membuatnya betah untuk tinggal. Sang pemain tersebut juga merasa bahwa lidahnya cocok dan tak ada masalah dengan makanan tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here