Persebaya Sudah Melengkapi Daftar Pemain Asing di Liga 1

0
35

Debatbola.com – Yahya Alkatiri selaku Manajer Persebaya Surabaya mengungkapkan bahwa timnya telah menyelesaikan perburuan pemain. Dengan pernyataan demikian, tandanya 4 kuota pemain asing sudah terisi untuk pertandingan musim depan. Hanya saja pihak manajemen klub belum mengumumkan secara resmi semua pemain tersebut. Baru ada bek asal Brasil yaitu Leo Lelis. Kemudian bagaimana dengan 3 pemain asing lainnya? Kapan diumumkan?

Rencana Pemain Asing Untuk Saat Ini

Yahya Alkatiri juga menjelaskan bahwa Persebaya Surabaya menghormati kontrak pemain. Terdapat gelandang serang dan striker. Kemudian dirinya juga berharap semoga tidak ada masalah hingga akhir musim Liga 1. Persebaya Surabaya memang mencari pemain yang sesuai dengan kriteria dan karakteristik permainan Persebaya Surabaya.

Kuota pemain asing asal Asia diprediksi akan diisi Sho Yamamoto. Pemain ini merupakan winger tangguh dan menjadi incaran klub. Dari namanya pasti semua orang akan menebak pemain ini berasal dari Jepang, dan memang benar adanya. Kemudian ada lagi nama Higor Vidal yang merupakan gelandang asal Negeri Samba Brasil. Malahan pemain tersebut diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan tim.

 Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan komposisi pemain asing, 3 berasal dari Brasil dan 1 Jepang. Dengan kondisi saat ini, tersisa 1 kuota pemain asing dan akan diisi oleh striker yang kemungkinan besar dari Brasil. Nama Wesken Junior juga pernah dikaitkan dengan Persebaya Surabaya, hanya saja saat ini Wesken Junior masih menjadi bagian Puskas Akademia Hungaria.

Memberi Isyarat

Persebaya Surabaya sebelumnya juga dikabarkan telah memberi isyarat terkait pemain asing berposisi striker yaitu William Akio dan Caio Rocha. Namun hingga kini keduanya masih memperkuat klub asalnya yaitu di Malta dan Kanada. Dengan begitu belum bisa dipastikan bahwa berita yang beredar tersebut benar dan akan terwujud atau keliru atau bahkan tidak akan pernah terwujud.

Dalam kesempatannya berbicara, Yahya Alkatiri menjelaskan bahwa semua memiliki strategi dari media masing-masing. Masalahnya orang-orang tidak mengetahui pemain mana yang akan diincar Persebaya Surabaya. Bisa saja malah pemain yang disebutkan media belum tentu yang akan dipilih Persebaya Surabaya. Publik juga belum tahu karena pihak Persebaya sendiri belum mengumumkannya secara langsung.

Kemudian dirinya juga menambahkan bahwa sudah 100%, hanya untuk pengumuman pemainnya masih menunggu waktu yang tepat. Semua harus sesuai dengan tahapan media Persebaya Surabaya. Untuk saat ini saja sudah ada 30 pemain, namun untuk pengumumannya akan diserahkan ke pihak media Persebaya Surabaya. Dengan pernyataan tersebut, kini masih menjadi teka-teki siapa pemain asing yang akan mengisi slot kosong.

Mencari Pemain Terbaik

Dalam proses pencarian pemain terbaik, Persebaya Surabaya melakukan berbagai macam strategi. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut juga sudah bongkar pasang pemain untuk musim depan. Jika dilihat dari jangka kontrak pemain, masih ada 20 pemain yang kontraknya terikat hingga musim liga tahun depan. Dari 20 pemain tersebut, 8 diantaranya adalah anggota yang baru masuk musim lalu.

Pemain-pemain baru tersebut adalah Andhika Ramadhani, Ernando Ari Sutaryadi, Satria Tama, Koko Ari Araya, I Gede Dida, Rizky Ridho, Muhammad Hidayat, dan Alwi Slamat. Kemudian ada 5 lagi pemain yang berasal dari ajang Elite Pro Academy dan bermain untuk Persebaya U-20. Pemain tersebut adalah Arief Catur, Widi Syarief, Deni Agus, dan Risky Dwiyan. Brylian Aldama yang merupakan bagian dari mereka telah dipulangkan.

Sisanya ada 7 pemain baru yang direkrut dari klub lain. Pemain tersebut diantaranya adalah Mochamad Zaenuri, Leo Leis, Andre Oktaviansyah, Salman Alfarid, Januar Eka, Alta Ballah, dan Dandi Maulana. Dengan tambahan 7 pemain ini, total ada 20 pemain yang sudah dipastikan memperkuat Persebaya Surabaya. Itu artinya ada 10 pemain yang belum diumumkan skuad Bajul Ijo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here