Persebaya Kehilangan Rivaldi Bawuo, Inilah Calon Penggantinya

0
229

Debatbola.com – Tim kebanggaan kota Pahlawan atau biasa dikenal sebagai julukan Bajul Ijo nampaknya akan segera melakukan persiapan yang cukup ekstra. Pasalnya, beberapa pemain inti di kubu Persebaya saat ini telah menyatakan pamit undur diri serta mencari klub baru. Oleh karena itu pelatih Aji Santoso berupaya agar timnya tidak kewalahan ketika tiba-tiba ditinggal pemain intinya.

Berbagai persiapan sudah nampak dilakukan dan dari hari ke hari. Nampaknya terjadi peningkatan yang signifikan. Pasalnya Aji santoso juga menegaskan bahwa meskipun beberapa hari yang lalu libur lebaran cukup panjang, namun Aji memerintahkan untuk anak asuhnya berlatih secara mandiri di kediaman masing-masing. Hal ini bertujuan agar stamina para pemain Bajul Ijo tidak melemah dan secara fisik pemain Persebaya tetap dalam kondisi fisik yang sangat prima.

Persebaya Harus Rela Kehilangan Striker Utamanya

Semua tentunya sudah banyak mengetahui bahwa Bajul Ijo pada ajang Piala Menpora kemarin cukup mengandalkan striker lokalnya. Kala itu sang striker mampu menunjukkan penampilan impresif. Pemain atau striker lokal yang dimaksud yakni adalah Rivaldi Bawuo yang bisa dibilang masih cukup muda dan penuh potensi. Sempat banyak diragukan oleh para pendukungnya, namun Rivaldi Bawuo tetap diberikan kepercayaan yang lebih oleh sang pelatih Aji Santoso.

Pada akhirnya Rivaldi Bawuo mampu menunjukkan penampilan yang gemilang bersama dengan Bajul Ijo. Dirinya mampu menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawannya. Praktis saat itu Rivaldi Bawuo merupakan striker lokal terbaik yang berada ppda kubu Bajul Ijo dan hampir tak ada yang menandinginya. Oleh karena itu tak heran apabila kala itu sang pelatih Aji Santoso kerap sekali memasang pemain muda ini sebagai starter dan mampu memuaskan mata para pendukungnya.

Namun sangat disayangkan bahwa saat ini kubu Bajul Ijo harus kehilangan striker andalannya yakni Rivaldi Bawuo. Pasalnya saat ini Rivaldo Bawuo telah menyatakan pamit undur diri dari klub kebanggaan kota pahlawan ini. Selepas itu, Rivaldi Bawuo langsung mencari klub baru dan banyak sekali dikaitkan dengan beberapa klub top Liga 1 Indonesia.

Namun Rivaldi menjatuhkan pilihannya pada klub kebanggaan kota Solo yaitu Persis yang saat ini di Liga 2. Dengan kedatangan Rivaldi Bawuo di Persis tentunya semakin membuat barisan penyerang Persis Solo terlihat menakutkan.

Persebaya Mencari Striker Baru Yang Berkualitas

Setelah dinyatakan ditinggal oleh Bawuo, praktis saat ini Persebaya sangat minim dan masih kekurangan sosok striker haus gol di lini serangnya. Dalam hal ini manajemen Bajul Ijo harus bisa gerak cepat dan segera mengatasi persoalan ini.

Menurut kabar yang beredar saat ini, Persebaya sedang berupaya mencari sosok striker yang pas dan cocok untuk menggantikan posisi Rivaldi Bawuo. Beberapa nama saat ini sudah berada di catatan manajemen Bajul Ijo. Bahkan sudah ada satu nama pemain yang saat ini sudah menjalani seleksi di Persebaya.

Setelah melakukan beberapa pertimbangan, nampaknya jajaran manajemen serta jajaran pelatih Bajul Ijo akan segera melakukan keputusan perihal pengganti Rivaldo Bawuo. Nama yang saat ini sedang hangat dan diperkirakan bakal bergabung dengan Persebaya adalah striker veteran Johan Yoga Utama.

Perlu diketahui bahwa Johan Yoga Utama saat ini sedang melakukan seleksi dan berupaya membuat sang pelatih Aji Santoso kepincut. Usaha Johan Yoga nampaknya akan segera terwujud, pasalnya menurut beberapa media pemain ini akan segera dipermanenkan dan siap menjadi andalan Persebaya musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here