Persaingan Chelsea dan Barcelona untuk dapatkan Raphinha Masih Berlanjut

0
40

Debatbola.com – Barcelona dikabarkan siap untuk melakukan perang terbuka dengan Chelsea guna mendapatkan pemain sayap Leeds United Raphinha. Blaugrana meluncurkan tawaran sebesar 70 juta Euro agar pemain Brasil tersebut bersedia bergabung ke Camp Nou.

Sebelumnya Chelsea telah mengklaim jika sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United terkait kepindahan Raphinha. Bahkan keduanya telah melakukan kesepakatan dengan biaya transfer sebesar 60 Juta Pounds.

Agar lebih meyakinkan Raphinha agar bersedia menerima tawarannya, Chelsea juga menawarkan kontrak dengan gaji fantastis yakni pada angka 6 juta Euro per tahun. Akan tetapi Barcelona telah merencanakan pembajakan untuk bisa merekrut Raphinha.

Chelsea Mencapai Kesepakatan dengan Leeds United

Menurut jurnalis Sepakbola asal Italia Fabrizio Romano, Chelsea sedang berada diatas angin untuk bisa mendapatkan Raphinha musim panas ini dan mengalahkan pesaingnya. Raphinha menjadi pemain sayap yang berhasil memikat banyak klub besar. Dirinya berhasil mengantarkan Leeds United berhasil selamat dari zona degradasi dan tetap bertahan di Liga Inggris.

Sebelumnya, Barcelona sudah hampir pasti mendapatkan Raphinha dari Leeds United. Namun masalah finansial yang dialami Barcelona membuatnya berada dalam posisi buruk untuk bisa bersaing dapatkan Raphinha. Disisi lain, The Blues Chelsea datang dengan mengajukan tawaran sebesar 60 juta Euro dengan gaji 6 juta Euro per tahun.

Ditengah pembicaraan yang terjadi antara Leeds United dan Chelsea, Barcelona kembali mengontak Leeds United dengan mengajukan proposal penawaran agar sang pemain gagal bergabung dengan The Blues.

Saat ini The Blues tengah bekerja sama dengan Deco selaku agen Raphinha untuk menyelesaikan kesepakatan secara pribadi sebelum selanjutnya membuat kepindahan secara resmi. Ketertarikan Chelsea terhadap Raphinha sebagai upaya mereka untuk mencari pemain yang bakal menggantikan posisi Hakim Ziyech yang bakal hengkang pada musim panas ini.

Saat ini Chelsea hanya ingin segera merampungkan proses transfer Raphinha sebelum Barcelona merebutnya pada detik akhir kepindahan. Jika dilihat dari persyaratan pribadi, Barcelona lebih unggul dari Chelsea.

Namun Blaugrana akan merasa kesulitan jika harus bersaing dari segi finansial. Alotnya persaingan untuk bisa mendapatkan Raphinha harus membuat Chelsea menahan langkahnya untuk bisa segera meresmikan pemain 25 tahun tersebut.

Barcelona Rencanakan Bajak Raphinha dari Chelsea

Raksasa Spanyol Barcelona masih berharap bisa mengalahkan Chelsea dalam mendapatkan tanda tangan Raphinha. Kabar terbaru menyebutkan jika Blaugrana siap meluncurkan tawaran sebesar 70 Juta Euro agar pemain tersebut beralih ke Camp Nou musim panas ini.

Situasi transfer dari pemain Leeds asal Brasil ini berhasil mencuri perhatian publik sepakbola dalam beberapa minggu terakhir. Barcelona sejatinya sudah sejak berbulan-bulan lalu menjadikan pemain berusia 25 tahun tersebut sebagai incaran utama. Bahkan keduanya sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dan hampir pasti berseragam Barcelona.

Kali ini Barcelona kembali maju dalam perburuan tanda tangan Raphinha dengan tawaran sebesar 70 juta Euro. Hal ini dapat menghidupkan kembali harapan Raphinha untuk bisa berseragam Barcelona. 

Penundaan yang dilakukan oleh Barcelona untuk bisa mengamankan Raphinha telah membuat peluang Chelsea untuk bisa merekrutnya terbuka lebar. Bahkan dikabarkan jika Chelsea telah mencapai kata sepakat dengan Leeds terkait kepindahan pemain Brasil tersebut.

Chelsea dan Barcelona Juga Bersaing Dapatkan Pemain Lain

Selain Raphinha, Barcelona dan Chelsea saat ini juga bersaing untuk mendapatkan bek tengah Sevilla, Jules Kounde. Sevilla sendiri saat ini sedang menunggu pengajuan resmi dari kedua tim dan akan melakukan pertimbangan kepada klub yang mengajukan tawaran paling besar.

Kabarnya Sevilla akan menaikkan harga pemain bintangnya ini pada 5 Juli mendatang dengan klausul pelepasan sebesar 80 Juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here