Perpindahan Arthur Irawan Bikin 3 Pemain Ini Dikaitkan Pada Persik Kediri

0
57

Debatbola.com – Javier Roca masih enggan untuk membuka suara mengenai isu bursa transfer yang mengaitkan Persik Kediri dengan 3 pemain yang tengah membela klubnya di Liga 1 musim ini. Pada sejumlah akun-akun media sosial, tim berjulukan Macan Putih itu dikabarkan akan menerima eksodus pemain dari PSS Sleman. Situasi ini tentu saja sebagai efek dari bergabungnya Arthur Irawan.

Javier Roca Enggan Menanggapi

Setidaknya memang terdapat tiga pemain PSS Sleman yang dikaitkan menyusul Arthur ke Kota Tahu. Ketiganya saat ini berposisi sebagai full back, kiper dan attacking midfielder. Akan tetapi, bagi Javier Roca, isu yang tidak jelas itu memang tidak perlu ditanggapi. Lagipula, bursa transfer tahap dua Liga 1 Indonesia musim ini baru akan dibuka pada 15 Desember hingga Januari 2022 mendatang.

Pelatih kebangsaan Cili itu mengatakan bahwa dirinya masih percaya bahwa timnya saat ini bisa menjadi lebih baik. Mengenai rencana bursa transfer itu tentu ada. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya jelas membutuhkan tambahan pemain pada beberapa posisi untuk memperbaiki timnya.

Dirinya mengaku terdapat beberapa kesalahan. Maka dari itu, Roca lebih memilih untuk tetap fokus menjalani sisa pertandingan kompetisi. Terlebih, posisi tim Macan Putih ini juga belum sepenuhnya aman dari jurang degradasi pada urutan 14 klasemen berbekal 17 poin.

Dirinya menambahkan bahwa masih terdapat satu pertandingan kontra Borneo FC. Pihaknya meminta waktu untuk menyelesaikan laga tersebut. Persik Kediri mengalami progress positif sejak dibesut Javier Roca pada seri ke-3 Liga 1 musim ini. Menjalani debut dengan dua kekalahan, Roca pun membangkitkan spirit Faris Aditama dan rekan-rekannya dengan meraup tujuh poin dari dua kemenangan dan satu kali skor imbang.

Arthur Irawan Ingin Suasana Baru

Mengenai Arthur Irawan, pemain yang berposisi bek sayap itu telah meninggalkan PSS Sleman untuk berhijrah ke Persik Kediri di BRI Liga 1 musim ini pada 13 November 2021 kemarin. Bursa transfer memang baru akan dibuka beberapa hari mendatang, tapi Arthur Irawan harus pergi dari PSS Sleman karena alasan tertentu.

Arthur Irawan mengatakan bahwa dirinya ingin mencari tantangan dan suasana baru. Persik Kediri mempunyai sejarah yang panjang. Persik Kediri sudah pernah dua kali juara dan memiliki dua bintang. Tidak hanya itu, alasannya hengkang dari PSS Sleman lantaran mantan timnya itu juga merupakan tim yang bagus.

PSS Sleman juga merupakan tim yang besar. Arthur Irawan juga mendoakan yang terbaik bagi PSS Sleman. Arthur Irawan menambahkan bahwa dirinya telah berlatih bersama dengan skuat Persik Kediri. Dengan jujur dirinya bertutur jika dia lebih merasa nyaman berada di tim yang baru.

Arthur Irawan lebih merasakan kekeluargaan dan kekompakan. Arthur Irawan juga mengaku sudah diterima sebagai pemain oleh supporter, sehingga mereka sangat mendukung tim. Sang pemain tentu saja sangat bahagia dengan respon tersebut. Mengenai perjuangan Persik Kediri, saat ini tim barunya itu tengah berada pada tren positif. 

Kondisi tersebut adalah sesuatu yang sangat baik untuk mencapai target tim pada kompetisi Liga 1 musim ini. Arthur Irawan bersama dengan skuat Macan Putih merasa bahwa progresnya semakin lama semakin bagus. Dirinya berharap Persik Kediri bisa melanjutkan tren tersebut sehingga mampu mencapai finis di 10 besar.

Sekedar informasi bahwa Arthur Irawan telah membukukan 13 penampilannya bersama dengan PSS Sleman. Tujuh di antaranya di Piala Menpora 2021 dan yang lain saat berada di kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Di PSS Sleman, Arthur Irawan lebih banyak bermain sebagai pemain inti. Hanya sekali berada di bangku cadangan saat laga Piala Menpora 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here