Perpaduan Jawara Liga Champions Musim Lalu Dan Musim Ini, Mampukah Timnas Jerman Melangkah Jauh

0
173
Perpaduan Jawara Liga Champions Musim Lalu Dan Musim Ini, Mampukah Timnas Jerman Melangkah Jauh

Debatbola.com – Timnas Jerman sebelumnya sudah merilis daftar pemain yang diangkut untuk melakoni gelaran Euro 2020. Joachim Loew, arsitek Der Panzer, julukan tim, membawa total 26 nama pemain sesuai regulasi terbaru penyelenggara.

Pelatih Jerman, Pelatih Juara

Menariknya sebagian besar para pemain yang dibawanya adalah para kampiun Liga Champions pada dua musim terakhir ini. Musim lalu klub Bundesliga, Bayern Munchen berhasil menyegel gelar mereka yang keenam kalinya.

Sementara musim ini, klub Liga Premier Inggris, Chelsea yang gantian meraih gelar kedua mereka sepanjang sejarah. Lebih lagi, kedua pelatih yang berhasil meraih dua trofi tersebut adalah sama-sama dari negara Jerman.

Hansi Flick yang didaulat menjadi pengganti Niko Kovac berhasil mempersembahkan gelar paling bergengsi se-daratan Eropa tersebut. Sementara di kubu The Blues, Thomas Tuchel yang ditunjuk menjadi pengganti Frank Lampard yang meneruskan tradisi tersebut.

Mampukah Joachim Loew yang juga adalah pelatih berkebangsaan Jerman meneruskan estafet tersebut? Jika bisa maka gelar yang bakalan diraihnya itu menjadi kado perpisahan paling spesial, lantaran sang pelatih akan mengundurkan diri.

Kedalaman Skuat

Berbicara mengenai para pemain yang dipanggil oleh Joachim Loew, saat ini Bayern Munchen lah yang menjadi pemasok pemain paling banyak. Klub asal tanah Bavaria tersebut menyumbangkan total delapan pemain.

Mayoritas para pemain Bayern Munchen adalah pemain yang merasakan gelar treble winner pada musim lalu. Hanya minus satu pemain yakni Leroy Sane yang masih menjadi bagian dari Manchester City ketika itu.

Sementara itu untuk klub di luar Bundesliga atau Jerman yang paling banyak menyumbangkan pemain adalah Chelsea. Skuat asuhan Thomas Tuchel itu memberikan sejumlah tiga pemainnya untuk berlaga membela negaranya.

Antonio Rudiger, Kai Havertz dan Timo Werner menjadi pemain yang berhasil meraih gelar Liga Champions musim ini. Mereka telah membantu klub meraih titel keduanya tersebut. Bahkan di partai final, ketiga pemain ini menjadi starter.

Sekarang pemain-pemain dari kedua klub ini tergabung dalam satu tim nasional. Bagaimana sang pelatih, Joachim Loew dapat memanfaatkan para pemain dengan gelar juara tersebut? Mampukah timnas Jerman melangkah menjauh?

Prediksi Timnas Jerman

Der Panzer sendiri tergabung dalam grup F dimana grup ini terkenal dengan sebutan grup neraka. Disebut grup neraka lantaran para negara yang tergabung di grup itu merupakan klub yang berpeluang besar meraih gelar juara. Sehingga persaingan mereka menghasilkan panas yang secara harfiah berarti persaingan ketat.  

Negara lain yang tergabung dalam grup F adalah timnas Prancis, Portugal dan satu negara tersesat, Hungaria. Bila dilihat peluang negara Hungaria adalah yang terkecil dari semua tim negara-negara tersebut.  Namun bola tetaplah bundar, segala sesuatu bisa saja terjadi.

Tetapi bila berbicara mengenai prediksi berarti harus melihat kedalaman skuat, sejarah permainan dan kekuatan taktik pelatih. Sangat disayangkan timnas Hungaria jika dilihat dari segi-segi tersebut sangat lah kecil kemungkinannya.

Sementara untuk timnas Jerman, lewat mental juara mereka, kemungkinan besar diprediksi dapat melewati hadangan-hadangan dari Prancis dan Portugal. Namun kekuatan tim-tim itu tidak boleh diremehkan begitu saja.

Di tim Les Bleus sendiri, mereka diperkuat mayoritas pemain yang meraih titel Piala Dunia 2018 silam. Apalagi ada sosok N’golo Kante yang merupakan dinamo atau roh permainan klub asuhan Thomas Tuchel, Chelsea.

Sementara di kubu asuhan Fernando Santos yang diperkuat oleh sang mega bintang Cristiano Ronaldo merupakan juara bertahan ajang ini. Mereka juga sudah bertransformasi dengan dihuni pemain yang sedang naik daun seperti Ruben Dias dan Bruno Fernandes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here