Pernah Ditolak, Arsenal Tidak Menyerah Datangkan Youri Tielemans

0
33

Debatbola.com – Beberapa tahun lalu, Arsenal pernah ditolak Youri Tielemans manakala mereka menyatakan minat terhadap gelandang Leicester City tersebut. Namun, Meriam London ternyata tidak menyerah. Kali ini, mereka berusaha mengangkut Tielemans lagi, dan beberapa kabar menyebut proses transfer ini segera rampung

Tielemans dalam Bidikan

Musim panas ini menjadi periode sibuk bagi klub-klub raksasa untuk berbenah guna menghadapi musim Liga Inggris 2022/2023. Arsenal termasuk salah satu klub yang ikut berbenah untuk menghadapi musim baru. Mikel Arteta mencari gelandang baru, dan ada beberapa opsi yang ia kantongi.

Salah satu pilihan yang dipikirkan Arteta adalah Youri Tielemans, gelandang Belgia yang kini bermain di Leicester City. Saat ini, Tielemans memasuki tahun-tahun terakhir kontraknya bareng The Foxes. Belum ada perpanjangan kontrak, dan Leicester City bisa terpaksa menjualnya di summer transfer.

Pernah Ditolak

Percaya atau tidak, ini bukan kali pertama Arsenal menyatakan minat terhadap Tielemans, dengan klub London sudah pernah menawar sang gelandang pada tahun 2017. Namun, kala itu, Tielemans menolak. Tielemans yang masih berstatus pemain Anderlecht lebih memilih AS Monaco ketimbang Arsenal.

Pada musim panas 2017, keinginan Tielemans terwujud. AS Monaco pada akhirnya menebusnya seharga sekitar 400 miliar rupiah. Pasca ke AS Monaco, Tielemans digaet Leicester City dengan status pinjaman. Lalu, ia dipermanenkan klub Inggris itu dengan mahar kisaran 700 juta euro.

Tepat setelah memilih AS Monaco sebagai Pelabuhan karirnya setelah Anderlecht, Tielemans mengungkapkan alasannya menolak Arsenal. Bukan karena tidak suka dengan Arsenal, tapi karena ia menilai kesempatan bermain akan lebih minim ia dapat. Sedang AS Monaco menjanjikan penampilan reguler lebih baik.

“Saya tahu tidak akan ada yang berubah dengan skuad Arsenal.” Papar Tielemans pada Evening Standard pada 2017. “Manajemen mereka ingin mempertahankan skuad yang sama untuk finish di papan atas. Saya harus jujur, anda bisa lihat para gelandang yang dimiliki Arsenal.”

“Lihat para gelandang yang dimiliki Arsenal, mereka semua adalah pemain-pemain yang luar biasa. Saya tahu, tak banyak kesempatan main di tim utama bersama mereka,. Tentu, saya tak pernah menolak klub manapun, tapi saya perjelas ke mana saya akan pergi.”

Belum Menyerah

Meskipun sudah ditolak lima tahun lalu, Arsenal tampaknya tidak akan menyerah mendapatkan tanda tangan Tielemans. Bahkan saat ini, transfer Tielemans ke Inggris terbilang lebih realistis terjadi sekarang. Kesepakatan bahkan hampir terjadi antara kedua kesebelasan.

Peluang Arsenal mendapatkan Tielemans bakal lebih besar apabila mereka berhasil lolos ke Liga Champions. Leicester City tidak akan bermain di Liga Champions, jadi, ini bisa jadi keunggulan tersendiri buat Arsenal. Kedua pihak juga makin pede bahwa kesepakatan bakal segera tercapai.

Pilihan Terbaik Untuk Kedua Pihak

Sampai musim ini, Tielemans tetap menjadi pemain kunci Leicester City, terlepas dari performa minor The Foxes. Sejauh ini, pemain asal Belgia itu sudah memainkan 46 penampilan di seluruh kompetisi. Dari 46 penampilan, skuad Brendan Rodgers, ia telah mencetak tujuh gol.

Tentunya, Tielemans bisa menjadi opsi yang lebih baik untuk jantung permainan Arsenal yang sedang mencoba meraih tiket Liga Champions. Tielemans diharap bisa menggantikan Granit Xhaka yang terus dikaitkan bakal pergi. Arsenal juga telah mencari alternatif apabila Tielemans gagal didapat.

Adapun bagi Leicester City, pilihan menjual Tielemans sepertinya menjadi pilihan yang paling bagus untuk diambil. Kontrak sang pemain sudah hampir habis, dan belum ada perpanjangan kontrak sampai detik ini. Karenanya, daripada kehilangan sang pemain cuma-cuma, mereka lebih baik menjualnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here