Pernah Dapat Tawaran Menggiurkan, N’golo Kanté Tetap Pilih Chelsea

0
49

Debatbola.com – N’golo Kanté saat ini menjadi gelandang andalan Chelsea, dan akibat penampilan cemerlangnya bersama The Blues, Kanté ramai peminat. Bulan Januari lalu, Kanté sempat mendapat tawaran menggiurkan dari Paris Saint-Germain. Namun, Kanté memilih menolak untuk tetap memperkuat Chelsea.

Transfer yang Tidak Sia-Sia

Sekitar enam tahun yang lalu, atau sekitar tahun 2016, Chelsea yang kala itu ditangani Antonio Conte melakukan transfer yang mengejutkan. Klub raksasa asal Inggris itu mendatangkan N’golo Kanté dari Leicester City. Hasilnya, tidak sia-sia The Blues menebus pemain berdarah Mali itu dengan mahar transfer 35,8 juta euro.

Musim demi musim dijalani Kanté, dan sang gelandang tetap dikenal sebagai pemain tangguh yang tidak kenal lelah. Musim ini, Kanté punya banyak pesaing, mulai dari Jorginho, Mateo Kovačić, Saúl Ñíguez dan Ruben Loftus-Cheek. Namun, persaingan gelandang Chelsea seakan tak berarti karena Kanté tetap jadi pemenang.

Gelandang asal Prancis itu tetap dipercaya Tuchel menjadi pemain pilihan utama tim asuhannya di sektor tengah. Tercatat, selama musim Liga Inggris 2021/2022 bergulir, Kanté telah mengemas 31 penampilan. Tentunya, permainan Kanté masih sama, energik dan hampir tak mengenal lelah dalam setiap penampilannya.

Tolak Uang Demi Chelsea

Cemerlangnya Kanté selama enam musim berkostum Chelsea jelas menarik minat banyak raksasa, termasuk raksasa dari tanah kelahirannya, Paris Saint-Germain. Les Parisiens sudah mengincar Kanté sejak lama. Barangkali, bulan Januari lalu menjadi puncak ketertarikan raksasa Prancis terhadap mantan gelandang Leicester City tersebut.

Sebuah laporan dari BBC Sport mengungkap adanya penawaran serius dari Paris Saint-Germain kala itu. Menurut laporan tersebut, Les Parisiens telah menghubungi Kanté dan sang agen untuk menyatakan minat meminang sang gelandang. Paris Saint-Germain berharap Kanté bisa tertarik bergabung mengingat mereka adalah klub asal tanah kelahiran Kanté.

Sayang, harapan Paris Saint-Germain harus sirna, karena sang midfielder lebih memilih bertahan di Chelsea, alih-alih pindah ke Paris dengan segala kemewahannya. Padahal, tawaran yang diberikan Paris Saint-Germain terbilang meyakinkan. Tetapi Kanté lebih memilih bertahan di Stamford Bridge.

Sekadar informasi, Kanté mengantongi bayaran berkisar di angka 290 ribu poundsterling per pekan di Chelsea. Apabila ia sepakat bergabung dengan Paris Saint-Germain, maka bayarannya bakal naik. Media Prancis Les Parisien menuturkan bahwa Kanté bakal menerima bayaran berkisar 300 sampai 350 ribu poundsterling per pekan bersama Paris Saint-Germain.

Gaji sebesar itu tentu bukan masalah besar buat Paris Saint-Germain mengingat banyaknya bintang yang telah merek gaji mahal-mahal saat ini. Lionel Messi barangkali jadi yang terbesar, dengan gaji 1 juta poundsterling per pekan. Menyusul Neymar dan Kylian Mbappé yang mengantongi bayaran 620 serta 413 ribu poundsterling per pekan.

Kanté Untung, Paris Saint-Germain Buntung

Keputusan bertahan di Chelsea sendiri harusnya menjadi keputusan yang sangat disyukuri buat Kanté. Pasalnya, semenjak menolak tawaran Paris Saint-Germain, Kanté telah menjuarai berbagai gelar bersama Chelsea. Mulai dari Liga Champions, sampai membawa gelar Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya buat The Blues.

Adapun bagi Paris Saint-Germain, kegagalan mendapatkan Kanté juga patut mereka sesali. Kanté adalah pemain langka yang jarang bisa ditemukan di dunia sepakbola. Bukan cuma itu, Kanté juga saat ini berada di era emasnya. Setelah melewati usia 31 tahun, bisa jadi bakal mulai ada tanda-tanda penurunan karir.

Les Parisien menyebut bahwa musim panas ini adalah kesempatan emas buat Paris Saint-Germain apabila mereka masih meminati Kanté. Kendati demikian, tidak ada salahnya juga apabila raksasa Prancis mau menunggu. Kontrak Kanté bakal selesai pada tahun 2023, dan itu artinya, tinggal satu musim tersisa sebelum Kanté menjadi pemain free agent.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here