Pernah Berduel Di Belanda, Melvin Platje Sanjung Kualitas Striker Terbaru PSM Makassar

0
233
Pernah Berduel Di Belanda, Melvin Platje Sanjung Kualitas Striker Terbaru PSM Makassar

Debatbola.com – PSM Makassar telah mendapatkan dua nama pemain asing di timnya. Pertama adalah Wiljan Pluim yang sudah bergabung bersama Laskar Pinisi sejak Agustus 2016 silam. Gelandang serang berkebangsaan Belanda itu diboyong dari klub Liga 1 Vietnam, Becamex Binh Duong FC.

Profil Pemain Asing PSM Makassar

Pluim bergabung dengan PSM Makassar setelah direkrut dengan status bebas transfer. Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh jawara Wake Up 247 V. League 1, nama divisi teratas liga Vietnam musim 2015.

Semusim membela PSM Makassar, gelandang berusia 32 tahun itu langsung ditunjuk menjadi kapten tim Laskar Pinisi. Penunjukan itu dilakukan tepat pada musim 2017/2018. Pertama kalinya pemain kelahiran Zwolle ini menggunakan ban kapten adalah pada saat melawan Madura United, Mei 2018 lalu.

Sebelumnya Wiljan Pluim juga pernah bermain di kancah teratas liga Belanda, Eredivisie. Klub yang dibelanya pun beragam seperti Vitesse Arnhem, Roda JC Kerkrade, PEC Zwolle dan Willem II Tilburg. Jika dihitung, sang gelandang telah bermain di sebanyak 130 laga di kancah Eredivisie.

Sementara itu bersama PSM Makassar, Wiljan Pluim telah diturunkan untuk bermain sebanyak 83 kali sejak 2016 silam. Dirinya juga telah menggelontorkan total 22 gol selama berseragam klub asal Sulawesi Selatan itu.

Selain Puim, nama legiun asing kedua yang kabarnya telah bergabung adalah pemain yang juga berkebangsaan Belanda. Pemain tersebut bernama Anco Jansen yang telah habis kontrak bersama NAC Breda.

Striker berusia 32 tahun ini juga sempat merasakan kerasnya sepakbola negeri Oranje dengan bermain di Eredivisie dan Keuken Kampioen Divisie. PEC Zwolle, FC Groningen, FC Emmen dan SC Cambuur-Leeuwarden adalah klubnya saat di Eredivisie. Sementara di divisi kedua dirinya pernah berseragam klub De Graafschap, dan terakhir, NAC Breda.

Melvin Platje Sanjung Kualitas Dari Striker Baru PSM Makassar

Melvin Platje sendiri saat ini telah kembali dari masa pinjaman dari klub Keuken Kampioen Divisie, De Graafschap. Dirinya dipinjamkan manajemen Bali United ke negeri Belanda sejak bulan Februari 2021 silam.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut dipanggil tim asal kota Doetinchem dengan visi untuk membantu klub naik ke Eredivisie. Sayang seribu sayang klubnya yang berjuluk De Superboeren hanya mampu finish di peringkat ketiga. Dimana klub masih belum bisa promosi ke Eredivisie.

Dalam melakoni laga demi laga bersama De Graafschap itu, sang penyerang pernah bertemu dengan striker baru PSM Makassar, Anco Jansen. Penyerang kelahiran Zwolle itu musim lalu bermain bagi klub kasta kedua Belanda, NAC Breda.

Berbeda dengan De Superboeren yang nasibnya lebih baik, klub Anco Jansen hanya mampu finish di peringkat kelima klasemen akhir. Sang striker itu diturunkan secara reguler di pertengahan musim namun belum sekali pun mencetak gol.

Sementara di awal musim lalu kala membela FC Emmen dirinya seringkali memulai laga dari bangku cadangan. Total hanya sekali saja sang penyerang membukukan namanya di papan skor yaitu saat melawan Feyenoord Rotterdam.

Namun ketika ditanya mengenai sang striker, Melvin Platje menjawab bahwa dirinya telah berulang kali berhadapan dengannya. Penyerang Bali United itu juga sangat mengagumi kualitas dari Anco Jansen dan memberikan sinyal bahaya kepada klubnya.

PSM Makassar Masih Menunggu Pemain Asing Lainnya

Anco Jansen sendiri dikontrak manajemen PSM Makassar dan diikat kontrak selama semusim kedepan. Setelah kedatangan pemain asing terbarunya itu Laskar Pinisi diberitakan masih akan mendatangkan dua nama pemain asing lagi.

Kini sang pelatih interim, Syamsuddin Batola mengisyaratkan bahwa dirinya masih mencari nama baru di sektor pertahanan. Namun hingga kini mengenai nama pemain masih belum ada konfirmasi resmi dari klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here