Permintaan Perubahan Jadwal Dikabulkan PT. LIB, Bonek Tetap Demo Kantor Indosiar

0
47

Debatbola.com – Persebaya menjadi klub kesekian yang mengeluhkan jadwal pertandingan yang terlalu malam. Bukan hanya pihak klub, Bonek sebagai penggemar Persebaya juga mengajukan protes pada PT. LIB terkait hal yang sama. bahkan Bonek merencanakan demo besar-besaran pada kantor Indosiar yang ada di kota Surabaya.

Melihat aksi nekat dari para penggemar Persebaya tersebut, PT LIB akhirnya lebih memilih mengalah. Namun keputusan dari operator Liga itu rupanya tidak mampu menghentikan aksi Bonek di kantor Indosiar. Bahkan Aji Santoso pun mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para penggemar klubnya itu.

Dikabulkan PT. LIB

Polemik mengenai jadwal kick off yang terlalu malam rupanya terus berlanjut meskipun Liga telah dimulai. Kali ini Persebaya Surabaya yang mengajukan protes setelah ada kejadian yang melibatkan supporter. Bahkan Bonek pun turut menyuarakan protesnya karena juga dirugikan oleh jadwal malam tersebut.

Pihak Persebaya telah mengirimkan surat permintaan pada PT. LIB untuk merubah jadwal kick off yang terlalu malam. Surat tersebut dikirim pada tanggal 8 Agustus kemarin sebagai lanjutan surat pertama yang diabaikan oleh PT. LIB. Sikap abai PT. LIB pada surat yang dikirimkan Persebaya rupanya menuai kemarahan para Bonekmania.

Dibandingkan supporter klub lain, Bonek memilih aksi nyata agar jadwal pertandingan kandang Persebaya diganti. Pasalnya laga yang terlalu malam juga membahayakan supporter yang menonton langsung pertandingan di stadion. Bonek bahkan merencanakan demo di kantor Indosiar yang terletak di Surabaya demi tuntutannya dipenuhi.

Selaku operator Liga, PT. LIB akhirnya mengalah dan menyetujui perubahan jadwal laga kandang milik Persebaya. Keputusan tersebut diketahui setelah pihak PT. LIB mengirimkan surat balasan pada Persebaya di tanggal yang sama. Tidak lama kemudian PT. LIB kembali mengirimkan surat elektronik mengenai jadwal Persebaya yang dirubah.

Terdapat dua poin penting dalam surat balasan pertama yaitu mengenai perubahan jadwal serta hasil koordinasi dengan broadcaster. Berdasarkan keputusan PT. LIB seluruh pertandingan kandang Persebaya Surabaya selama tahun 2022 ini akan dirubah. Keseluruhan jadwal kick off yang diatas pukul 19.00 malam akan dirubah ke sore harinya.

Jadwal milik Persebaya adalah jadwal klub kedua yang dirubah oleh PT. LIB di awal musim ini. Sebelumnya PT. LIB juga memutuskan untuk merubah jadwal milik Persib Bandung setelah mendapat protes dari pihak klub dan pelatih. Tidak menutup kemungkinan perubahan jadwal akan terjadi lagi karena bukan hanya kedua klub itu saja yang mengajukan protes.

Bonek Tetap Demo

Pasca turunnya surat dari PT. LIB mengenai perubahan jadwal kandang Persebaya, Bonek kemudian memberikan respon yang beragam. Bahkan ada beberapa Bonek yang mempertanyakan perlunya untuk melanjutkan aksi demo yang sudah direncanakan. Pasalnya hanya jadwal Persebaya saja yang mengalami perubahan.

Namun keputusan yang diambil oleh PT. LIB rupanya tidak mampu membatalkan niat para Bonek untuk mendemo kantor Indosiar di Surabaya. Ribuan Bonek memadati halaman depan kantor Indosiar pada tanggal 9 Agustus kemarin. Dalam aksi tersebut, Bonek menuntut PT. LIB merubah keseluruhan jadwal malam Liga 1.

Melihat aksi nyata dari pada Bonek, PT. LIB kemudian menghadirkan perwakilannya untuk bertemu langsung dengan para Bonek yang melakukan demo. Hanif Marjuni selaku perwakilan dari PT. LIB mengatakan jika jadwal untuk laga kandang telah dirubah. Keputusan yang diambil oleh PT. LIB tersebut berhasil membuat Bonek lega dan membubarkan aksinya.

Pujian Sang Pelatih

Sebagai pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengapresiasi aksi yang dilakukan para Bonekmania beberapa waktu lalu. Berkat aksi tersebut, PT. LIB menyetujui perubahan jadwal yang diajukan oleh pihak Persebaya. Kini pihak klub tidak perlu khawatir lagi akan kesehatan para pemain serta keselamatan para supporter.

Menurut sang pelatih, aksi Bonek tersebut bahkan patut dicontoh oleh klub lain di Indonesia demi kemajuan sepak bola. Aji Santoso kemudian menjanjikan penampilan terbaik sebagai bentuk terima kasih atas pengorbanan Bonek untuk Persebaya. Selain itu, Aji juga meminta kepada supporter untuk tetap tertib karena tuntutannya sudah dipenuhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here